Samson, Delila and Tiger, Games Seru
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Samson, Delila and Tiger, Games Seru Kelas Speaking Miss Yulia

game speaking class kampung inggris lc

Hallooo class, selalu banyak cara yang dilakukan oleh para teacher LC Kampung Inggris Pare untuk membuat suasana belajar menyenangkan. Ketika para member terlihat lesu dan tidak bersemangat, memainkan game disela-sela jam materi adalah salah satu cara yang sangat ampuh untuk mengembalikan mood belajar para member. Tidak terkecuali dengan Miss Yulia, tutor kece satu ini memiliki banyak sekali game yang bisa mengembalikan suasana kelas menjadi ceria. Salah satu game yang kali ini dimainkan adalah game Samson, Delila and Tiger. Seperti apa sih games ini, yuk langsung cekidot buat tau lebih lanjut ^^.

Cara memainkan games ini sangat gampang kok guys, member di kelas dibagi menjadi beberapa kelompok yang akan memperagakan ekspresi Samson, Delila dan Tiger. Ekpresi Samson adalah mengepalkan dua tangan dengan posisi siku ke atas (seperti binaragawan) sambil berteriak “huuuu”. Ekspresi Delila adalah dengan menempelkan kedua tangan di pipi kanan dan kiri sambil berteriak “cciiissss”. Ekspresi Tiger adalah menggerakan dua tangan dengan posisi seperti seekor harimau sambil berteriak “wwaaa”. Kelompok yang ditunjuk diminta untuk membalikkan badan. Pada saat dalam posisi berbalik ini semua anggota kelompok harus menyamakan ekspresi apa yang akan ditampilkan dari Samson, Delila atau Tiger ketika Miss Yulia memberikan aba-aba. Ketika Miss Yulia menghitung mundur 3,2,1 mereka harus membalikkan badan dan saling berhadap-hadapan dengan menunjukan ekspresi yang dipilih. Ketentuan siapa yang menang dan siapa yang kalah adalah sebagai berikut Samson menang atas Harimau tapi kalah oleh Delila. Harimau menang atas Delila, tapi kalah oleh Samson. Sedang Delila, menang atas Samson, tapi kalah oleh Harimau. Jadi siapa yang menang dan siapa yang kalah bergantung pada ekspresi yang dikeluarkan ketika berhadap-hadapan. Keseruan permainan ini terletak ketika mereka berbalik badan sambil mengekspresikan pilihannya sambil berteriak. Tidak jarang ada saja anggota kelompok yang tidak kompak sehingga ekspresi yang dikeluarkan tidak sama. Dan yang paling membuat kesal adalah ketika ekspresi dari kedua kelompok yang saling berhadapan terus menerus sama dan permainan terus dilakukan hingga mendapatkan pemenang.

Keuntungan untuk kelompok yang memenangkan game ini adalah mereka bisa lolos dari hukuman yang sebelumnya sudah disepakati. Kali ini hukuman yang diberikan bagi kelompok yang kalah adalah menyebutkan tenses dalam bentuk lagu dan juga melakukan chicken dance di depan office LC Kampung Inggris Pare yang pastinya disaksikan oleh orang banyak, kebayang gak sih? hehe

Seperti apa game dan hukumannya bisa langsung kamu simak pada video dibawah ini:

Tujuan adanya game semacam ini bukan hanya untuk mengembalikan mood belajar saja tetapi game ini juga sekaligus bisa digunakan untuk melatih konsentrasi para member dan juga melatih kekompakkan mereka.

Sekian dulu guys liputan game di kelas speakingnya Miss Yulia kali ini, sampai bertemu dengan ke seruan kelas lain guys. See you ^^.

Kamu bisa juga membaca kegiatan kelas yang gak kalah seru di: Begini Hukuman Jika Kamu Datang Terlambat di Kelas Pronunciationnya Miss Hayati.

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *