Fasilitas Umum di Kampung Inggris Pare
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Fasilitas Umum di Kampung Inggris Pare

fasilitas umum di kampung inggris pare

Banyak sekali yang mengira bahwa Kampung Inggris ini merupakan daerah yang terpencil, tertinggal dan minim fasilitas umum lo. Jika hal ini masih saja tertanam di pikiran kalian pada tahun 2017 kalian salah besar guys. Saat ini fasilitas umum semakin mudah didapatkan oleh kamu semua yang sedang belajar di Kampung Inggris Pare kok. Jadi kamu jangan khawatir tidak akan menemukan fasilitas-fasilitas umum yang akan kamu butuhkan ketika kamu belajar di Kampung Inggris Pare, seperti ATM dan rumah sakit misalnya saat ini kamu sudah bisa menemukan dan menggunakan fasilitas-fasilitas tersebut dengan mudah. Fasilitas umum lain yang saja yang sudah ada di Kampung Inggris Pare ini? Yuk mari kita bahas bersama-sama.

1. Fasilitas Kesehatan

Salah satu fasilitas umum pertama yang sangat penting dan sering dibutuhkan adalah fasilitas kesehatan. Ya, kemana pun kamu pergi fasilitas umum yang satu ini pasti menjadi bahan pertimbangan pertama yang akan kamu cari. Setidaknya ada tiga rumah sakit yang ada di kawasan Kampung Inggris ini yang dua diantaranya bisa melayani pasien dengan asuransi kesehatan seperti ASKES dan BPJS. Kemudian selain tiga rumah sakit besar tersebut ada juga klinik-klinik yang banyak tersebar di kota Pare ini, mulai dari spesialis THT sampai dengan spesial kulit sudah tersedia kok guys. Jadi, jika kamu nantinya mendadak sakit ketika belajar di Kampung Inggris ini kamu sudah tidak perlu khawatir ketika membutuhkan penanganan yang cepat karena untuk menjangkau faslitas-fasilitas kesehatan tersebut hanya membutuhkan waktu 10-15 menit saja. Oh iya, untuk kamu yang ketika di daerah asal merupakan pendonor darah tetap kamu juga bisa melakukannya di sini guys karena kantor PMI sangat dekat kok dengan kawasan Kampung Inggris ini. Untuk informasi lengkap mengenai fasilitas kesehatan ini bisa membacanya di: Fasilitas Kesehatan di Kampung Inggris Pare.

2. Fasilitas Ibadah

Untuk menemukan fasilitas ibadah pun sangat mudah di Kampung Inggris ini terutama untuk kalian yang muslim, mulai dari mushola sampai masjid-masjid besar tersebar merata di seluruh kawasan Kampung Inggris ini dan siap kamu datangi setiap waktu sholat tiba. Untuk kamu yang beragama kristen pun tidak sulit untuk menemukan tempat beribadah. Beberapa gereja mulai dari katolik, protestan, hingga advent pun sudah tersedia di Pare ini, namun memang kamu harus sedikit melakukan perjuangan karena letaknya yang lumayan jauh dari kawasan Kampung Inggris. Kamu membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit untuk bisa sampai di gereja untuk beribadah, tetapi jangan khawatir alternatif transportasi lain yang bisa memudahkanmu pun ada kok guys mulai dari becak motor hingga ojek bisa kamu manfaatkan untuk bisa melakukan ibadah rutin mingguanmu.

3. Fasilitas Perbankan

Saat ini ketika kamu bepergian jauh sudah tidak perlu lagi membawa uang cash dalam jumlah banyak, termasuk ketika kamu belajar di Kampung Inggris Pare. Kamu sudah bisa dengan mudah melakukan transaksi berupa penarikan uang maupun transfer melalui mesin-mesin ATM yang saat ini sudah tersebar di kawasan Kampung Inggris. Kamu bisa menemukan mesin ATM dari bank-bank besar seperti BNI, Mandiri, dan BRI mulai dari Jl Veteran hingga Jl Brawijaya. Untuk kamu pengguna BCA kamu harus sedikit berjuang untuk mencapai ATM untuk melakukan transaksi yang kamu inginkan. Jika kamu belum termasuk pengguna ATM dan ingin melakukan transaksi keuangan tenang saja karena bank-bank besar pun sudah memiliki kantor cabang di Pare yang siap melayani apa pun yang kalian perlukan.

Penjelasan lengkap mengenai lokasi mesin ATM yang ada di Kampung Inggris bisa langsung kamu baca di: Daftar Lokasi ATM Kampung Inggris Pare.

4. Kantor Polisi

Jika kamu nantinya mengalami hal-hal terburuk yang sangat tidak di inginkan seperti kehilangan barang berhargamu seperti dompet, HP dan lainnya kamu bisa dengan cepat melapor ke pihak kepolisian yang kantornya bisa ditempuh dengan waktu sekitar 10-15 menit saja. Kamu bisa mengurus surat kehilangan (jika kehilangan berbentuk dokumen) dan juga bisa langsung mendapatkan penanganan untuk masalah kehilanganmu. Hem, tetapi jangan sampai ya kamu mengalami kejadian buruk seperti tersebut dan tenang saja Kampung Inggris ini aman kok guys dari tindak kriminalitas hanya saja kamu harus tetap sangat berhati-hati ketika bersepeda mengelilingi kawasan Kampung Inggris ini ya. Jangan sampai kalian melakukan sesuatu yang memancing seseorang untuk melakukan tindakan kriminal, contoh sederhananya adalah dengan tidak meletakan tas atau barang berharga mu di keranjang sepeda ^^.

5. Fasilitas Perbelajaan

Meskipun di kota kecil ini belum terdapat pusat perbelanjaan modern besar yang bisa kamu gunakan untuk belanja sayur, buah dan kebutuhan lainnya tapi kamu tetap bisa melakukan kegiatan belanja tersebut melalui pasar tradisional yang ada di Pare ini guys. Pasar tradisional di Pare merupakan pasar yang cukup besar dan menyediakan apa pun kebutuhan yang kamu perlukan. Jika kamu tidak terbiasa mengunjungi pasar tradisional kamu bisa memulai membiasakannya di sini, pasti kamu bakal ketagihan deh untuk belanja di pasar tradisional hehe. Selain pasar tradisional, ada juga minimarket dan toserba yang bisa kamu jadikan alternatif guys. Kamu bisa menemukan kebutuhan pribadimu di kedua tempat ini. Dua nama retail ternama pun sudah tersedia kok (indo*t dan alfa*t) jadi untuk kamu yang sudah terbiasa belanja di kedua retail tersebut tidak perlu khwatir tidak menemukannya ketika kamu belajar di Kampung Inggris Pare.

6. Fasilitas Jasa Pengiriman Barang

Kamu sangat suka melakukan belanja online? kamu takut tidak bisa membeli barang yang kamu incar ketika kamu belajar di Kampung Inggris karena tidak adanya jasa pengirim barang? Kamu salah besar guys jika memiliki pemikiran seperti ini. Beberapa nama jasa pengiriman barang ternama sudah tersedia kok di kota Pare ini, mulai dari POS, JNE, J&T maupun TIKI siap memberikan pelayanan terbaiknya. Kamu hanya perlu menerakan alamat lengkapmu ketika berada di Kampung Inggris ini maka bapak/mas kurir siap mengantarkannya sampai tempat. Jika kamu ingin mengirim barang pun sangat mudah kok guys, kamu bisa langsung mendatangi kantor salah satu jasa pengiriman barang favoritmu. Kantor jasa pengiriman yang paling mudah dijangkau di kawasan Kampung Inggris ini adalah POS, jika kamu ingin menggunakan jasa dari yang lainnya kamu harus melakukan sedikit usaha keras karena memerlukan waktu sekitar 15-20 menit untuk sampai ke kantor jasa pengiriman lain (selain POS). Menggunakan jasa jemput paket bisa menjadi solusi juga jika kamu malas untuk membawa barang kiriman mu yang mungkin besar dan berat, tetapi hanya ada dua pilihan yaitu JNE dan J&T saja yang bisa melayani jemput paket di Pare ini.

Gimana? setelah membaca penjelasan yang cukup panjang mengenai fasilitas umum yang ada di Kampung Inggris ini sudah yakin kan kalau Kampung Inggris ini tidak seterpencil seperti yang kamu bayangkan bukan? Jadi, kamu sudah tidak perlu khawatir dan takut lagi akan mengalami kesulitan-kesulitan seperti yang dihadirkan melalui FTV ketika masuk area perkampungan hehe. Semoga informasi ini bisa membantu kamu untuk semakin memantapkan keinginan belajarmu di Kampung Inggris ya, see you there guys!

Baca juga: Mau Bisa Cas Cis Cus Ngomong Inggris?? Kampung Inggris Pare Jawabannya!!

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *