fbpx
NURJAYA Nurjaya is founder & Director of DIGIN. He has developed search strategies for a variety of clients from international brands to small and medium sized businesses.

Serunya One Day Visiting SMA Kosgoro Bogor di LC Kampung Inggris Pare

2 min read

visiting SMA Kosgoro Bogor di kampung inggris lc

Halo guys, bertemu lagi di class news. Hem, adakah yang sedang berencana untuk melakukan study tour ke wilayah Jawa Timur? Kemana saja nih tujuan kalian? Kebanyakan yang datang ke Jawa Timur ini untuk berwisata memilih Malang, Kawah Ijen dan juga Bromo sebagai destinasi perjalanannya. Selain itu banyak juga yang menjadikan daerah industri yang ada di Pasuruan sebagai salah satu kunjungan belajar yang menjadi salah satu agenda study tournya. Pernah terfikir untuk memasukkan Kampung Inggris Pare menjadi salah satu destinasi yang bisa kamu jadikan alternatif tujuan perjalananmu gak sih? “Memangnya bisa? bukannya harus paling tidak satu minggu ada di Kampung Inggris Pare ini? Sementara waktu kita kan terbatas“. Jawabannya adalah bisa guys, kamu hanya memiliki waktu maksimal 12 jam berada di Kampung Inggris atau bahkan hanya dalam waktu tiga jam pun kamu tetap bisa menikmati suasana belajar yang ada di Kampung Inggris ini. Kamu bisa melakukannya dengan mengikuti program visiting yang ditawarkan oleh LC Kampung Inggris Pare.

Kursus Bahasa Inggris

Jika sebelumnya kita sudah memberikan informasi mengenai visiting yang dilakukan oleh rombongan dari IGBS Darul Marhamah Bogor, kali ini rombongan kita akan memberikan liputan dari kegiatan visiting SMA Kosgoro Bogor yang diadakan pada tanggal 31 Januari 2017 lalu. Rombongan dari SMA Kosgoro ini sangat penasaran dengan bagaimana suasana belajar di Kampung Inggris Pare ini dan ingin memanfaatkan kesempatan dalam perjalanannya kali ini untuk mampir dan mengenal Kampung Inggris dari dekat. Rombongan yang berjumlah sekitar 300 orang ini berada di Kampung Inggris selama 8 hingga 9 jam. Apa saja kegiatan yang dilakukan pada visiting kali ini? scroll terus kebawah ya untuk liputan lengkapnya.

Rombongan dari SMA Kosgoro Bogor ini tiba di Pare pada pukul 10.00 WIB, dikarenakan jalan disekitaran Kampung Inggris yang memang kecil dipilihlah PMI Pare sebagai bus stop dan juga sebagai rest area pertama. Rombongan yang datang langsung disambut oleh team penyambutan yaitu member English Master periode November 2016 yang memang bertugas pada visiting kali ini. Setelah pengerahan singkat selesai, semua peserta visiting mengarah ke tempat diselenggarakannya acara menggunakan kereta kelinci atau odong-odong. Teman-teman dari SMA Kosgoro terlihat sangat antusias sekali sejak pertama datang di Kampung Inggris ini. Peserta rombongan dibagi menjadi dua kelompok besar dalam kegiatan kali ini yaitu di aula camp 1 dan camp 10 LC Kampung Inggris Pare. Susunan acara pada kegiatan ini pun tidak jauh berbeda dari kegiatan-kegiatan visiting sebelumnya. Pembukaan yang diawali dengan sambutan dari perwakilan LC Kampung Inggris Pare, dilanjutkan dengan sambutan perwakilan rombongan SMA Kosgoro Bogor, dan kemudian masuk ke perkenalan mengenai sejarah Kampung Inggris yang disampaikan oleh perwakilan dari LC. Penyampaian mengenai sejarah dan perkembangan Kampung Inggris ini membuat mereka lebih tau bahwa ternyata tidak semua informasi yang mereka terima sebelumnya itu benar, termasuk mitos bahwa bahasa harian yang digunakan oleh penduduk di sini adalah bahasa inggris. Kemudian langsung disambung ke acara selanjutnya yaitu memperkenalkan lebih jauh mengenai profil lembaga LC Kampung Inggris beserta seperti apa kegiatan belajar yang berjalan di LC selama ini. Melihat cuplikan kegiatan belajar yang seru membuat mereka semakin antusias untuk menantikan kegiatan selanjutnya. Setelah acara pembukaan selesai saatnya bagi mereka untuk berkenalan dengan suasana belajar di Kampung Inggris Pare ini lebih dekat melalui kegiatan coaching clinic.

Semua peserta baik yang berada di camp 1 maupun camp 10 dibagi lagi menjadi beberapa kelompok kelas kecil untuk mendapatkan materi coaching clinic yang disampaikan oleh para teacher LC Kampung Inggris dan didampingi oleh teman-teman English Master periode 10 November 2016. Kali ini semua materi diberikan mulai dari speaking, grammar dan pronunciation. Mereka tidak langsung menerima semuanya dalam satu waktu tetapi dibagi menjadi beberapa sesi dengan durasi waktu sekitar 60 menit permateri. Setelah penyampaian materi pertama selesai ada waktu istirahat sekitar 30 menit untuk melakukan kegiatan isoma. Kegiatan coaching clinic dilanjutkan setelah jam istirahat selesai. Mereka sangat antusias untuk mengikuti setiap materi yang disampaikan oleh para teacher LC Kampung Inggris dengan metode yang benar-benar baru mereka temui di sini. Belajar tenses dengan lagu, mengenal american T pada pronunciation merupakan hal yang benar-benar baru bagi mereka dan mereka sangat menyukainya. Para teacher pun memberikan pengajaran dalam suasana yang sangat fun sehingga mereka sangat menikmati setiap materi yang diberikan.

Kegiatan penutup pada visiting kali ini adalah memainkan game yang super seru. Mereka mengikuti semua game yang dilakukan dengan sangat fun. Beberapa game bahasa inggris yang dimainkan di penghujung acara ini selain untuk semakin mengenalkan suasana belajar di Kampung Inggris Pare juga diharapkan bisa meningkatkan keinginan para peserta dalam belajar bahasa inggris.

Keseruan kegiatan one day visiting SMA Kosgoro Bogor ini bisa kamu ikuti dari awal sampai akhir melalui video berikut:

Benar-benar seru kan? Kamu tertarik untuk melakukan kegiatan serupa? Langsung saja ajak teman dan rekomendasikan ke guru di sekolahmu, dosen atau pun pimpinan divisimu untuk bisa merasakan serunya visiting di LC Kampung Inggris Pare dan konsultasikan kebutuhan kegiatan visitingmu melalui CS Rombongan kami di 0822 3313 4545.

Sekian dulu ya guys liputan kegiatan kali ini, semoga bermanfaat bagi kamu semua. See you ^^.

0 0 votes
Article Rating
English Tahfidz Plus
NURJAYA Nurjaya is founder & Director of DIGIN. He has developed search strategies for a variety of clients from international brands to small and medium sized businesses.

Kayak Gini Nih Perjuangan Linda Dewi Ang Pemenang Giveaway…

Kamu sudah tau belum kalau Kampung Inggris LC mengadakan Giveaway dengan hadiah gratis belajar bahasa inggris? Yup, Kampung Inggris LC memberikan kesempatan bagi kamu...
NURJAYA
3 min read

Pengumuman Pemenang Writing Competition Kampung Inggris LC

Writing competition LC Kampung Inggris, merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh LC Kampung Inggris untuk memeriahkan 3rd anniversary. Writing competition ini diperuntukkan bagi...
NURJAYA
33 sec read

Farewell Party Program Holiday Lebaran Ceria yang Penuh Dengan…

FAREWELL PARTY, kamu pastinya sudah paham kan dengan kata-kata tersebut. Yup, farewell party sejatinya merupakan acara penutup dari suatu rangkaian kegiatan. Sederhananya acara farewell...
NURJAYA
1 min read
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments