fbpx
NURJAYA Nurjaya is founder & Director of DIGIN. He has developed search strategies for a variety of clients from international brands to small and medium sized businesses.

Kampung Inggris Bersholawat di Language Center (LC) Kampung Inggris Pare

1 min read

kampung inggris bersholawat lc kampung inggris

Salah satu kegiatan religi yang rutin di adakan oleh Kampung Inggris Pare adalah kegiatan Kampung Inggris Bersholawat. Kegiatan ini di adakan satu kali pada minggu ke tiga setiap bulan nya dan hanya di khusus kan untuk putra atau laki-laki saja. Nah, pada bulan Mei ini LC Kampung Inggris Pare mendapatkan giliran untuk menyelenggarakan kegiatan rutinan ini tepatnya pada Jumat, 19 Mei 2017.

Kursus Bahasa Inggris

Seperti sebelum-sebelum nya kegiatan ini di ikuti oleh warga sekitar dan para pelajar yang ada di Kampung Inggris dengan antusias. Dengan tema “Berjuang Tak Kenal Lelah Untuk Sang Nabi Tercinta” acara pada bulan ini di hadiri pula oleh Habib Muhammad Bin Ahmad Alhabsyi. Kegiatan di mulai pada pukul 19.00 sampai dengan selesa. Karen ditunjuk sebagai tuan rumah dalam acara Kampung Inggris Bersholawat bulan ini para tutor LC Kampung Inggris ikut serta dalam persiapan kegiatan dan juga menyambut para peserta dengan sangat baik.

Acara ini di adakan di gedung baru LC Kampung Inggris Pare. Jika pada Kampung Inggris Bersholawat sebelumnya yang sudah sempat juga di selenggarakan di LC memakai tempat yang sangat terbatas kali ini tempat yang digunakan sudah sangat memadai untuk menampung banyak orang sehingga peserta kegiatan bisa mengikuti nya dengan lebih nyaman dan khidmat.

Acara di awali oleh permainan rebana yang dimainkan oleh anak-anak dan pemuda warga sekitar Kampung Inggris Pare ini dan langsung dilanjutkan oleh pembacaan sholawat nabi yang di pimpin oleh Habib Muhammad Bin Ahmad Alhabsyi dari Malang. Semua peserta mengikuti setiap sholawat yang di ucapkan dengan khidmat dan khusuk. Selain dihadiri oleh peserta kursus dan warga sekitar acara ini juga di hadiri oleh satuan POLRES Pare yang memang menjadi salah satu peserta kegiatan yang rutin menghadiri acara ini.

Kegiatan ini  di adakan sebagai bentuk kepedulian sang inisitiator kegiatan yaitu Mr Toyib. Beliau memiliki keinginan agar selama belajar di Kampung Inggris Pare ini para siswa tidak lupa untuk tetap mengingat tentang ajaran agamanya dan juga bisa terhindar dari pergaulan bebas selama belajar di Kampung Inggris ini. Selain hal tersebut dalam kegiatan ini juga dilakukan doa bersama yang ditujukan agar Kampung Inggris terhindar dari gangguan keamanan masyarakat sehingga para pelajar yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia ini agar tetap dapat belajar dengan nyaman.

Momen Kampung Inggris Bersholawat ini pun sekaligus dimanfaatkan untuk memperkenalkan gedung baru yang di miliki oleh LC Kampung Inggris dan juga mendoakan agar LC Kampung Inggris dapat memberikan fasilitas yang terbaik dan juga dapat memberikan ilmu yang barokah untuk para siswa nya.

Sekian dulu guys liputan kegiatan Kampung Inggris Bersholawat di LC Kampung Inggris ini. Semoga bisa bermanfaat dan menambah informasi serta gambaran mengenai kegiatan-kegiatan di luar kelas yang ada di Kampung Inggris Pare ini ya.

Artikel lain yang bisa kamu baca: Kunjungan Duta Besar Inggris Untuk Indonesia di Kampung Inggris Pare.

0 0 votes
Article Rating
English Tahfidz Plus
NURJAYA Nurjaya is founder & Director of DIGIN. He has developed search strategies for a variety of clients from international brands to small and medium sized businesses.

Selamat Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia – Dirgahayu Indonesiaku…

Merdeka !!!! Tanah air kita, Indonesia Raya tepat pada hari ini menginjak usia yang ke 73 tahun. Sebagai generasi muda kita tentunya tidak boleh...
NURJAYA
1 min read

Lebaran di Kampung Inggris Pare?

Lebaran di Kampung Inggris Pare Lebaran, merupakan momen dimana seluruh keluarga bisa berkumpul bersama-sama. Di hari raya idul fitri ini hampir seluruh kegiatan rutin...
NURJAYA
1 min read

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf…

Waktu berlalu dengan begitu cepat, tak terasa ramadhan sudah kembali pergi meninggalkan kita. Gema suara takbir bergemuruh di setiap sudut bumi. Menandakan ini lah...
NURJAYA
1 min read
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments