Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Perbedaan Heard Of Dan Heard About yang Harus Kamu Tau No ratings yet.


perbedaan kata heard of dan heard about

Heard adalah suatu bentuk verb di dalam bahasa Inggris. Heard ini memiliki arti mendengarkan. Kata Heard ini adalah bentuk verb 2 dan 3 dari kata hear. Tetapi, apakah kamu tahu bahwa kata heard ini mempunyai makna dan arti lain bila ditambahkan tambahan kata di belakang kata Heard seperti of dan about. Tentu saja, kedua kata tersebut akan memiliki arti yang berbeda. Inilah beberapa perbedaan kata heard of dan heard about yang bisa kamu pelajari dibawah ini.

Perbedaan Kata Heard Of dan Heard About

a. Makna Heard Of

Pernahkah kamu mendengar kata heard of di dalam kalimat bahasa Inggris? Kata ini sepertinya kurang familiar dan jarang muncul di dalam kalimat berbeda dengan kata heard itu sendiri. Heard of berasal dari kata heard dan ditambahi kata depan di belakang kata heard sehingga menjadi sebuah phrasal verb. Karena ini merupakan phrasal verb, tentu saja artinya akan jauh berbeda dibandingkan dengan kata heard. Heard of sebenarnya masih mempunyai arti yang sama seperti heard yaitu mendengarkan. Tetapi, mendengarkan yang dimaksud adalah mendengarkan sesuatu hal secara keseluruhan dan tidak mendetail. Jadi, ketika kamu ingin mengekspresikan kegiatan tersebut, maka kamu bisa memilih kata heard of. Untuk lebih memperjelas penggunaan kata ini. Kamu bisa memperhatikan dan memahami beberapa contoh kalimat dibawah ini.

Contoh Kalimat Heard Of

Ada beberapa contoh kalimat dengan kata heard of yang bisa digunakan.

  • I heard of Taylor Swift’s Concert from the restaurant outside of the stadium.

Kalimat ini memiliki arti bahwa Aku mendengarkan konser Taylor Swift dari restoran di luar stadion. Ini berarti bahwa kamu mendengarkan konser tersebut secara sekilas karena tak sengaja mendengarkannya. Bisa jadi setelah kamu selesai makan, kamu pergi dari restoran tersebut.

  • I’ve heard of all Taylor Swift’s songs.

Kalimat ini berarti bahwa Aku telah mendengarkan semua lagu – lagu Taylor Swift. Ini berarti kamu mendengarkan lagu Taylor Swift secara keseluruhan. Jadi, ketika ditanya satu persatu isinya, pastinya kamu tak bisa menjelaskan secara mendetail.

  • I heard of all the sounds at the basement.

Kalimat ini mempunyai arti bahwa Aku mendengarkan semua suara di basement atau ruang bawah tanah. Bila kamu tak berada disana, maka kamu tak mendengarkannya.

  • I have heard of your problems when you told me last night.

Kalimat ini berarti bahwa Aku sudah mendengarkan semua masalah – masalahmu saat kamu bercerita padaku malam kemarin. Ini berarti bahwa kamu mendengarkan secara keseluruhan. Mungkin saat kamu ditanyai orang lain, kamu tak akan bisa menjelaskan secara terperinci masalah – masalah tersebut.

(Baca juga: Perbedaan Kata Thin Slim Skinny, Jangan Sampai Salah Arti !!!)

b. Makna Heard About

Setelah mengetahui tentang heard of, saatnya membahas tentang heard about. Perbedaan kata heard of dan heard about bisa dikupas saat kamu mengetahui arti dari kedua kata tersebut. Bila heard of mempunyai arti sama dengan hear yaitu mendengarkan, maka heard about sebenarnya memiliki arti yang sama juga. Tetapi, heard about memiliki arti kebalikannya dengan heard of. Bila heard of berarti mendengarkan secara keseluruhan dan tidak mendetail. Sementara itu, heard about berarti bahwa mendengarkan sesuatu secara detail dan terperinci. Untuk lebih memperjelas pemahaman kata ini, maka kamu bisa mempelajari beberapa kalimat dibawah ini.

Contoh Kalimat Heard About

Ada beberapa contoh kalimat heard about yang bisa dipelajari. Inilah beberapa contohnya.

  • I heard about Justin Bieber’s new song.

Kalimat ini berarti bahwa Aku mendengarkan lagu baru Justin Bieber. Ini berbeda saat kamu mendengarkan lagu – lagu Justin Bieber. Kamu mendengarkan semua lagunya. Untuk kalimat ini, kamu mendengarkan hanya satu lagu baru dari Justin Bieber sehingga kamu memakai kata heard about.

  • They have heard about your amazing speech about education.  

Kalimat ini berarti bahwa Mereka telah mendengarkan pidato luar biasamu tentang pendidikan. Ini berarti mereka telah mendengarkan pidato tersebut secara seksama dan detail.

  • Denna has heard about my reason why I didn’t come to her birthday party.

Kalimat ini memiliki arti bahwa Denna telah mendengarkan alasanku kenapa aku tak datang ke pesta ulang tahunnya. Ini berarti Denna sudah mendengarkan dengan seksama dan detail.

Itulah perbedaan kata heard of dan heard about yang bisa kamu pelajari. Biar lebih memahaminya jangan lupa untuk terus melakukan latihan ya LC’ers. Semoga bermanfaat !!!

Nilai Kualitas Konten

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
 
 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *