American R and British R | Kampung Inggris
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

American R and British R, TEATU LC Kampung Inggris Pare

english pronunciation

Udah pada tau belum sih kalo accent dalam bahasa Inggris itu terbagi menjadi dua? Untuk kamu ketahui bahasa Inggris yang digunakan saat ini terbagi menjadi dua accent guys yaitu American dan British. Perbedaan kedua accent ini terdapat di beberapa teknik pronunciation (pengucapan) salah satu nya adalah pengucapan huruf “R”. Nah materi yang bakal kita bahasa kali ini berfokus pada American and British R guys, yuk simak penjelasan nya ^^

1. In the beginning of a word

Poin pertama adalah “R” di awal kata. Pengucapan huruf “R” yang berada di awal kata dibaca dengan jelas baik dalam accent American maupun British guys. Jadi jika kita membaca kata yang awalan nya “R” seperti Raven atau Rough, “R” harus tetap dibaca dengan jelas.

2. In the middle of a word

Poin kedua adalah “R” berada di tengah kata. Perbedaan pengucapan kata antara American dan British ada di kata yang mengandung “R” ditengah kata dan diikuti oleh huruf consonant. Dalam American kondisi R yang seperti ini tetap dibaca dengan jelas sedangkan untuk British “R” dibaca unclear (samar-samar), Contohnya adalah kata: Learn, Burn, etc.

Tetapi jika “R” yang berada ditengah kata diikuti dengan huruf vocal maka baik dalam accent American dan British masih dibaca dengan jelas. Contohnya: Very, Hurry, etc

3. In the end of a word

Poin terakhir adalah “R” berada di akhir kata. Untuk American tetap tidak ada berbedaan tetapi untuk British huruf “R” yang berada di akhir kata tidak dilafalkan atau tidak dibaca (silent). Contohnya adalah: Water, Far, Here etc)

Untuk lebih jelasnya kamu bisa langsung menyimak materi American dan British R ini pada video dibawah ya guys bir bisa langsung pratik juga:

Sekian dulu ya guys materi yang bisa kami berikan hari ini. Sampai bertemu di materi bahasa Inggris selanjutnya ^^.

Materi lain yang bisa juga kamu pelajari: Another, Other or The Other.

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *