Indefinite and Definite Articles
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Indefinite and Definite Articles, TEATU Kampung Inggris LC

 

indefinite and definite articles kampung inggris lc

Halo semuanya, yuk lanjut belajar bersama LC Kampung Inggris Pare. Jika sebelumnya kita sudah bersama-sama belajar bagaimana cara membuat presentasi yang baik dalam bahasa inggris sekarang kita akan membahas mengenai indifinite dan definite articles. Apa sih maksud dari kedua hal tersebut? Yuk, langsung saja kita bahas bersama-sama.

Indefinite article

Indefinite article adalah kata ganti yang digunakan pada noun (kata benda) yang bersifat tidak spesifik atau dengan kata lain suatu kata yang tidak membutuhkan penjelasan sebelumnya. Kata yang termasuk di indifinet article ini adalah “a” dan “an” yang bisa kita artikan sebagai “suatu/sebuah”.

Contoh:

a = I had a book

a tidak perlu penjelasan sebelum a book, dan kalimat ini masih bersifat tidak spesifik

an = I have an apple

Masih bermakna sama dengan contoh pertama kata “an” pada kalimat ini tidak membutuhkan penjelasan dan masih bersifat tidak spesifik. Hanya menunujkan suatu kata benda tanpa di ikuti oleh suatu penejalasan mengenai “book” dan “apple” itu sendiri.

Penggunaaan “a” dan “an” juga dipengaruhi oleh huruf awal yang dari kata yang setelahnya. Jika huruf pertama berupa consonant maka menggunakan “a” dan jika huruf pertama berupa vowel maka menggunakan “an“.

Terdapat beberapa pengecualian ketika kata yang digunakan adalah kata yang diawali consonant tetapi ketika dibaca berubah menjadai vowel dan juga sebaliknya kata yang diawali vowel tetapi ketika dibaca menjadi consonant. Contonya adalah hour (dibaca dengan awalan ‘a’) dan university (dibaca dengan awalan ‘yu’) bukan a hour dan an university tetapi an hour dan a university.

Definite article

Definite article digunakan untuk menjelaskan kata benda yang sudah spesifik atau jelas,  dan memerlukan penjelasan sebelumnya ataupun sesudahnya. Definite article ini berupa “the” yang menunjukan suatu benda yang sudah dijelaskan sebumnya atau akan dijelaskan setelahnya.

Contoh:

I had a book, the book was blue.

The merupakan penjelasan dari kalimat sebelumnya yang berarti ‘buku saya berwana biru‘.

Hem, apakah kamu sudah memahami? Jika kamu masih mengalami kesulitan dan lebih suka belajar dalam bentuk visual kamu bisa langsung menyimak penjelasan dari Ms Fitri mengenai indefinite and definite articles pada video teaching tutorial yang ada dibawah ini:

Belajar bahasa inggris itu tidak sulit kok guys jadi jangan keburu lari terlebih dahulu sebelumnya mengenalnya. Kami akan terus menemani kamu semua untuk mengenal bahasa inggris lebih dekat dengan memberikan materi-materi singkat mengenai bahasa inggris melalui program teaching tutorial ini.

Sekian dulu ya materi yang kami berikan hari ini, semoga bermanfaat bagi kamu semua. Semangat terus belajar bahasa inggrisnya, see you ^^.

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *