Car Free Day Pare Kampung Inggris
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Olahraga, Refreshing dan Sekalian Seightseeing di Car Free Day Pare Kampung Inggris

car free day kampung inggris pare

Pare, kota kecil yang terkenal dengan Kampung Inggris nya ini sekarang sudah mulai memberikan fasilitas pendukung yang semakin lengkap. Mulai dari fasilitas umum yang bisa digunakan pada keseharian dan juga memberikan wadah untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang menghibur. Salah satu kegiatan hiburan yang disediakan oleh pemerintah setempat adalah mengadakan car free day pada setiap hari Minggu. Tujuan awal diadakannya car free day ini adalah untuk membuat warga Pare lebih sadar untuk menjaga lingkungannya dengan tidak menimbulkan polusi dan membiarkan udara segar bisa bebas. Selain untuk menjaga lingkungan, car free day juga dijadikan salah satu fasilitas hiburan oleh warga Pare dan sekitarnya. Apa saja yang bisa kamu lakukan dan temukan di car free day Pare ini? Scroll terus kebawah ya.

Jika kamu berasal dari kota-kota besar pasti sudah sangat terbiasa dengan yang namanya car free day. Kalau di Pare, car free day terbilang masih baru. Pada bulan Agustus tahun 2016 lalu kegiatan ini baru dijadikan kegiatan rutin yang diadakan setiap hari Minggu di setiap minggunya. Antusias warga pun sangat besar untuk bisa menikmati udara segar yang disuguhkan oleh kegiatan car free day ini. Lokasi car free day ini adalah sepanjang sepanjang Jl BP Sudirman Pare. Jalan ditutup mulai dari depan stadion Canda Birawa sampai dengan alun-alun kota Pare. Kegiatan ini berlangsung mulai dari jam 6.00-9.00 pagi. Dari pagi sekali kawasan ini mulai dipadati oleh warga pare dan sekitarnya yang ingin melakukan olahraga dengan udara segar yang bebas dihirupnya pagi itu. Bukan hanya warga Pare saja para pelajar yang sedang menjalani kursus belajar di Kampung Inggris pun ikut memanfaatkan CFD sebagai fasilitas olahraga gratis yang disediakan untuk semua kalangan ini. Kamu bisa menggunakan area yang digunakan untuk CFD yaitu sepanjang Jl BP Sudirman sebagai track jogging atau bisa juga hanya melakukan jalan santai untuk sekedar meregangkan kaki-kakimu yang mulai kaku. Jika kamu merasa kurang nyaman dengan track jalan ini yang mungkin sudah penuh dengan lalu lalang warga yang juga melakukan hal serupa kamu bisa menepi dan masuk ke stadion Canda Birawa untuk melakukan olehraga beratmu dan kemudian melakukan peregangan dengan berjalan santai di sepanjang area CFD. Bukan hanya jongging atau pun jalan santai di CFD pun kamu bisa dengan mudah menemukan spot-spot yang digunakan oleh sanggar senam ataupun pusat kebugaran untuk melakukan senam aerobic. Spot inilah yang sangat disukai oleh para perempuan mulai dari remaja hingga dewasa. Senam aerobic yang ditampilkan pun berbeda-beda antara spot satu dengan spot yang lainnya jadi kamu bisa memilih mana yang lebih pas dengan keinginanmu.

cfd kampung inggris

Selain olahraga, CFD juga dimanfaatkan oleh warga Pare dan sekitarnya sebagai tempat wisata murah lo. Ya, banyak juga yang mengajak seluruh anggota keluarganya mulai dari kakek, nenek, bapak, ibu, adik dan kakak yang datang bersama-sama hanya sekedar untuk jalan-jalan dan menikmati udara segar dan duduk santai sambil menikmati lalu lalang orang-orang yang ada di CFD.

Kamu juga bisa menemukan beberapa komunitas yang ada di Pare ini, mulai dari komunitas sepeda onthel, sepatu roda hingga pelukis sketsa bisa kamu temukan di CFD ini. Jika kamu seorang skaters kamu bisa juga menemukan teman-teman sketers dari Pare ini untuk bisa diajak bermasin bersama, sayang nya fasilitas khusus berupa skate park belum tersedia di Pare ini jadi mereka menggunakan fasilitas seadanya. Satu hal lagi yang gak ketinggalan, kamu jangan khawatir dengan urusan perut karena disepanjang area CFD ini banyak sekali pedagang yang menyuguhkan beragam macam kuliner yang siap memanjakan lidah dan perutmu. Kuliner tradisional hingga modern, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat bisa dengan sangat mudah kamu temukan di sini.

Gimana nih masih ragu untuk datang ke Kampung Inggris karena takut kurang hiburan? Tenang saja, CFD ini bisa kamu gunakan sebagai tempat menghabiskan hari minggu pagi mu dengan lebih bersemangat kan. Selain melakukan kegiatan olahraga gratis kamu juga bisa sekalian refreshing dan seightseeing untuk menghilangkan penat yang mengendap setelah hari-harimu penuh dengan segala aktivitas belajar yang ada.

Sekian dulu ya guys informasi seputar car free day Pare yang bisa kami sampaikan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan semakin menambah gambaranmu mengenai apa-apa saja yang bisa kamu lakukan selama belajar di Kampung Inggris ini. See you ^^.

cfd kampung inggris pare

Baca juga: LC Peduli Sosial, Galang Dana Member LC Kampung Inggris Pare Untuk Mbah Sidem.

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *