web analytics
Konsultasi & Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

English Pronunciation: Symbol for Single Vowel Sound, TEATU Kampung Inggris LC 1/5 (1)

single vowel pronunciation

Belajar lagi yuk guys, kali ini kami akan mengajak kalian semua untuk belajar salah satu componen yang sangat penting dalam speaking bahasa inggris yaitu pronunciation. Masih adakah dari kalian yang belum paham mengenai apa itu pronunciation? atau kalian sudah tau tetapi saat ini sedang lupa hehe. Untuk mengingatkan kembali pronunciation adalah materi yang fokus pada pelafalan/pengucapan kata secara benar dalam bahasa inggris. Fungsi dari mempelajari pronunciation ini tentunya adalah untuk membuat skill speaking kamu menjadi lebih baik guys. Kamu tidak bisa melafalkan kata dalam bahasa inggris sembarangan karena memang terdapat aturan-aturan yang harus kamu ketahui. Karena ada beberapa kata dalam bahasa inggris yang pengucapan nya sama kamu benar-benar harus tau bagaimana mengucapkannya dengan benar, jika tidak orang yang kamu ajak bicara bisa-bisa salah memahami apa yang kamu maksud.

Nah, untuk bisa mengucapkan semua kata dengan benar bak seorang native kamu harus mempelajari materi pronunciation yang cukup panjang guys. Saat kamu belajar pronunciation, kamu akan menyadari kesalahan-kesalahan pengucapan kata yang sering kamu lakukan. Padahal sebelumnya kamu rasa apa yang kamu katakan sudah benar. Pada proses belajar pronunciation kamu akan menemukan banyak sekali simbol-simbol yang akan membenahi cara pengucapan kata bahasa inggrismu. Salah satu simbol yang akan kamu temukan ketika belajar pronunciation adalah simbol yang ada pada materi single vowel.

Single Vowel

Sebelum membahas simbol-simbol seperti apa yang dimaksud pastinya kamu juga ingin tau kan apa sih single vowel itu. Vowel adalah suara vocal yang kita ucapkan, dalam alphabet terdiri dari A, I, U, E, O tetapi dalam ilmu bahasa inggris vowel bukan hanya kelima suara vocal tersebut saja masih banyak lagi suara vocal yang harus kamu pelajari. Contohnya adalah ketika kamu membaca kata dengan satu huruf “E” dan membaca kata dengan dua huruf “E” yang berdampingan “EE” suara yang kamu keluarkan haruslah berbeda karena mempengaruhi arti dari kata tersebut. Nah untuk single vowel berarti memiliki pengertian suara vocal tunggal atau bisa juga dikatakan tidak mengeluarkan pengucapan suara vocal ganda. Pada single vowel terdapat simbol-simbol yang harus kamu ketahui dan pahami guys, berikut simbol-simbolnya:

symbols single vowel

Simbol-simbol tersebut digunakan sebagai petunjuk bagaimana mengucapkan suatu kata dalam bahasa inggris dengan benar. Ketika kamu menemukan vowel “A” pada suatu kata tidak berarti semua dibaca sebagai A dengan jelas, bisa juga vowel “A” tersebut diucapkan dan dibaca dengan IE ataupun EI. Perbedaan pembacaan tersebut biasanya ditunjukkan menggunakan simbol-simbol di atas, jadi kamu harus bisa memahaminya guys. Bagaimana pengucapan simbol tersebut dan bagaimana contoh lebih lanjutnya kamu bisa langsung menyimak melalui video di bawah ini. Mr Arifin akan langsung mempratikkannya untuk kamu, jangan lupa juga untuk ikut mempraktikkannya ya ^^.

Sudah menyimak videonya guys? Bagaimana sudah lebih memahami penjelasan yang kami maksud kan dengan menyimak penjelasan Mr Arifin pada video tersebut. Untuk pengucapan simbol-simbol lain dan juga materi pronunctiation lainnya akan kami sampaikan di lain kesempatan ya guys, jadi jangan bosan untuk menunggu materi-materi pembalajaran lainnya yang akan kami share ke kalian semua.

Semangat terus belajar nya guys, semoga materi tentang symbol for single vowel kali ini bisa membuat ketertarikanmu terhadap bahasa inggris semakin meningkat. Sampai bertemu lagi di materi pembelajaran selanjutnya, see you ^^.

Materi pembelajaran lainnya yang bisa kamu baca: Common Expression Dalam Bahasa Inggris (2).

Kampung Inggris Search :

    vowel bahasa Inggris, phonetic symbol kata shop, cintoh single vowel sound, simbol simbol huruf dalam bahasa inggris, lambang single gimana, lambabg vowel, contoh single vowel, Belajar simbol bahasa inggris, Belajar An Vowel, aturan pronunciation, arti vowel sound

Nilai Kualitas Konten

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

 

 
 
Info Lengkap KLIK di Sini
close
Banner iklan disini