Penggunaan Kata Travel, Trip dan Journey
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Penggunaan Kata Travel, Trip dan Journey dalam Bahasa Inggris

penggunaan kata travel, trip dan journey

Perbedaan antara travel, trip, journey seperti yang sudah disebutkan diatas adalah kata-kata yang cukup sering kalian dengar ataupun baca. Namun, banyak dari kalian yang memang belum mengerti dimana letak perbedaannya dan cara penggunaan kata travel, trip dan journey. Terlebih lagi ketiga kata tersebut mempunyai makna yang hampir sama, maka tak heran jika banyak orang yang memang kesulitan untuk merinci artinya. Nah, kali ini artikel akan memberikan sedikit penjelasan tentang penggunaan kata travel, trip dan journey. Banyaknya kesalahan umum yang terjadi mengenai penggunaan kata tersebut, contoh “I have a very good travel”, pernyataan ini memang mempunyai kesalahan yang sangat umum terjadi. Bahkan juga sering terjadi pada siswa yang sudah bertahun-tahun belajar Bahasa Inggris. Dalam Bahasa Inggris  sendiri tidak bisa menggunakan kata “travel” dalam situasi tersebut.

Travel (noun dan verb)

Travel bisa digunakan sebagai kata benda dan kata kerja, mempunyai arti pergi ke tempat lain secara umum, belum mengetahui lebih spesifik tentang tujuan, waktu, dll. Kata travel juga dapat digunakan ketika kalian bepergian ke suatu tempat ke tempat lainnya.

Contoh:

– Rina travels a lot around southeast Asia / Rina sering bepergian di sekitar Asia Tenggara

– Bagus travels every month for working / Bagus pergi setiap bulan untuk bekerja

– I like to travel / saya sangat suka bepergian

– I really love talking about travel / saya sangat senang berbicara tentang perjalanan

– Sari is searching for travel website / Sari sedang mencari website perjalanan

– Travel make our life happier / perjalanan membuat hidup kita semakin bahagia

– Randi wants to be a travel agent / Randi ingin menjadi seorang agen perjalanan

– I like reading this travel book / Saya sangat senang membaca buku tentang perjalanan

Trip (Noun)

Kata trip adalah kata benda yang mempunyai makna melakukan perjalanan ke tempat lain, biasanya dalam jangka waktu tidak lama dan kembali lagi ke tempat asalnya. Biasanya trip juga bisa digunakan jika seseorang sedang melakukan perjalanan bisnis ke daerah atau kota lain, studi banding ataupun liburan singkat. Trip juga bisa dipakai ketika kalian membicarakan perjalanan singkat ke suatu tempat untuk tujuan kesenangan. Ketika kalian menggunakan kata trip tersebut, biasanya kalian kemungkinan akan kembali ke tempat tersebut.

Contoh:

– I have a good trip / saya memiliki perjalanan yang menyenangkan

– Do you have a good trip? / apakah kamu memiliki perjalanan yang menyenangkan?

– She is going on trip to Japan / Dia akan melakukan perjalanan ke Jepang

– Rama enjoyed his trip to Africa/ Rama menikmati perjalanannya ke Afrika

– How was your business trip to South Korea? / bagaimana perjalanan bisnis anda ke Korea Selatan?

– The principal is preparing their trip for student exchange / Kepala Sekolah sedang menyiapkan perjalanan mereka untuk pertukaran pelajar

Journey (noun)

Kata journey bisa digunakan sebagai kata benda dan diartikan sebagai sebuah perjalanan panjang dan memakan jarak tempuh yang jauh. Mengenai perjalanan tersebut jauh atau tidak juga sangat bergantung pada pembicara tersebut. Jika kamu berfikir bahwa jarak 100 km merupakan jarak yang terbilang jauh dan melelahkan, maka kamu bisa menggunakan kata journey. Namun jika ia berpikir bahwa jarak tersebut dekat dan waktu perjalanannya juga pendek, maka ia bisa menganggap hal tersebut bukan journey.

Contoh:

– I am so tired now because I just have 27 hours journey / saya sekarang merasa sangat lelah karena baru saja berada di perjalanan selama 27 jam

– The journey will take about 300-mile / Perjalanan tersebut akan memakan jarak sekitar 300 mil

– My journey by Bus to Lampung almost take three days / perjalananku menggunakan bus ke Lampung memakan waktu hampir tiga hari.

Itulah sedikit informasi tentang penggunaan kata travel, trip dan journey dalam Bahasa Inggris dan mengetahui perbedaannya.

Baca juga: Dimanakah Letak Perbedaan Antara Much, Many, Few, Little?.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *