fbpx
NURJAYA Nurjaya is founder & Director of DIGIN. He has developed search strategies for a variety of clients from international brands to small and medium sized businesses.

Welcoming Party Holiday Program Desember Ceria Periode 19 Desember 2016

2 min read

welcoming party desember ceria 2016 kampung inggris lc

Halo sahabat LC, sudah pada liburan ya kamu? Hem, trus sedang mengisi liburan dengan apa dan dimana nih kalian? Sejak hari Sabtu kemarin peserta holiday Desember Ceria periode 19 Desember 2016 sudah mulai berdatangan nih di LC Kampung Inggris Pare. Nah, kali ini kita bakalan ngasih liputan tentang teman-teman yang memilih LC Kampung Inggris Pare sebagai tempat untuk menghabiskan liburannya. Agenda yang kita bahas kali ini adalah kegiatan pembukaan program yang biasa kita sebut welcoming party atau opening program. Seperti apa keseruan acara ini? Yuk langsung aja cekidot.

Kursus Bahasa Inggris

Welcoming party ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 19 Desember 2016 yang dimulai pada pukul 16.00. Semua member program holiday Desember Ceria periode 19 akan berkumpul untuk melakukan perkenalan awal mulai dari agenda apa yang akan dijalani dan juga berkenalan dengan semua teman barunya. Kegiatan kali ini dibagi menjadi tiga titik berdasarkan jenjang pendidikannya yaitu di Camp 10 untuk SMA, Camp 14 untuk peserta SMP, dan Camp 1 untuk peserta dari jenjang SD. Bukan hanya duduk diam dan mendengarkan pengarahan saja pada agenda kali ini mereka juga diberikan kegiatan seru yang berupa battle yel-yel dari masing-masing kelompok camp. Ya, mereka harus menampilkan yel-yel yang telah dibuat sebelumnya pada acara welcoming ini. Setidaknya dari masing-masing camp dibagi menjadi dua kelompok yang harus menampilkan yel-yelnya dengan maksimal. Mereka yang datang dari berbagai daerah dan juga dibagi menjadi beberapa camp jelas belum benar-benar saling mengenal satu sama lain, hal ini membuat suasana battle yel-yel tidak jarang menunjukan penampilan yang sedikit malu-malu dari kelompok-kelompok yang tampil dihadapan teman-teman barunya. Apalagi dengan teman-teman yang dari jenjang pendidikan SMP, dari peserta putra maupun putri benar-benar terlihat malu-malu ketika menampilkan yel-yelnya. Dari titik lain yaitu Camp 1 peserta dari jenjang pendidikan SD lebih berani menampilkan yel-yel yang hendak ditampilkannya. Beda lagi dengan penampilan dari teman-teman SMA karena mereka sudah lebih dewasa apalagi peserta putra, mereka dengan sangat PD dan berani menampilkan yel-yel yang telah dibuat sebelumnya. Ketika setiap kelompok maju untuk menampilkan yel-yelnya seluruh ruangan pun bergmuruh bersorak untuk mereka yang sedang tampil, seru deh pokoknya. Selain agenda pengarahan mengenai program dan penampilan yel-yel dari seluruh kelompok peserta kegiatan lain yang diagendakan pada acara kali ini adalah penyampaian pembagian kelas berdasarkan hasil placement test yang sudah dilaksanakan pada pagi harinya beserta jadwal kelas yang harus dijalani esok hari.

welcoming party desember ceria 2016 kampung inggris lc

Selain sebagai sarana pengarahan awal kegiatan welcoming party ini juga digunakan sebagai sarana perkenalan antar member sebelum memasuki kegiatan kelas. Kenapa memilih yel-yel sebagai salah satu agenda yang digunakan untuk mengisi acara welcoming ini? karena dengan adanya proses pembuatan yel-yel mengharuskan mereka untuk menjalin komunikasi yang baik dan membuat perkenalan antar teman menjadi lebih cepat. Selain itu dengan adanya agenda ini juga membuat mereka menjadi lebih kompak dan juga melatih kepercayaan diri mereka ketika tampil dihadapan orang banyak meskipun belum benar-benar mengenal satu sama lain.

Peserta holiday Desember Ceria pada periode 19 Desember 2016 ini berjumlah sekitar 350an siswa yang terdiri dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan juga Umum yang berasal dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia. Kebayang gak sih gimana serunya bisa bertemu dan berkenalan dengan teman-teman baru yang berasal dari berbagai daerah, belum lagi cerita yang dibawa dari daerah masing-masing tentu akan membuat pengetahuanmu juga semakin bertambah selain pengetahuan bahasa inggris yang menjadi tujuan utamamu ketika datang ke sini tentunya. Jadi siapa bilang memilih mengisi liburan dengan belajar bahasa inggris di Kampung Inggris itu salah? atau malah berfikir masak liburan harus belajar terus? Hem, kamu harus buktikan sendiri untuk mengetahui bagaimana serunya berlibur sambil belajar di LC Kampung Inggris Pare dijamin gak akan nyesel deh ^^.

Sekian dulu ya guys liputan mengenai Welcoming Party Holiday Program 19 Desember 2016 kali ini. Semoga bisa menambah informasi mengenai bagaimana suasan liburan di Kampung Inggris ini ya, see you ^^.

Baca juga kegiatan kelas seru lainnya di: Samson, Delila and Tiger, Games Seru Kelas Speaking Miss Yulia.

0 0 votes
Article Rating
English Tahfidz Plus
NURJAYA Nurjaya is founder & Director of DIGIN. He has developed search strategies for a variety of clients from international brands to small and medium sized businesses.

Kayak Gini Nih Perjuangan Linda Dewi Ang Pemenang Giveaway…

Kamu sudah tau belum kalau Kampung Inggris LC mengadakan Giveaway dengan hadiah gratis belajar bahasa inggris? Yup, Kampung Inggris LC memberikan kesempatan bagi kamu...
NURJAYA
3 min read

Pengumuman Pemenang Writing Competition Kampung Inggris LC

Writing competition LC Kampung Inggris, merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh LC Kampung Inggris untuk memeriahkan 3rd anniversary. Writing competition ini diperuntukkan bagi...
NURJAYA
33 sec read

Farewell Party Program Holiday Lebaran Ceria yang Penuh Dengan…

FAREWELL PARTY, kamu pastinya sudah paham kan dengan kata-kata tersebut. Yup, farewell party sejatinya merupakan acara penutup dari suatu rangkaian kegiatan. Sederhananya acara farewell...
NURJAYA
1 min read
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments