Tempat Refreshing Kampung Inggris Pare
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Tempat Wisata Sekitaran Kampung Inggris yang Bisa Ditempuh Menggunakan Sepeda

tempat refreshing kampung inggris pare

Berkegiatan dari Senin sampai Jumat dengan jadwal kegiatan yang padat tentunya akan membuat lelah ya guys. Tidak jarang pula meskipun rutinitas tersebut di isi dengan kegiatan yang seru dan FUN pasti penat akan menghampiri. Begitu juga ketika kamu belajar di Kampung Inggris Pare. Setelah belajar dengan kelas yang padat pasti kamu menginginkan untuk refreshing di akhir pekan. Agar kamu bisa kembali fresh tanpa mengeluarkan biaya yang banyak, di sekitaran Kampung Inggris ini banyak lo guys tempat refreshing yang menarik dan bisa ditempuh menggunakan sepeda. Berikut daftar tempat nya guys, cekidot.

Taman Kili Suci

Kita mulai dari yang paling mudah jangkauan nya guys yaitu taman Kili Suci. Ruang terbuka hijau yang ada di Pare ini menjadi salah satu tempat refreshing yang bisa kamu datangi. Kamu bisa berkunjung ke taman Kili Suci pada pagi, siang maupun malam hari. Ada apa di taman Kili Suci ini? Kamu bisa menikmati suasana sejuk yang berasal dari pepohonan hijau yang ada di sekitaran taman. Lebih asyik lagi bila kamu datang bersama teman-teman mu. Area taman yang cukup luas bisa kamu manfaatkan untuk jalan-jalan santai sembari ngobrol ringan. Kamu juga bisa memanfaatkan kursi-kursi yang ada di sudut-sudut taman untuk menikmati jajanan bersama teman-teman mu. Sederhana dan murah guys, tapi dijamin penat mu akan hilang seketika.

Kawasan Wisata Surowono

Untuk tempat tujuan refreshing selanjutnya adalah kawasan wisata Surowono. Kamu bisa mengunjungi dua tempat wisata sekaligus di sini, yaitu Candi Surowono dan Gua Surowono. Jarak antara dua tempat wisata ini saling berdekatan, hanya butuh waktu 5 menit saja untuk bisa menikmati ke unikan dari kedua tempat ini. Kamu bisa sampai ke tempat refreshing yang satu ini menggunakan sepeda dengan waktu tempuh sekitar 15-20 menit. Untuk sampai di kawasan wisata Surowono kamu akan melewati area persawahan yang asri dan akan membuat mu fresh. Tidak ada biaya tiket masuk untuk bisa menikmati kedua tempat refreshing ini, kamu hanya akan dimintai uang sukarela oleh petugas yang memiliki tanggung jawab untuk ketika memasuk Candi Surowono dan hanya membayar Rp 4.000 ketika berada di Gua Surowono (parkir dan jasa pemandu). Untuk bisa menikmati kedua tempat wisata dengan lengkap dan dalam waktu yang cukup lama sangat disarankan untuk datang di pagi hari ya guys. Informasi lengkap mengenai kawasan wisata Surowo bisa kamu baca di (sini).

Candi Tegowangi

Tempat refreshing ke tiga yang bisa kamu tempuh menggunakan sepeda adalah Candi Tegowangi. Kamu bisa sampai di Candi Tegowangi ini dengan waktu tempuh sekitar 15 menit ke arah barat kawasan Kampung Inggris. Kamu akan disuguhi bangunan Candi yang tetap megah meskipun bentuknya sudah tidak utuh lagi. Di sekitaran Candi Tegowangi ini terdapat pepohonan yang sangat rindang sehingga pas banget untuk kamu jadikan tempat menghilangkan penat. Kamu bisa bersantai di atas rerumputan hijau dan melakukan foto-foto di spot terbaik. Untuk bisa masuk ke tempat ini kamu tidak akan ditarik biaya masuk guys, hanya perlu membayar dengan label sukarela. Selengkapnya baca di sini.

Simpang Lima Gumul

Jika kamu ingin refreshing dengan melakukan hal yang cukup ekstrem kamu bisa mencoba untuk bersepeda ke Simpang Lima Gumul. Untuk bisa sampai di Simpang Lima Gumul membutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan menggunakan sepeda dari Kampung Inggris Pare. Selain bisa menikmati monumen SLG, kamu pun bisa menguji adrenalin dan melatih kesabaran selama melakukan perjalanan ini. Jika kamu ingin benar-benar mencoaba nya jangan sampai kamu berangkat sendirian guys, ajak teman sebanyak-banyak nya. Kemudian lakukan pula perjalanan ini pada pagi hari agar tenaga mu tidak cepat terkuras selama perjalanan.

Itu tadi guys tempat refreshing di sekitaran Kampung Inggris Pare yang bisa kamu tempuh dengan menggunakan sepeda. Jadi kamu tetap bisa berlibur di tempat yang gak kalah asik tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak jika dibandingkan kamu  memilih berangkat ke tempat wisata yang cukup jauh dari Kampung Inggris. Tetapi tempat mana yang akan kamu jadikan tempat refreshing, kamu tetap berhak memilih sesuai dengan keinginan mu guys. But, kamu harus tetap memperhitungkan waktu dan biaya juga ya guys ^^.

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *