Batasan Usia Untuk Belajar
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Berapa Batasan Usia Untuk Belajar di Kampung Inggris Pare?

batas usia belajar di kampung inggris pare

Kampung Inggris Pare yang terdiri dari lebih dari seratus lembaga kursus bahasa ini memang memiliki daya tarik yang tidak bisa dilewatkan oleh siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa inggrisnya. Metode belajar yang menarik dan lingkungan yang mendukung untuk bisa belajar bahasa inggris dengan lebih mudah menjadi nilai plus yang belum tentu ditemukan ditempat belajar lainnya. Selain itu intensitas pertemuan yang padat menjadikan Kampung Inggris ini semakin diminati oleh orang-orang yang haus akan pengetahuan bahasa inggris. Dari Sabang sampai Merauke, muda sampai tua semua berkumpul untuk mempelajari bahasa inggris bersama-sama sebagai peserta kursus di lembaga pilihannya masing-masing.

Nah, berbicara mengenai ketentuan peserta kursus  salah satu hal yang sangat sering ditanyakan adalah “Berapa Batasan Usia Untuk Belajar di Kampung Inggris Pare?”. Berikut kami berikan uraian penjelasannya untuk kamu semua.

Berapa batas usia maksimal?

Untuk belajar di Kampung Inggris ini semua lembaga kursus memang tidak memiliki peraturan khusus yang menetapkan mengenai batasan maksimal usia peserta kursus. Berapapun usianya selama masih bisa mengikuti kelas dengan baik maka sangat diperbolehkan untuk mengikuti program sesuai kebutuhannya. Selain itu ketika mengambil program yang jumlah pertemuannya padat tentunya kondisi fisik pun harus terjaga, selama kondisi fisik masih mampu untuk menjalani semua kelas yang diadakan tidak alasan untuk membatasi keinginan dalam belajar bahasa inggris. Di LC Kampung Inggris Pare sendiri beberapa kali terdapat peserta dengan usia di atas 50 tahun yang semangatnya tidak kalah dengan peserta lain yang rata-rata usianya adalah 19-30 tahun. Dengan adanya peserta yang usia nya terpaut sangat jauh justru menjadi motivasi bagi peserta yang usianya masih muda, semangat belajarnya dan kemauan untuk terus menambah ilmu menjadi hal yang sangat patut untuk dijadikan pembelajarn juga.

Meskipun tidak ada batasan usia hal yang harus diperhatikan adalah tidak adanya pembeda fasilitas antara peserta satu dengan peserta lainnya, termasuk fasilitas camp/kost dan juga kelas. Untuk camp selama tidak meminta untuk bisa memiliki kamar yang bisa di sini oleh satu orang saja (dengan biaya tambahan tentunya) akan tetap dijadikan satu dengan peserta kursus lain yang mungkin usianya jauh lebih muda. Begitu juga dengan kelas, karena memang pembagian kelas bukan berdasarkan usia tetapi berdasarkan hasil test kemampuan dasar maka tidak akan ada kelas khusus yang akan diberikan (kecuali jika meminta kelas private) dan memang harus berada di satu kelas yang sama dengan peserta lain dengan kemampuan yang sama meskipun usianya berbeda jauh.

Tetapi, hal-hal tersebut tidak akan menjadi halangan bukan jika keinginan untuk belajar benar-benar tinggi dan tidak bisa untuk dicegah lagi? 🙂

Bagaimana dengan batas minimal?

Berbeda dengan tidak adanya batas maksimal untuk batas minimal usia peserta kursus yang disarankan di Kampung Inggris Pare ini adalah usia 9 tahun atau setara dengan kelas 3 sekolah dasar dan program yang diikuti adalah program khusus holiday yang nantinya pembagian kelas selain berdasarkan test awal kemampuan dasar akan dibedakan juga dengan tingkatan pendidikan(SD, SMP, SMA). Jika pada kelas reguler (bukan musim liburan) batasan minimal yang disarankan adalah usia sekitar 15/16 tahun (kelas 3 SMP) karena diusia tersebut kondisinya sudah lebih siap jika harus dimasukan ke lingkungan yang mayoritas adalah usia dewasa karena memang tidak akan dibedakan masalah camp dan juga kelas dengan peserta kursus yang lain.

Nah, itu tadi informasi yang bisa kami berikan seputar pertanyaan “Berapa Batasan Usia Untuk Belajar di Kampung Inggris Pare?”. Semoga penjelasan yang kami berikan bermanfaat dan menghilangkan segala macam keraguan yang masih menghalangi untuk berangkat belajar di Kampung Inggris Pare ini ya, see you ^^.

Baca juga: Olahraga, Refreshing dan Sekalian Seightseeing di Car Free Day Pare Kampung Inggris.

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *