Common Mistake in English Pronunciation
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Common Mistake in English Pronunciation, TEATU Kampung Inggris LC

common mistake in pronunciation kampung inggris pare

Sudah yakin kah pengucapan dalam bahasa yang kamu lakukan benar? Cek lagi yuk guys karena kebanyakan orang di Indonesia ini masih sering salah dalam mengucapkan suatu kata bahasa Inggris. Sekecil apapun kesalahan tersebut kita harus memperbaiki nya guys karena memang kita harus memperhatikannya ketika kita berbicara dalam bahasa inggris baik itu dengan temanmu atau bahkan dengan seorang native speaker. Jika kesalahan terus kamu ulangi bisa-bisa mereka (lawan bicara mu) tidak akan mengerti apa maksud dari apa yang sedang kamu bicarakan bahkan mungkin akan salah sangka dengan apa yang kamu ucapkan.

Nah, kali ini kita bakalan ngasih list 7ย kata dalam bahasa Inggris yang sering kali masih salah kita ucapkan. Kita belajar menggunakan aksen Amerika ya guys. Yuk mari kita cek bersama-sama guys.

a) Vegetable

Kata yang satu ini sering kali kita ucapkan dalam kehidupan sehari-hari mulai dari pada saat makan ataupun berbelanja misalnya, yup VEGETABLE yang memiliki arti sayuran. Sejauh ini bagaimana cara kamu mengucapkannya guys? Ve-Dje-Tei-Bel kah? Jika kamu mengucapkannya dengan cara seperti itu berarti masih keliru guys. Kata VEGETABLE tidak dibaca dengan 4 suku kata tetapi hanya terdiri dari 3 suku kata saja, seperti ini cara membacanya yang benar guys: Vedj-Tei-Bel. Mulai dari sekarang kamu harus melatih skill berbicaramu dengan pengucapan yang benar ini ya guys :).

b) Comfortable

Kata yang kedua adalah COMFORTABLE yang memiliki arti nyaman. Bagaimana cara kamu mengucapkan kata ini guys? Come-For-Table? Comfort-Table? No guys, cara tersebut salah. Malah jika kamu mengucapkan dengan cara seperti itu kata yang keluar akan memiliki arti lain. Pengucapan kata yang benar menurut Longman Dictionary adalah sebagai berikut guys: Kamf-Te-Bel. Ulangi terus sampai fasih ya ๐Ÿ™‚

c) Literature

Bagaimana dengan kata LITERATURE yang memiliki arti literatur? Bagaimana kah kamu mengucapkannya saat ini? Apakah terdiri dari empat suku kata seperti ini Li-Te-Ra-Tur? Jika iya lagi-lagi kita harus memperbaikinya guys karena cara baca seperti tersebut masih keliru. Mari kita perbaiki dengan cara menyebutkan kata tersebut yang dibagi menjadi tiga suku kata yaitu: Li-Tre-Tcur. Untuk suku kata Tcur, R-nya dibaca samar ya guys.

d) Fruit

Satu lagi kata yang sangat sering kita ucapkan dan temukan dalam kehidupan keseharian yaitu FRUIT yang memiliki arti buah. Bagaimana cara mengucapkannya Fru-It? atau Frut? Yup yang benar adalah FRUT guys tanpa membaca “i” yang ada pada kata tersebut. Masih ada yang keliru? Perbaiki sekarang juga ya ๐Ÿ™‚

e) Chaos

Pernah mendengar kata CHAOS kan ya? yang artinya kekacauan atau kerusuhan besar? Bagaimana cara kamu mengucapkannya? Ka-Os? Ca-Os atau Sa-Os? No guys, bukan seperti itu. Perbaiki yuk guys dengan cara membacanya seperti berikut ini: Kei-As (Keyas).

f) Recipe

Bagaimana kamu mengucapkan resep dalam bahasa Inggris? Ri-Sip? Res-Ip? Re-Cip? Bukan guys, kata ini tidak hanya dibaca dengan dua suku kata saja tetapi mengandung tiga suku kata agar pengucapannya benar, yaitu seperti berikut: Re-Se-Pi. Hayo, siapa yang masih sering salah nih? hehe

g) Chocolate

Siapa sih yang gak suka sama coklat? Hampir semua orang pasti suka kan ya. Lalu, bagaimana dengan cara pengucapannya dalam bahasa Inggris apakah semua orang termasuk kamu juga sudah benar dalam mengucapkannya? Co-Ko-Leit? atau Coklet? Pengucapan yang benar adalah Co-Klet guys, yup sesimpel itu sebenarnya. Pasti sudah banyak yang benar kan ya dalam mengucapkan kata Chocolate ini? ๐Ÿ™‚

Jika kamu bingung dan membutuhkan contoh visual mengenai penyebutan dari kata-kata diatas jangan khawatir guys, Mr Randy akan menjelaskan nya melalui video teaching tutorial yang langsung bisa kamu simak berikut ini:

Bagaimana guys? sudah berapa persen nih tingkat pengucapan 7 kata yang kita jadikan contoh kali ini? Cek juga pengucapan kata bahasa Inggris lainnya ya guys. Jangan langsung patah semangat jika menemukan banyak kesalahan, justru kamu harus lebih semangat lagi belajar nya.

Sekian dulu ya guys pembahasan mengenai Common Mistake in English Pronunciation. Kami akan selalu meng update materi-materi bahasa Inggris lainnya juga guys, semangat terus belajarnya ^^.

Baca juga:ย English Pronunciation: Symbol for Single Vowel Sound.

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *