web analytics
Konsultasi & Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Tips Mengatasi Homesick Saat Kamu Belajar di Kampung Inggris Pare No ratings yet.

tips mengatasi homesick

Ketika tinggal di suatu tempat baru untuk waktu yang lama tidak jarang kita akan merasakan rindu kampung halaman. Terlebih lagi pada saat proses penyesuaian diri di awal-awal perantauan. Termasuk ketika kamu belajar di Kampung Inggris Pare. Lingkungan baru dan segala sesuatu yang baru tentunya menuntut kita untuk bisa cepat menyesuaikan diri. Jika tidak yang ada fokus pada tujuan awal datang pun akan teralihkan dengan rasa rindu suasana rumah dan kampung halaman atau biasa kita kenal dengan homesick. Sebenarnya wajar saja jika kita merasakan yang namanya homesick ini. Hal yang harus kita lakukan adalah mencari cara untuk mengatasi homesick agar bisa kembali fokus pada tujuan berada di tempat baru ini.

Nah kali ini LC Kampung Inggris akan membagikan informasi yang berkaitan dengan homesick nih guys. Ketika kamu berada di Kampung Inggris Pare dan dilanda homesick kamu harus segera mengatasinya. Jika tidak tujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris pun akan sirna. Sayang banget kan jika program belum selesai tapi kamu malah pengen pulang hanya karena hal ini. Kali ini kita akan membagikan tips mengatasi homesick saat kamu berada di Kampung Inggris Pare. Apa saja tipsnya? yuk mari kita bahasa bersama-sama guys.

Tips Mengatasi Homesick Saat Kamu Berada di Kampung Inggris Pare

1. Nikmati proses belajar yang sedang kamu jalani

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah nikmati setiap proses belajar yang sedang kamu jalani. Jadwal yang padat dan belumĀ  terbiasa dengan bahasa inggris menjadi salah satu faktor penyebab timbulnya homesick pada saat berada di Kampung Inggris Pare. Untuk mengatasi hal ini yang harus kamu lakukan sangat simple guys. Nikmati saja setiap prosesnya, kamu hanya butuh penyesuaian. Jangan jadikan proses belajar sebagai beban, just do it!. Toh kelas-kelas yang ada di Kampung Inggris ini berlangsung dengan seru dan sangat menyenangkan kok. Jadi terus jaga semangat belajar dan nikmati setiap prosesnya.

2. Jangan hanya berteman dengan 1 atau 2 orang saja

Tips mengatasi homesick selanjutnya adalah berteman dengan sebanyak-banyaknya orang. Jangan batasi diri kalian dengan hanya berteman dengan teman satu kamar, satu camp atau kos dan satu kelas saja. Ini kesempatan bagi kamu untuk mencari teman sebanyak-banyaknya. Dengan semakin banyak teman kamu akan merasakan banyak orang yang juga berjuang untuk hal yang sama. Kamu bisa sharing tentang banyak hal dan tidak akan merasa sedang berjuang sendirian.

3. Buat dirimu sibuk dengan aktivitas yang bermanfaat

Waktu luang yang kamu miliki akan membuat homesick semakin terasa. Jangan biarkan waktu luang terbuang sia-sia. Lakukan hal yang bermanfaat untuk mengisi waktu luang yang kamu miliki. Misalkan mengikuti kelas tambahan, bersepeda berkeliling Kampung Inggris, olahraga, atau sekedar berkumpul bersama teman-temanmu. Satu hal yang pasti jangan biarkan waktu luangmu terlewat begitu saja dalam kesendirian.

4. Lakukan refreshing dengan berlibur

Jika semua tips di atas sudah kamu jalani tetapi homesick masih terus melanda mungkin berlibur bisa menjadi obatnya. Untuk melakukan liburan akhir pekan di Kampung Inggris Pare terdapat banyak alternatif tujuan wisata yang bisa kamu pilih. Mulai dari yang berada di sekitaran Kampung Inggris sampai sekitar Jawa Timur. Nah untuk mengunjungi tempat wisata yang berada di sekitaran Kampung Inggris kamu bisa melakukannya dengan hanya bersepeda. Jika kamu ingin ke Bromo, Kota Wisata Batu, dan sebagainya kamu bisa memanfaatkan paket wisata yang ditawarkan oleh biro travel yang ada di Kampung Inggris Pare. Dalam melakukan hal yang satu ini tetap perhatikan mengenai pembiayaannya ya guys.

5. Manfaatkan gadget untuk menjaga komunikasi dengan orang tua dan orang terdekat

Homesick memang bukan sekedar rindu terhadap orang tua atau orang terdekat saja, tetapi rindu terhadap suasana tempat asalmu. Tetapi hal ini tentu bisa diatasi dengan tetap menjaga komunikasi dengan orang tua dan orang terdekatmu guys. Manfaatkan gadget untuk terus berkomunikasi. Berbagi cerita apa yang terjadi padamu di Kampung Inggris dan juga menanyakan seperti apa kondisi orang tua, rumah, dan lingkungan selama kamu tinggal bisa menjadi pengobat rindu tanpa harus melakukan perjalanan pulang.

Selain 5 tips mengatasi homesick saat kamu berada di Kampung Inggris Pare yang sudah kita bahas di atas masih banyak hal yang bisa kamu lakukan guys. Kembali lagi kepada diri kita masing-masing cara mana yang paling tepat untuk bisa kita terapkan. Ada satu hal lagi yang pasti guys jangan sampai lupa beribadah ya. Dengan mendekatkan diri kepada sang pencipta kamu akan merasa tenang dan menjalani semua aktivitas dengan baik.

Sekian dulu guys informasi yang bisa kami bagikan kali ini. Semoga bisa memberikan gambaran kepada kalian semua ya seperti apa cara mengatasi homesick pada saat berada di Kampung Inggris nantinya.

Kampung Inggris Search :

    kangen kampung halaman, kangen rumah english

Nilai Kualitas Konten

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

 

 
 
Info Lengkap KLIK di Sini
close
Banner iklan disini