Tidak Ambil Camp, Bisakah? | Kampung Inggris
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Belajar di LC Tapi Tidak Ambil Camp, Bisakah?

Camp di LC Kampung Inggris Pare

Satu lagi nih guys pertanyaan yang sering banget masuk ke LC Kampung Inggris Pare seputar program yang dimiliki oleh LC. Program di LC ini memiliki sistem yang terintegrasi antara kelas satu dengan yang lainnya guys, selain itu dengan disediakan nya fasilitas camp English Area menjadikan program kelas dan program camp tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Tersedianya camp yang sudah di cover oleh LC Kampung Inggris ini mengundang banyak sekali pertanyaan seputar keadaan camp, mulai dari seperti apa kamarnya, berapa kapasitas perkamarnya, fasilitas kamarnya apa saja dan masih banyak lagi. Dan dari jawaban yang kami berikan tidak sedikit pula yang akhirnya kembali bertanya “bisa gak kalo ambil kost di luar dan gak ngecamp di LC?”. Alasan pertanyaan ini muncul biasa nya memang dikarenakan mereka sudah membayangkan “kemungkinan terburuk” yang akan mereka dapatkan, dan ada juga beberapa yang memang sudah bekerja dan tidak bisa jika terlalu banyak orang dikamar. Nah jika kamu salah satu orang yang juga memiliki pertanyaan yang sama ini dia jawaban nya !!!!!!

Bisa kah belajar di LC tapi tidak ambil camp (kost di luar)?

Jawaban nya nya adalah bisa guys tetapi memang ada beberpa hal yang harus sangat kamu perhatikan. Ketika kamu memutuskan untuk kost di luar dan tidak tinggal di camp LC kewajiban mu untuk mengikuti kelas camp pada pagi (5.00) dan malam hari nya di (19.00). Jadi jika kamu mencari tempat tinggal selain di camp LC kami sarankan untuk mencari kost di area yang masih berdekatan dengan camp LC yang digunakan oleh member pada periode kursus yang sama dengan kamu untuk mempermudah mengikuti kelas pagi dan malam.

Menurut pengalaman kami ada beberapa alumni yang dulunya juga memilih untuk kost ternyata hasil nya tidak bisa maksimal guys. Meskipun sudah di ingatkan sejak awal tentang kewajiban mengikuti kelas camp tapi nyatanya kelas camp jarang mereka ikuti bahkan tidak di ikuti karena mungkin tidak ada pengingat pada pagi hari dan juga masalah jarak antara tempat kost dengan camp yang periode nya sama.

Jika alasan mu lebih memilih untuk mencari tempat kost diluar dikarenakan kondisi kamar yang tidak sesuai dengan keinginan kamu harus membuang fikiran itu jauh-jauh guys. Memang kondisi camp di LC bahkan di Kampung Inggris ini per kamar nya digunakan untuk beramai-ramai. Hal ini dikarenakan pengkondisian suasana belajar yang ditargetkan bisa dilakukan dimana saja termasuk kamar. Kamu akan mendapatkan teman belajar lebih dari 1 orang ketika tinggal di camp hal ini bisa lebih membantu dalam proses belajar kalian lo guys.

Kondisi kamar yang terbilang sederhana mungkin tidak biasa kamu tempati tetapi sayang banget guys untuk kamu lewatkan karena dari kamar ini kamu akan menemukan berbagai pengalaman baru. Ketika kamu tinggal di camp kamu akan merasakan kekeluargaan yang sangat kental sehingga semua kesederhaan yang kamu dapatkan akan menjadi sangat istimewa dan berkesan.

Beda cerita dengan kamu yang mungkin tidak ingin terganggu karena kamu harus mengerjakan tugas pekerjaan mu. Mungkin mencari tempat kost memang menjadi pilihan yang paling “aman” tapi sebelum memutuskan untuk tinggal di rumah kost coba saja tinggal di camp terlebih dahulu. Coba lihat kondisi terlebih dahulu, jika teman satu kamar mu bisa memberikan “ruang sendiri” ketika kamu melakukan pekerjaan bukankah akan jauh lebih menyenangkan? Pekerjaan lanjut, dapat pengalaman baru yang pastinya seru dan juga dengan ada nya English Area keterampilan speak English akan semakin terasah.

Seperti apa pilihanmu nanti tetap mencoba untuk tinggal di camp atau langsung memutuskan untuk mengambil kost di luar adalah hak kalian semua guys. Tapi seperti yang sudah dijelaskan di atas kamu harus mempertimbangkan segala sesuatu nya dengan sangat matang ya jangan sampai keputusanmu untuk lebih memilih tempat kost dibanding camp di LC malah membuat proses belajar selama di Kampung Inggris Pare ini tidak maksimal ^^.

Baca juga: Kapan Pendaftaran Kursus di LC Bisa Dilakukan?

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *