Lingkungan Sederhana Ilmu Mendunia
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Kampung Inggris Pare, Suasana Lingkungan yang Sederhana Tapi Ilmunya Kualitas Mendunia

Lingkungan Sederhana Ilmu Mendunia

Kampung Inggris Pare, siapa sih yang gak mengenal tempat belajar bahasa inggris yang satu ini?. Banyaknya pilihan lembaga dan program kursus membuat para peserta kursus bisa lebih leluasa dalam memilih program belajar. Biaya kursus dan biaya hidup yang terkenal murah pun menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang menjadikan Kampung Inggris Pare sebagai pilihan. Bayangkan saja dengan Rp 250.000 sudah bisa mengikuti kelas speaking dengan durasi waktu dua mingguan. Jumlah pertemuan nya pun tidak main-main 1-2 kali perhari dan berjalan dari hari Senin – Jumat. Jika dibandingkan dengan lembaga kursus di kota besar jelas terlihat sekali perbedaannya. Suasana lingkungan di Kampung Inggris pun dinilai sangat berbeda dengan tempat lainnya. Kesederhanaan yang disajikan mampu membuat siapa saja betah untuk berlama-lama belajar di Kampung Inggris yang berada di Pare, Kediri ini. Bahkan ada yang setiap liburan kembali datang untuk belajar hanya karena rindu dengan suasana Kampung Inggris yang khas.

Suasana lingkungan yang sederhana

Kamu yang berasal dari kota besar mungkin akan sedikit kaget setibanya di Kampung Inggris Pare. Penampakan dari kampung bahasa yang terkenal ke seluruh penjuru nusantara ini nyatanya tidak jauh berbeda dengan kampung lainnya. Rumah-rumah warga berjejer rapi di kanan kiri jalan. Belum semua memiliki bentuk bangunan modern ada beberapa rumah warga yang memang masih sangat sederhana. Rumah-rumah warga ini sebagian besar sudah di sulap menjadi rumah kost, camp, tempat makan, toko kelontong dan masih banyak lagi. Rumah-rumah warga inilah yang akan menunjang keseharian selama berada di Kampung Inggris. Minimarket, tempat makan modern memang sudah tersedia tetapi jumlah nya tidak sebanyak usaha mandiri yang digerakkan oleh warga sekitar.

Mengenai tempat tinggal kamu akan mendapati kamar yang rata-rata sangat sederhana. Memang sudah ada tempat tinggal dengan fasilitas mewah tetapi belum banyak. Kamu benar-benar akan disuguhi dengan berbagai macam kesederhanaan ketika berada di Kampung Inggris Pare. Sepeda menjadi salah satu poin penambah kesederhanaan Kampung Inggris. Pergi kemana pun menggunakan sepeda meski jarak tempuh nya cukup jauh sudah sangat biasa dilakukan. Selain harga sewa sepeda yang lebih murah dibandingkan sewa motor sensasi yang dihadirkan jelas berbeda.

Proses belajar pun berlangsung dengan sangat sederhana. Sebagian besar lembaga kursus di Kampung Inggris Pare tidak menggunakan bangunan permanen sebagai tempat belajar. Bahkan belajar di bawah pohon-pohon besar sangat biasa dilakukan di Kampung Inggris Pare. Belajar dengan lesehan, ruangan kelas yang bisa dikatakan seadanya merupakan pemandangan yang sangat biasa. Para peserta kursus harus bisa cepat beradaptasi dengan semua kesederhanaan ini. Jika tidak sulit rasanya untuk bisa mengikuti proses pembelajaran dengan baik.

Ilmunya kualitas mendunia

Meskipun dengan segala kesederhanaan yang dimiliki tetapi jangan pernah meragukan mengenai metode pembelajaran yang diterapkan di Kampung Inggris Pare. Jika tidak terbukti berhasil menciptakan lulusan dengan skill yang baik tentu namanya tidak akan setenar saat ini. Mungkin kamu tidak pula akan mendapatkan buku pembelajaran dengan tampilan dan isi yang super menarik. Tetapi para pengajar di Kampung Inggris Pare sudah lebih dari cukup mewakili apa saja yang ingin kamu pelajari. Meskipun rata-rata bukan lulusan universitas ternama baik dalam maupun luar negeri tetapi kemampuan dalam mengajar tidak perlu diragukan lagi. Para pengajar di Kampung Inggris ini bukan hanya orang terpilih yang hanya terdidik tetapi juga terlatih dengan baik. Kamu akan menemukan perbedaan cara pengajaran ketika berada di Kampung Inggris Pare. Ilmu yang disampaikan oleh para pengajar lebih cepat bisa diterima dengan cara penyampaian yang berbeda. Selain itu kamu akan mendapatkan kesempatan praktik jauh lebih banyak. Tentu hal ini akan sangat membantu.

Bukan hanya membuat kamu mengerti bahasa inggris tetapi juga merubah pandangan terhadap bahasa inggris. Hal ini akan sangat berpengaruh pada peningkatan berbahasa inggris yang kamu miliki. Kamu akan memandang bahasa inggris adalah hal yang super menyenangkan. Tidak ada lagi kesulitan berarti yang sebelumnya kamu rasakan. Hal ini berlaku untuk kamu yang datang dengan kesungguhan untuk belajar tentunya. Kamu hanya perlu menikmati segala kesederhanaan yang ada dan fokus pada pembelajaran yang kamu jalani.

Tidak sedikit lulusan Kampung Inggris Pare yang berhasil mengejar impiannya berkat keberhasilan dalam peningkatan kemampuan bahasa inggris nya. Dari ribuan lulusan dari berbagai lembaga kurus ada yang bisa tembus score TOEFL atau IELTS sesuai target dan mengantarkannya berhasil kuliah negeri. Kemudian ada juga yang selepas belajar di Kampung Inggris Pare menjadi jauh lebih percaya diri dengan bahasa inggrisnya. Materi yang didapatkan selama belajar di Kampung Inggris di aplikasi kan dengan baik sesuai dengan keperluan. Akhirnya bisa menjadi perwakilan di ajang internasional. Seperti salah satu alumni LC Kampung Inggris yaitu Faris Rosul yang berhasil menjadi delegasi sebagai presenter diĀ International Geografi Seminar UPI Bandung. (Baca ceritanya DI SINI).

Dengan segala kesederhanaan yang ada nyatanya Kampung Inggris Pare berhasil memberikan bekal ilmu yang bisa mendunia. Mungkin benar semua kembali lagi ke pribadi masing-masing. Tetapi bukankah sangat rugi jika kualitas ilmu yang bisa membawamu mendunia kamu sia-siakan begitu saja?.

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *