Common Mistakes in Speaking English
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Common Mistakes in Speaking English, TEATU LC Kampung Inggris Pare

common mistakes in speaking english teatu lc kampung inggris

Hai guys, how’s life? Bagaimana nih perjalanan belajar bahasa Inggris mu? Sejauh ini masih lancar terus kan? Kira-kira ketika kita ngomong dalam bahasa Inggris udah bener-bener sempurna belum sih ya? Meskipun kelihatan nya sudah bisa cas cis cus ternyata kebanyakan orang Indonesia masih melakukan kesalahan-kesalahan yang terlihat kecil tetapi ternya cukup fatal lo guys. Yuk ah langsung saja kita cek bareng-bareng guys kita udah bener atau belum ketika ngomongin beberapa kalimat yang ternyata masih banyak orang salah ketika mengatakan nya. Ini dia beberapa kesalahan yang sangat umum dilakukan ketika ngomong English:

1. Your welcome

Kesalahan umum yang sangat sering dilakukan dalam speaking English adalah penggunaan kata You’re welcome yang merupakan balasan untuk kata Thank you (terimakasih). Tanpa kita sadari terkadang kita sering kali salah dalam menggunakan nya baik ketika berbicara langsung maupun dalam bentuk teks dan menggantinya dengan kata “Your welcome”. Meskipun perbedaan nya hampir tidak terlihat dan terdengar ketika di ucapkan namun kedua kata ini memiliki pengertian yang jauh berbeda guys. Hayo ngaku siapa yang masih sering keliru karena berfikir kedua nya sama saja? Yuk mari kita perbaiki mulai dari sekarang.

2. Join with us

Ketika sedang asik berdiskusi dan ada teman yang  baru datang biasa nya kata apa yang akan kamu gunakan untuk mengundangnya bergabung? “Join with us” atau “Join us”? Kebanyakan dari kita masih menggunakan “Join with us” kan ya? dan ternyata kalimat tersebut salah guys yang seharus nya kita gunakan adalah “Join us”, tanpa harus menggunakan kata with.

3. Thanks before

Sering kali ketika kita meminta bantuan kepada seseorang untuk mengucapkan terimakasih kalimat sebelum orang tersebut melakukan nya kalimat yang digunakan adalah “Thanks before”. Kalimat ini sudah sangat umum digunakan, tetapi ternyata penggunaannya salah lo guys. Ketika kita dalam posisi tersebut yang harus nya kita ucapkan adalah “Thanks anyway”

4. I very like this song

Untuk mengungkapkan sesuatu yang sangat kamu suka misalnya lagu apa yang akan kamu katakan kepada temanmu? Kebanyakan akan mengatakan seperti ini “ I very like this song”, dan lagi-lagi hal ini salah guys. Karena “very” adalah modifers of the noun jadi kamu tidak boleh meletakkan kata “like” setelah “very”. Kalimat yang lebih tepat kamu gunakan adalah “I really like this song”.

5. How about go to . . . .

Merencanakan untuk bepergian dan mengutarakan pendapat dengan menggunakan kalimat “How about go to see” misalkan ternyata salah lo guys. Kalimat ini merupakan salah satu kesalahan yang sangat umum dilakukan oleh kebanyakan orang. Karena “about” merupakan preposition maka tidak bisa diletakan V1 setelah nya, susunan yang benar adalah meletakan V-ing setelah kata tersebut. Jadi, kalimat yang benar adalah seperti ini “How about going to see”.

Nah itu tadi guys kesalahan umum yang sering kita lakukan dalam berbicara bahasa Inggris. Untuk penjelasan lebih lengkap bisa juga kamu ikuti melalui video TEATU bersama Mr Diaz berikut ini:

Setelah kamu tahu apa saja Common Mistakes in Speaking English tentunya setelah ini sudah tidak boleh lagi ya melakukan kesalahan-kesalan tersebut guys. Semoga materi kali ini bisa membantu kalian semua ya guys, terus semangat belajar bahasa Inggrisnya ^^.

Baca juga: Other Ways to Say I Love You.

 
 

Share this Post



 
 
 

2 Comments

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *