web analytics
Konsultasi & Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

British Humour Adalah…Apa Ya? Ini Jawabannya Buat Kamu 5/5 (5)

 

british humour adalah

British humour adalah sebutan jokes khas yang dikeluarkan oleh orang Inggris. Meski terkesan serius dan lebih puitis dibanding orang Amerika, orang Inggris ternyata bisa bercanda, lho ternyata.

Bukannya nggak bisa serius, kebiasaan orang Inggris nge-joke adalah tanda bahwa mereka memang ramah. Dan beruntung sekali kalau kamu bisa berteman dekat dengan orang Inggris, karena hidupmu akan dipenuhi joke!

Nah, masalahnya joke orang Inggris agak susah dipahaminya. Dikarenakan tingginya kesusastraan mereka, bahasa joke mereka bisa bikin orang-orang stunned. Penasaran dengan yang namanya British Humour? Yuk, mempelajarinya sekarang!

Apa Itu British Humour?

British humour adalah sebutan khas bagi budaya humor yang dilakukan orang Inggris. Istilah ini muncul karena punch line unik yang tampaknya mereka lakukan dengan sangat alami. Punch line orang-orang Inggris kesannya lebih sopan, ramah, tapi bahasanya bisa membuat pendengarnya berpikir.

British humour merupakan cara orang Inggris menunjukkan keluwesannya tanpa bersikap tidak sopan. Berbeda dengan guyonan Amerika yang lebih banyak memakai bahasa slang, orang Inggris membuat joke dengan sarkas dan ironi.

Jika sobat LCers ingin hidup di Inggris, mempelajari British humour adalah salah satu hal yang perlu dipelajari. Sebab, cara bercanda semacam ini merupakan salah satu manner bersosialisasi dengan orang Inggris.

Contoh British Humour di Salah Satu Stasiun di London
Contoh British humour di salah satu stasiun di London

Contoh British Humour Yang Umum Digunakan

Dear LCers, saking menyatunya British Humour dalam kehidupan orang Inggris, sulit bagi kami untuk memilih mana yang paling umum dipakai. Anyway, kami punya beberapa contoh humor British yang sering diterapkan di kehidupan sehari-hari.

Humor dengan Majas Hiperbola:

  • “I’m very fond of eating fried chicken, I could fry human.”, “But human isn’t a chicken.”, “I know but it’s fried, right?”
  • “Don’t speak out loud, you can destroy our house.”

Humor dengan Sindiran:

  • “Since when do you could speak in English? I’ve never heard you speaking I thought you’re French.”
  • “I love your voice but I’ll love it more if you shut up.”

Humor dengan Sedikit Ejekan (Teasing)

  • “I don’t want to be seen with an otaku like you, but I’ll stand it if you be my boyfriend.”
  • “You like Taylor Swift? What on earth happen to you and the society? I love her anyway.”
  • “How come you become a Potterhead? Which house you’re in?

Cara Menanggapi British Humour Dengan Baik

Bagi orang yang tidak biasa, mendengarkan British Humour akan menimbulkan ekspresi seperti berikut.

Kebingungan Gara Gara British Humour

Agar terhindar dari bahaya kebingungan, kamu perlu mengatur sikapmu agar tidak membuat rekan Inggris-mu ilfeel. Percaya deh, siapa pun bakal speechless kalau candaannya tidak lucu.

Berikut ini beberapa cara menanggapi British Humour yang bisa kamu lakukan.

Ketahui Kapan Seorang Inggris Melempar Humor

Saat berteman dengan seorang Inggris, kamu harus tahu kapan temanmu itu serius dan kapan bercanda. Jangan lupa juga, siapkan reaksi yang baik untuk menanggapi hal tersebut. Jika dia memang niat bercanda, maka sebaiknya tanggapi juga dengan candaan.

Jangan biarkan candaan temanmu garing hanya karena kamu nggak paham.

Kalau Tidak Mengerti, Bilanglah Tidak Mengerti

Nah, ini langkah selanjutnya untuk menanggapi humor-nya orang Inggris. Jika memang tidak mengerti, katakan tidak mengerti. Lalu mintalah dia menjelaskan maksudnya. Cara ini tidak direkomendasikan, karena bisa membuat percakapan menjurus lebih serius. Tapi daripada salah paham?

Belajar Sedikit Sarkas dan Kalimat Ironi

Untuk LCers yang niat, hendak, atau sedang tinggal di Inggris, latihlah dirimu untuk mempelajari sarkas. Sebagian besar British Humour tersusun atas sarkasme dan kalimat-kalimat ironi.

Tapi sesarkas-sarkasnya, jangan sampai membuat teman bicaramu tersinggung, ya. Pertimbangkan apakah dia akan tersinggung dengan kata-katamu.

Jangan Terlalu Serius Menanggapi Ejekan

Orang Inggris dikenal akan keramahan dan kemurahan hatinya. Meski tetap memiliki karakter individualistis ala negara maju, mereka nggak gampang terganggu dengan ucapan orang lain.

Jika kamu ingin hidup bersama-sama orang Inggris, kamu harus belajar menurunkan egomu. Jangan gampang tersinggung saat mendengar British Humour yang seolah merendahkanmu, kecuali jika itu keterlaluan.

Balas dengan Humor Juga

Jika sudah menguasai cara mengucapkan British Humour, LCers bisa balas punch line dari temen Inggris-mu. FYI, di Inggris mengucapkan humor adalah salah satu kebiasaan kaum intelektual. Bukan hanya membantu meringankan suasana, membalas humor bisa menjadi cerminan kesopanan dan tanda kamu orang terpelajar.

Jangan Bercanda dengan Topik yang Sensitif

Tidak ada batasan untuk bercanda dalam humor Inggris, kecuali topik-topik yang sensitif. Beberapa topik sensitif yang terlarang untuk diangkat adalah isu-isu kemanusiaan. Selain hal itu, silakan saja melontarkan banyak humor receh di Inggris. Tapi jangan lupa pilih-pilih situasi dan kondisi, ya.

 

Nah, itulah bahasan lengkap mengenai British Humour yang bisa kamu terapkan! Jika ingin lebih banyak belajar lagi, kamu bisa datang ke Kampung Inggris Pare pas liburan. Lumayan, kan, siapa tahu ketemu bule Inggris?

Kampung Inggris Search :

    bahasa inggris apakah kamu tidak mengerti joke?, joke orang brirish, lelucon british

Nilai Kualitas Konten

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

 

 
 
Info Lengkap KLIK di Sini
close
Banner iklan disini