Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Kampung Inggris Pare, Alternatif Destinasi Liburan Keluarga yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan No ratings yet.

liburan di kampung inggris pare

Kampung Inggris Pare, kamu pasti sudah pernah mendengarnya kan?. Atau bahkan sudah pernah bisa berkunjung untuk belajar di Kampung Inggris ini?. Tempat belajar bahasa inggris yang satu ini namanya memang sudah terkenal ke seluruh penjuru nusantara. Setiap periode nya terdapat ratusan pendatang yang memadati Kampung Inggris Pare. Mereka adalah para peserta kursus yang menyempatkan waktunya untuk belajar di lembaga-lembaga kursus yang ada di Kampung Inggris ini. Peserta kursus yang berasal dari berbagai daerah ini membuat Kampung Inggris Pare selalu ramai. Apalagi di musim liburan seperti liburan sekolah atau pun liburan mahasiswa.

Yup, jumlah peserta kursus pada musim liburan di Kampung Inggris Pare jumlahnya bisa mencapai tiga kali lipat. Jumlah peserta kursus yang datang ke Kampung Inggris Pare pada saat musim liburan bisa mencapai ribuan. Jumlah ini merupakan kalkulasi dari seluruh periode program holiday khususnya liburan para pelajar.

Pada musim liburan bukan hanya pendaftar individu atau per orang an saja yang masuk. Tetapi banyak juga rombongan dari sekolah, yayasan, universitas dan lain sebagainya yang ingin memanfaatkan waktu libur yang dimiliki dengan lebih bermanfaat. Bahkan ada juga yang datang bersama keluarga nya. Bukan hanya sekedar mengantar atau mendampingi putra putri nya saja, tetapi orang tua nya pun ikut mengikuti kelas belajar yang ada. Seperti yang terjadi di LC Kampung Inggris pada program Desember Ceria 2017 ini.

Pada periode 18 Desember dan 25 Desember 2017 ini terhitung ada sekitar 10 keluarga yang menjadikan LC Kampung Inggris sebagai tempat untuk memanfaatkan liburan dengan belajar bahasa inggris. Ada yang lengkap mulai dari Ayah, Ibu dan anak. Kemudian ada Ibu dengan anak saja, Ayah dengan anak saja. Lebih seru lagi ada Ibu yang datang bersama 4 orang anaknya sekaligus. Nenek yang menemani cucunya dengan ikut belajar juga ada di periode 25 Desember 2017. Kakak dengan 4 adik nya yang terdiri dari adik yang SMA, SMP dan SD pun kami temukan di periode 25 Desember 2017 ini.

Liburan Keluarga di Kampung Inggris Pare

Kamu pun bisa guys datang bersama keluarga seperti ini. Memanfaatkan waktu libur bersama dengan kegiatan yang baru dan berbeda. Ketika kamu mengikuti program holiday di Kampung Inggris Pare bersama keluarga ada dua pilihan berkaitan dengan tempat tinggal. Pertama kamu bisa memilih mengikuti kelas dan tinggal di camp yang disediakan oleh lembaga yang kamu pilih. Kedua kamu bisa memilih tinggal di home stay atau penginapan keluarga yang ada di sekitaran Kampung Inggris dan hanya mengikuti program pada belajar di lembaga yang kamu pilih.

Jika kamu memilih ikut tinggal di camp yang disediakan lembaga kamu harus bersiap untuk tidak bisa satu kamar dan juga satu camp dengan ayah, ibu, nenek atau pun kakak-kakak mu. Hal ini dikarenakan antara camp putra dan putri jelas di pisahkan. Kemudian di LC Kampung Inggris sendiri memiliki ketentuan pembagian camp. Pada program holiday salah satu pertimbangan nya didasarkan pada jenjang pendidikan saat ini. Jadi kamu memang harus tinggal terpisah selama berada di Kampung Inggris ini.

Nah jika menginginkan untuk bisa tetap tinggal bersama, penginapan atau home stay yang ada di sekitaran Kampung Inggris Pare bisa kamu jadikan pilihan. Hal yang harus dipertimbangkan adalah jarak home stay dengan lembaga pilihan tempat belajar. Carilah tempat menginap yang berada di sekitaran lembaga belajar yang kamu pilih untuk memudahkan akses menuju kelas belajar.

Dari kedua pilihan di atas kamu bisa dengan bebas memilih sesuai dengan keinginan. Tetapi untuk bisa merasakan suasana Kampung Inggris yang sesungguhnya lebih kami sarankan untuk tinggal di camp saja. Dengan tinggal di camp kamu akan merasakan berbagai ke seruan lain. Salah satunya adalah bertemu dengan teman baru yang berasal dari berbagai daerah. Kemudian kemandirian mu pun akan tetap dilatih meskipun ada orang tua yang menemani selama berada di Kampung Inggris Pare.

Mengenai kelas belajar pun tentunya akan dipisahkan berdasarkan jenjang pendidikan dan hasil placement. Kecuali jika ada permintaan dari awal yang menginginkan untuk di buat kan kelas sendiri. Dalam hal ini berarti bisa jadi masuk kelas private atau pun kelas rombongan. Kembali lagi untuk bisa merasakan suasana Kampung Inggris dari dekat lebih baik memilih kelas yang telah disediakan saja. Kamu akan bertemu dengan lebih banyak teman dan juga akan melatih komunikasi mu dengan orang banyak. Tentunya jika kita berperan sebagai orang tua hal ini bisa melatih anak untuk ber sosialisasi lebih luas lagi.

Kegiatan Seru Bersama Keluarga di Kampung Inggris Pare

Meskipun dalam hal camp dan kelas berbeda kamu tetap bisa melakukan kegiatan seru bersama keluarga mu guys. Kegiatan seru ini bisa kamu lakukan di jam istirahat kelas atau pun waktu senggang lainnya. Salah satu hal paling sederhana yang bisa kamu lakukan adalah bersepeda bersama. Mungkin terdengar sangat sederhana tetapi bisa jadi sesuatu yang seru banget.

Kamu bisa bersepeda mengelilingi Kampung Inggris sambil mencoba kuliner yang ada di Kampung Inggris Pare. Bisa juga bersepeda untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di sekitaran Kampung Inggris ini. Sambil menikmati suasana pedesaan yang khas kamu bisa memanfaatkan waktu untuk menceritakan kembali kegiatan kelas dan camp mu. Karena ayah, ibu, atau kakak mu juga mengikuti kelas yang sama maka komunikasi pun akan terjadi dua arah. Saling bercerita dan berbagi menjadikan waktu yang kamu habiskan bersama keluarga lebih berkualitas.

Jadi jika kamu ingin datang bersama keluarga ke Kampung Inggris pada musim liburan sangat bisa loh guys. Dibandingkan jika hanya meminta untuk di antar atau didampingi ajak saja orang tua, kakak, atau bahkan kakek dan nenek untuk ikut untuk belajar juga. Kamu bisa bersama-sama merasakan kelas belajar bahasa inggris yang seru dan FUN. Tentunya akan ada banyak pengalaman baru yang bisa kamu dapatkan bersama keluarga dan keluarga baru mu selama berada di Kampung Inggris Pare.

Nilai Kualitas Konten

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
 
 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *