fbpx
NURJAYA Nurjaya is founder & Director of DIGIN. He has developed search strategies for a variety of clients from international brands to small and medium sized businesses.

Mengenal Penggunaan Either dan Neither Dengan Benar

1 min read

either neither

 

either neither

Kursus Bahasa Inggris

Belajar grammar dalam Bahasa Inggris memang tidak selalu menyenangkan bagi kalian. Hal ini dikarenakan dirasa rumit, sulit atau kadang membosankan. Namun jika kalian ingin mahir dalam berbahasa Inggris maka belajar grammar menjadi hal yang sangat penting agar kalian bisa menguasai Bahasa Inggris dengan baik dan benar. Penggunaan grammar yang tepat merupakan salah satu dasar untuk kemahiran bahasa yang harus kalian kuasai. Tentu saja kalian harus mengetahui bagaimana tata cara menulis, berbicara dan mengerti suatu kalimat dalam Bahasa Inggris. Tapi kamu gak perlu khawatir karena belajar grammar bisa kamu lakukan dengan berbagai cara, termasuk dengan cara yang menyenangkan.  Kali ini yang akan dibahas dalam artikel ini adalah perbedaan Either dan Neither yang terkadang sangat membingungkan bagi kalian yang baru mempelajarinya.

Kalian harus tahu bahwa ada banyak kosakata dalam Bahasa Inggris yang sekilas serupa tetapi cara penggunaannya sangat berbeda antara satu dengan yang lainnya. Tentu saja, kalian membutuhkan pemahaman yang benar untuk bisa mempelajari Bahasa Inggris dengan baik dan benar. Hal ini tidak bisa dilakukan secara instan, namun jika kalian bersungguh-sungguh dalam belajar pasti kalian akan mendapatkan hasil yang terbaik. Selama kamu mempunyai niat untuk selalu belajar maka selalu ada jalan untuk mendapatkan hasil terbaik. Di dalam artikel ini, kami akan membantu kalian semua untuk mengetahui perbedaan Either dan Neither dan bagaimana cara menggunakannya dengan baik dan benar? semoga informasi dibawah ini bermanfaat bagi kalian.

Perbedaan Either dan Neither dan Cara Penggunaannya

1. Either

Either digunakan setelah adanya kata kerja negatif. Kosakata ini bisa juga kalian gunakan untuk menyatakan sebuah persetujuan dengan adanya pendapat bersifat negatif. Bahkan kosakata Either juga bisa kalian gunakan untuk menunjukkan bahwa ada sebuah pilihan dari dua pilihan atau ketika kamu ingin mengajukan dua pilihan sekaligus. Jika kamu belum memiliki satu pilihan dari dua pilihan yang diajukan, kamu juga masih bisa menggunakan kosakata Either ini. Either jika dipertemukan dengan dua pilihan maka kamu bisa menyatukannya dengan kata “or”.

Contoh:

Bianka is not good student, and you are not, either.

Bianka bukan siswa yang baik dan kamu tidak juga

She did not write this homework, and they did not either.

Dia tidak menulis pekerjaan rumah ini dan mereka juga tidak.

I cannot climb this tree and she cannot, either.

Aku tidak bisa memanjat pohon dan dia juga tidak.

2. Neither

Kosakata Neither ini bisa kalian pergunakan untuk menyatakan persetujuan atau kesepakatan atas adanya pernyataan yang bersifat negatif. Kosakata ini bisa kalian gunakan sebelum adanya kata positif dan biasanya diikuti dengan kata kerja sebelum subjek. Kosakata Neither ini juga bisa kamu gunakan untuk menolak adanya dua kemungkinan. Neither juga bisa digunakan ketika dihadapkan dengan adanya dua pilihan maka bisa digabungkan dengan “nor”.

Contoh:

– Wahyu is not playing football, and neither am I.

Wahyu tidak bermain sepak bola dan aku juga.

– They did not clean this floor and neither did she.

Mereka tidak membersihkan lantai ini dan dia juga tidak.

– I cannot solve this task and neither can he.

Aku tidak bisa menyelesaikan tugas ini dan dia juga tidak bisa.

Semoga penjelasan singkat diatas bisa membuat kamu lebih memahami tentang perbedaan Either dan Neither, sekaligus bagaimana menggunakannya dengan baik dan benar ya guys. Selamat belajar !!!!

Pengen Konsutasi PR ?

Materi lain yang bisa juga kamu baca: Mengenali Penggunaan Adjectives dengan Akhiran -ED dan -ING.

Kampung Inggris Search :

    penggunaan either dan neither, perbedaan either dan neither
5 1 vote
Article Rating
English Tahfidz Plus
NURJAYA Nurjaya is founder & Director of DIGIN. He has developed search strategies for a variety of clients from international brands to small and medium sized businesses.
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
james
james
Februari 20, 2019 6:35 PM

I like english