web analytics
Konsultasi & Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Penjelasan Penggunaan Bring dan Take dalam Bahasa Inggris 3/5 (2)

 

bring take

Bring Take – Kalian pasti sudah sering mendengar kata bring dan take dalam kalimat bahasa Inggris. Kedua kosakata tersebut memang sering dipakai dalam kalimat Bahasa Inggris secara bergantian. Bahkan kedua kata tersebut juga mempunyai makna yang sama yaitu “membawa”. Namun apakah kalian tahu, meskipun kedua kata tersebut mempunyai makna yang sama, tetapi penggunaanya sangat berbeda. Baik Bring dan Take merupakan bentuk kata kera (verb). Nah, kalian pasti sudah penasaran dengan Penggunaan kata Bring atau Take. Berikut ini penjelasannya.

Penggunaan Bring

Bring adalah kata kerja (verb) dalam Bahasa Inggris yang mempunyai arti “membawa”. Biasanya bring selalu diikuti oleh objek langsung yang sering kalian temukan dalam kalimat Bahasa Inggris, seperti membawa buku, membawa buah, membawa sepatu, dan masih banyak lainnya. Bring juga bisa dapatkan jika objek langsung mengarah ke seseorang yang akan menggunakan atau memanfaatkan objek tersebut. Bring juga biasanya digunakan untuk menunjukkan perpindahan orang, benda atau hewan bersama speaker tersebut. Kata kerja ini juga bisa digunakan bersama adverb “here” yang menandakan bahwa objek yang dipindahkan tersebut sekarang sudah berada di dekat dengan speaker tersebut.

Contoh:

  • Can you bring me a cup of coffee?

Bisakah kamu bawakan saya segelas kopi?

  • I will bring this book with me

Saya akan membawa buku ini denganku

  • I bring a flower for my mother because this morning is her birthday

Aku membawa setangkai bunga untuk ibuku karena pagi ini adalah hari ulang tahunnya

  • I need a drink now, can you bring cold drink for me?

Aku membutuhkan minum sekarang, bisakah kamu membawakan minuman dingin untukku?

  • My mother brings me a gift and I’m super excited now

Ibuku membawakan aku sebuah hadiah dan aku sangat senang

  • Dani will bring me his novel today

Dani akan membawakan aku novelnya hari ini

Penggunaan take

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa take juga mempunyai arti membawa. Take juga termasuk kata kerja (verb) dalam Bahasa Inggris. Berbeda dengan kata bring yang mempunyai definisi tertentu, take mempunyai arti membawa suatu objek atau benda untuk bergerak lebih jauh dari seseorang yang awalnya menggunakan objek atau benda tersebut. Dengan kata lain, take juga dapat digunakan untuk membicarakan perpindahan objek, benda, hewan atau lainnya menjauhi speaker tersebut. Take juga sering dibarengi dengan kata “there” yang menunjukkan bahwa objek/ benda tersebut jauh dari speaker tersebut.

Contoh:

  • Take this pan to your mother

Bawa panci ini untuk ibumu

  • Do you take your iPod on your trip?

Apakah kamu membawa iPodmu untuk perjalananmu?

  • Nina wants my new pen, so I let her to take it

Nina menginginkan pulpen baruku dan aku memperbolehkannya untuk membawanya

  • My brother takes my money from my bag and buying candies with it

Adik laki-lakiku membawa uang dari tasku dan membeli permen dengan itu

  • Do you like my painting? You can take it

Apakah kamu suka lukisanku? Kamu bisa membawanya

  • Do you want orang juice? Take it and I will buy it for you

Apakah kamu ingin jus jeruk? Bawalah dan aku akan membelikannya untukmu

Setelah kalian tahu kan penggunaan kata bring dan take plus dimana letak perbedaannya, kalian tidak akan kebingungan lagi. Oh iya pelajari juga perbedaan dari kata yang cukup membuat kita sering kebingungan dalam menggunakannya yuk guys. Salah satunya adalah Penggunaan Tepat Kata Begin dan Start dalam Bahasa Inggris.

Kampung Inggris Search :

    penggunaan kata take, bring me back atau take me back, perbedaan bring dan take, perbedaan take dan bring, Cara Menggunakan kata Take, bedanya take dan bring, kalimat dengan kata bring, beda take me back dan bring me back, penggunaan take, for tvmaking your pen bhs inggrisnya, fungsi take dalam bahasa inggris, take me back atau bring me back, kalimat bahasa Inggris pakai take, contoh kalimat menggunakan taken, contoh kalimat menggunakan kata bring, contoh kalimat dengan verb take, Buat kalimat take, beda take dan took, arti take, Arti dari kata teke takes took taking

Nilai Kualitas Konten

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

 

 
 
Info Lengkap KLIK di Sini
close
Banner iklan disini