web analytics
Konsultasi & Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Another, Other or The Other, TEATU LC Kampung Inggris Pare 4.86/5 (35)

another other

Hallo guys, kamu pasti udah sering banget kan ya mendengar kata another, other, the other maupun the others? Kata yang memiliki arti sama yaitu lainnya ini dalam penggunaan nya ternyata memiliki perbedaan lo dan masing-masing memiliki aturannya sendiri-sendiri. Yuk mari kita bahas bersama-sama guys ^^

Another

Another jika diartikan mempunyai makna lainnya. Another digunakan untuk menyebutkan benda atau sesuatu yang berbentuk tunggal (singular). Selain itu another digunakan juga dalam indefinite yang berarti benda atau sesuatu yang belum jelas. Jadi another digunakan untuk menyebutkan benda atau sesuatu yang berbentuk tunggal (singular) dan belum jelas bentuk, jumlah dan sifatnya.

The Other

Masih memiliki arti yang sama yaitu lainnya, the other juga digunakan untuk menyebutkan benda atau sesuatu yang berbentuk tunggal (singular). Tetapi berbeda dengan another yang masuk ke dalam indefinite, the other masuk kedalam definite. Jadi the other digunakan untuk menyebutkan benda atau sesuatu yang berbentuk tunggal (singular) yang sudah jelas bentukjumlah dan sifatnya.

Others

Meskipun masih memiliki arti yang sama yaitu lainnya, others digunakan untuk menyebutkan benda atau sesuatu yang bentuknya jamak (plular) dan masuk ke dalam indefinite (belum jelas). Kesimpulan nya adalah others digunakan untuk menyebutkan benda atau sesuatu yang berbentuk jamak yang belum jelas bentuk, jumlah dan sifatnya.

The Others

Terlihat sama memang, makna nya pun sama tetapi untuk penggunaan nya berbeda guys. The others digunakan untuk menyebutkan benda atau sesuatu yang bentuknya jamak dan termasuk ke dalam definite (sudah jelas).

Untuk memperjelas perbedaan tersebut berikut kami berikan contoh nya untuk kalian guys:

1. Penggunaan The Other

  • “I have some markers. One of my markers is black, the other is blue”

Karena masing-masing unit “marker” berbentuk tunggal dan benda nya jelas maka kata yang di gunakan adalah “the other“. Kalimat diatas bisa juga kita ganti menjadi:

  • ” I have two markers. One is black, the other is blue”

2. Penggunaan The Others

  • “I have some markers. Some are black marker, and the others are blue markers”

Menggunakan kata “the others” karena marker yang dimaksud jumlahnya lebih dari satu atau jamak dan benda nya jelas.

3. Penggunaan another

Jika kita hanya memiliki satu marker dan kita menggunakannya untuk menulis. Kemudian kita mengatakan:

  • “Mm ….. my marker runs out. Can you lend me another marker?”

Another” digunakan dalam kalimat ini karena marker yang diminta jumlahnya tunggal tetapi belum jelas guys marker mana yang ingin digunakan sebagai pengganti marker yang sudah habis.

4. Penggunaan Others

  • “My markers run out. Can you lend me others?”

Kondisinya adalah marker yang digunakan si pembicara habis dan dia ingin meminjam marker lain yang jumlah nya lebih dari satu atau jamak tapi dia belum tau pasti marker mana yang akan dipinjam nya, maka di gunakan lah kata “others“.

Jika kamu masih bingung dengan penjelasan diatas kamu bisa mengikuti penjelasan secara visual oleh Mr Sadam pada video dibawah ini guys:

Gimana guys? sudah dapet poin dari materi perbedaan antara another, other dan the other ini kan? Masih banyak lagi guys materi lain yang akan kami bahas dan sampaikan ke pada kamu semua. Jadi tunggu terus update an dari kami ya ^^.
Materi lain  yang bisa kamu pelajari: Common Mistakes in Speaking English.

Kampung Inggris Search :

    Perbedaan other dan another, perbedaan another dan other, Perbedaan another, beda other dan another, penggunaan other, beda another dan other, penggunaan another, penggunaan other another, materi other, Perbedaan other another, perbedaan other and another, penggunaan other dan another, penggunaan another dan other, perbedaan penggunaan another dan other, bedanya other dan another, pengertian other and other grammar, other dan another, perbedaan another other Dan the other, other another the other, penjelasan other dan another

Nilai Kualitas Konten

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

 

 
 
Info Lengkap KLIK di Sini