web analytics
Konsultasi & Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

The Way to Start Your English, TEATU Kampung Inggris LC No ratings yet.

the way to start your english

Kamu masih saja bingung dengan bagaimana cara untuk memulai berbicara bahasa Inggris? Masih saja tidak percaya diri padahal segala aturan grammar sudah kamu kuasai dan kamu bisa menyusun kata dengan tepat dalam bentuk tertulis. Lalu apa nih yang salah? Harus bagaimana nih biar bisa lebih percaya diri untuk memulai berbicara dalam bahasa Inggris dan mengaplikasikan semua yang sudah didapatkan? Nah, kali ini kita akan membahas mengenai beberapa tips yang bisa kamu gunakan ketika memulai untuk berbicara dalam bahasa Inggris. Penasaran apa saja yang harus dilakukan? Yuk mari kita bahas bersama-sama, cekidot.

1. Intention

Poin yang pertama dan paling penting dalam memulai segala sesuatu termasuk memulai belajar bahasa Inggris adalah niat guys. Yup, jika kamu asal jalan aja tanpa niat yang kuat yang ada kamu bakal down atau males ditengah proses belajarnya nanti. Jangan sampai kamu cuma ada di zona ingin bisa tanpa diserta dengan niat yang kuat. Niatkan diri untuk serius belajar maka semua prosesnya akan berjalan dengan lebih mudah

2. Don’t be shy but be crazy

Poin yang kedua adalah kamu gak boleh malu mem praktik kan apa pun yang sudah kamu dapatkan. Contohnya ketika kamu mencoba untuk memulai berbicara bahasa Inggris untuk membiasakan diri, kamu gak usah malu-malu apa lagi takut salah kamu harus benar-benar percaya diri dalam mengaplikasikan apa yang sudah kamu dapatkan toh kalaupun salah kita masih bisa memperbaikinya bukan? Oh iya, kamu juga harus melakukannya dengan total guys salah satu caranya adalah mengucapkan apa yang ingin kamu sampaikan dengan cara yang lebih ekspresif.

3. Enjoy the accent

Poin selanjutnya adalah nikmati apa pun yang kamu ucapkan. Oh iya, kamu sudah tau kan kalo bahasa Inggris ini terbagi menjadi 2 aksen yaitu British dan American. Nah, aksen mana pun yang kamu pelajari kamu harus menikmatinya ketika sedang bercakap-cakap ataupun sedang latihan berbicara karena dengan kamu menikmati aksen dan setiap kata yang diucapkan maka ekspresi yang akan kamu hasilkan pun lebih natural guys. For your information, faktanya orang Indonesia lidahnya sangat mudah beradaptasi dengan bahasa baru jadi yuk semangat belajarnya guys hilangkan medoknya hehe.

4. Body Language

Poin terakhir yang penting untuk membuatmu semakin percaya diri adalahake kamu harus melibatkan anggota tubuhmu ketika berbicara, atau biasa disebut melakukan body language untuk mendukung apa yang sedang kamu bicarakan. Body language ini akan sangat membantumu untuk bisa menikmati setiap kata yang kamu ucapkan. Sehingga kamu lebih yakin dengan apa yang kamu bicarakan guys, dan orang yang sedang kamu ajak bicara pun akan lebih nyaman karena kamu berkomunikasi dengan ekspresif.

Kamu juga bisa mendapatkan penjelasan langsung mengenai tips-tips tersebut dari Mr Randy dan Mr Diaz melalui video TEATU #11 yang ada dibawah ini guys:

Bagaimana? Sekarang sudah tau kan bagaimana cara memulai belajar berbicara bahasa Inggris? Poin terpenting nya adalah kamu harus PD guys gak boleh ragu hajar aja, tapi tetap dalam koridor yang benar ya guys hehe.

Sekian ya guys materi pembelajaran bahasa Inggris yang bisa kami sampaikan kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di materi-materi pembelajaran selanjutnya, see you ^^.

Baca juga: Common Mistake in English Pronunciation.

Nilai Kualitas Konten

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

 

 
 
Info Lengkap KLIK di Sini
close
Banner iklan disini