fbpx

20+ Contoh Congratulation Card Beserta Artinya

3 min read

congratulation card

congratulation card

Congratulation card, seperti apa harus menulisnya? Congratulation card atau kartu untuk mengucapkan selamat atas hal baik yang terjadi pada teman, kerabat, atau bahkan keluarga adalah hal penting. Selain menunjukkan ekspresi bahwa kita juga ikut bahagia dengan apa yang dicapai oleh si penerima, kartu ucapan selamat membangun hubungan jadi lebih erat.

Kursus Bahasa Inggris

Berikut ini contoh-contoh congratulation card. Ucapan ini bisa kamu gunakan untuk mencari inspirasi biar nggak ribet-ribet amat ketika ingin mengucapkan sesuatu yang pengen diucapkan, tapi malah bingung seperti apa memulainya.

Congratulation Card Simple

Menulis kartu ucapan selamat yang sederhana harus menunjukkan gesture, seolah-olah kata-kata tersebut berbicara untuk mewakili rasa bahagiamu. Bahkan, kamu juga bisa menambahkan kata-kata yang hangat yang menggambarkan karakteristikmu.

Misalnya, kamu bisa membuat contoh ucapan selamat dengan cara yang kasual seperti berikut:

  • Congratulations, Bravo! – Selamat ya, keren!
  • I knew you could do it! Good job! – Aku udah tau kamu bisa kok melakukannya, kerja yang bagus!
  • You did it! I am so proud of you! – Nah, akhirnya kamu berhasil! Aku bangga sama kamu!

Atau, kamu juga bisa membuat kalimat yang lebih formal sebagaimana berikut:

  • Congratulation on your achievement – Selamat atas pencapaianmu.
  • Warmest congratulations and best wishes on your achievement – Selamat dan doa terbaik untuk pencapaianmu.
  • Congratulation on your big success – Selamat atas kesuksesan besarmu
  • So pleased to see you achieved great things – Sangat senang melihatmu mencapai kerja yang bagus!

Contoh-contoh di atas nggak ada pencapaian secara spesifik. Jadi, kalau mungkin, kamu bisa menambahkan beberapa kata. Misalnya, ketika si penerima berhasil masuk di universitas yang diimpikan, punya pekerjaan baru, membuka bisnis baru, atau apapun.

Congratulation Card Dengan Menggunakan Kata Happy for You

Salah satu contoh kata yang pas untuk ucapan selamat adalah untuk menyatakan I am happy for you! Atau dalam bahasa Indonesia adalah “pokoknya aku ikut seneng deh!”

Nah, seperti apa cara menulis kartu ucapan selamat seperti ini, berikut contohnya:

Pengen Konsutasi PR ?

Untuk situasi yang lebih kasual atau santai:

  • I am sure I am happy for you; hope you are thrilled about your new job! – Aku yakin aku ikut seneng loh, semoga kamu bener-bener seneng dengan pekerjaan barumu ya!
  • Hooray! I’m happy to hear that! – Horee! Saya senang mendengarnya!
  • I am so happy to think of your promotion. You deserve to get it. – Aku bahagia banget denger kamu dapet promosi pekerjaan. Kamu pantes kok dapetin itu!

 

Sedangkan untuk kondisi yang lebih formal adalah seperti berikut:

  • I am overjoyed to hear your great news. – Saya terlalu bahagia mendengar kabar baik tentangmu.
  • I hope you can feel all happiness surrounding you as you head off to the best university in this country. – Saya harap kamu bisa merasakan seluruh kebahagiaan di sekitar mu karena keberhasilanmu diterima di kampus terbaik di negara ini.
  • I am feeling so happy for you today. You’re so incredible! – Saya sangat bahagia untukmu hari ini. Kamu sangat luar biasa!

Jadi, ketika kamu ingin mengungkapkan pemikiran bahwa kamu turut bahagia, memang kamu bisa menulis “Happy for you”, tapi kamu juga bisa kok menulisnya dalam pesan ucapan selamat yang lebih panjang.

congratulation card

Menulis Congratulation Card Dengan Pujian (Compliments)

Karena si penerima kartu ini telah mencapai hal yang besar, maka adalah kesempatan yang sempurna untuk mengingatkan si penerima kartu bahwa dia itu sangat-sangat berbakat. Dia juga sudah bekerja keras, dan dia layak untuk menerima hasilnya yang baik.

Berikut contoh kalimat selamat dengan memuji untuk situasi yang kasual atau santai:

  • You have worked so hard for this achievement. Congrats babe! – Kamu udah bekerja keras untuk mencapai hal ini, selamat ya sayang!
  • This is amazing! You are so cool! – Ini sangat luar biasa! Kamu bener-bener keren deh!
  • Congrats to my best new home owner! It looks amazing with your touch! – Selamat buat pemilik rumah baru terbaikku! Keren banget pokoknya!
  • I am impressed with your goal, keep it up! – Aku terkesan dengan pencapaianmu, terus semangat!

 

Selanjutnya, kamu juga bisa membuat ucapan selamat dengan kata-kata pujian, secara formal sebagaimana berikut:

  • Sincere congratulations on your hard-committed success. – Ucapan selamat yang tulus atas kesuksesan yang penuh dengan komitmen yang kuat.
  • You have a great talent and creativity to do whatever to follow your dream. Keep up your great work! – Kamu punya talenta dan kreatifitas yang tinggi untuk melakukan apapun demi mengikuti mimpimu. Lanjutkan!
  • You proved to us that good things come to those who are having a great commitment to reach their goal. – Kamu berhasil membuktikan pada kita bahwa hal-hal baik datang hanya pada orang-orang yang punya komitmen tinggi untuk mencapai tujuannya.

Dalam hal ini, sebaiknya buatlah pujian yang spesifik sesuai dengan pencapaiannya. Sehingga, si penerima ucapan tersebut akan merasa pujianmu adalah ucapan yang sangat bermakna.

 

Mengucapkan Selamat Dengan Memberi Motivasi

Kesuksesan teman atau orang yang dicintai nggak cuman harus diucapkan atau dengan merayakan momen tersebut saja, tetapi juga harus mengingatkan bahwa masih banyak kesempatan. Juga, kamu juga bisa memotivasi atau mendorong supaya si penerima terus berjuang untuk lebih sukses di masa depan nanti.

Berikut adalah contoh ucapan selamat dengan memberikan motivasi secara lebih santai:

  • I am sure that it is only the beginning. Cannot wait to see more impressive things come for you! – Aku yakin ini cuman permulaan aja. Nggak sabar buat nungguin hal-hal keren lainnya dari kamu!
  • Celebrating your record and waiting you to cross the next finish line! – Sedang merayakan rekor yang kamu buat dan menunggu apa pencapaianmu berikutnya!

 

Sedangkan untuk kondisi yang lebih formal, kamu bisa mengucapkan dengan cara berikut:

  • I think today is the first of many great things for you at your new office. – Aku rasa hari ini hanya permulaan dari banyak pencapaian hebat lainnya di kantor barumu.
  • Sending you a sincere congratulation today and wish you all the best on your next project. – Mengucapkan selamat yang tulus untukmu hari ini, dan semoga kamu berhasil pada proyek selanjutnya.

Banyak orang yang merasa malu ketika mendapatkan pujian face-to-face atau langsung. Untuk itu, pesan pribadi yang ditulis dapat menghilangkan perasaan seperti itu. Itulah megnapa congratulation card punya kesan tersendiri. Jadi, kamu tinggal teruskan dan tambahkan saja apa yang ingin kamu tuliskan, semoga bermanfaat!

Berikut ini artikel yang memiliki tema serupa dengan yang kamu cari berjudul “+15 Other Ways To Say CONGRATULATION

2.7 3 votes
Article Rating
English Tahfidz Plus
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments