fbpx
Konsultasi & Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

15 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik 4.96/5 (26)

aplikasi belajar bahasa inggris

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris – Holaaa kawan-kawan LCers semuanya!

Kursus Bahasa Inggris

Saat ini, kehidupan manusia tidak bisa terlepas dari yang namanya ponsel. Hampir semuanya, dari yang muda sampai yang tua, menggunakan ponsel untuk memudahkan kegiatan sehari-hari. Sama halnya dengan kamu yang ingin belajar bahasa Inggris, nih! Buat kamu yang ingin belajarnya lebih mudah, berikut ini aplikasi-aplikasi yang bisa kamu gunakan.

Hello English

Aplikasi satu ini merupakan salah satu aplikasi untuk belajar bahasa Inggris terpopuler tahun ini lho. Hingga saat ini, aplikasi yang dibuat oleh Culture Alley ini telah menarik perhatian 24 juta orang lebih dari seluruh dunia.

Hello English memiliki fitur belajar yang sangat lengkap, mulai dari reading, writing, listening, hingga speaking. Di dalam fitur tersebut, ada pula kamus dengan 10 ribu kosakata yang bisa kamu gunakan.

Terakhir, ada hampir 500 buah pembelajaran interaktif yang bisa kamu ikuti di sini. Jadi kamu akan lebih mudah dalam mempraktikkan bahasa Inggris-mu.

Duolingo

Duolingo adalah aplikasi belajar bahasa Inggris paling mainstream berikutnya. Wajar kalau Duolingo disebut mainstream, karena hampir semua pembelajar bahasa Inggris di dunia sangat menyukai aplikasi satu ini.

Saat kamu menggunakan Duolingo, kamu seperti memiliki teman yang selalu mengingatkanmu buat belajar. Biasanya di awal, kamu bisa mengatur sendiri berapa kali sehari kamu akan membuka aplikasi dan belajar bahasa. Jika kamu tidak membukanya di jam yang ditentukan, Duolingo akan memasang alarm dan mengingatkanmu.

Selain fitur canggih tersebut, yang membuat Duolingo keren dibanding lainnya adalah fitur belajarnya yang sangat eye-catching. Dijamin kamu akan lebih mudah memahami pelajaran bahasa Inggris saat menggunakan aplikasi Duolingo.

Speak English Fluently

Pengen Konsutasi PR ?

Seperti namanya, aplikasi ini akan membantumu untuk fasih berbicara dalam bahasa Inggris. Di dalam aplikasi ini, ada banyak bacaan dan percakapan yang bisa kamu praktikkan. Dan lebih dari itu, setiap harinya topik pelajaran akan terus berganti sehingga kamu akan selalu bisa mempelajari hal baru.

Selain banyaknya bacaan dan percakapan untuk dipraktikkan, kamu juga bisa praktik listening melalui aplikasi ini. Nantinya kamu akan diminta untuk melakukan percakapan dengan bot yang ada di dalam aplikasi.

Aplikasi ini didevelop menggunakan aksen Amerika, jadi buat kamu yang ingin mempelajari aksen tersebut aplikasi ini cocok sekali. Sayangnya aplikasi ini tidak menyediakan opsi aksen lainnya seperti British atau Australian.

English Speaking Practice

Nah, kalau aplikasi sebelumnya hanya mampu mengajarkan aksen American, aplikasi satu ini bisa mengajarkanmu aksen-aksen lainnya. Akan tetapi English Speaking Practice hanya menyediakan opsi belajar percakapan bahasa Inggris sehari-hari saja. Jadi buat kamu yang ingin praktik idiom, reading, dan semacamnya, silakan pilih aplikasi sebelumnya ya!

Meski demikian, English Speaking Practice sangat cocok untuk kamu yang ingin mengasah kemampuan daily speaking lho. Selain itu di dalamnya, ada juga materi Business Speaking buat kamu yang ingin bekerja di luar negeri. Intinya, menggunakan aplikasi ini akan membantumu meningkatkan kemampuan interaksimu dengan sangat baik!

Bussu

Bussu adalah aplikasi berbasis media sosial yang akan membantumu belajar bahasa Inggris melalui bantuan manusia asli. Jadi saat menggunakan Bussu, kamu akan dihubungkan dengan para native speakers yang menggunakan Bussu.

Melalui aplikasi ini, kamu bebas membahas apa saja dengan native speakers, mulai dari belajar grammar sampai tes TOEFL. Selain itu, setelah kamu mahir kamu juga langsung bisa mengikuti tes bahasa Inggris melalui Bussu. Ada berbagai level tes yang bisa kamu ikuti, mulai dari basic sampai advanced.

Kalau kamu ingin menikmati fitur lengkap dari Bussu, kamu harus memiliki versi premium dari aplikasi ini. Akan tetapi kalau kamu hanya ingin praktik bahasa Inggris saja, kamu bisa menggunakan versi gratisnya.

English Listening and Speaking

English Listening and Speaking adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris yang saat ini sedang ramai digunakan. Pasalnya, aplikasi satu ini tidak menuntut kamu untuk selalu online, berbeda dengan aplikasi-aplikasi lainnya.

Saat menggunakan aplikasi keluaran Miracle FunBox ini, kamu dibebaskan memilih model belajar yang kamu sukai. Entah belajar bahasa Inggris online atau offline. Selain itu, ada banyak conversation yang bisa kamu praktikkan di sini. Mulai dari daily conversation sampai percakapan Business level.

Aplikasi ini sangat Kampung Inggris rekomendasikan untuk kamu yang baru coba-coba aplikasi untuk belajar bahasa Inggris. Untuk menikmati layanan English Listening and Speaking, kamu tidak perlu membayar apa-apa alias gratis.

English Conversation Practice

Ingin murni belajar conversation dari dasar sampai expert hanya dengan menggunakan aplikasi? English Conversation Practice bisa menjadi pilihanmu!

Aplikasi satu ini akan membantumu untuk mempelajari seluruh percakapan yang umum terjadi dalam bahasa Inggris. Selain itu yang membuat aplikasi ini berbeda dari lainnya adalah kamu diberi kesempatan untuk merekam hasil conversation-mu. Jadi kamu bisa evaluasi sendiri bagaimana pronunciation-mu saat berbicara.

English Conversation Practice juga memiliki fitur yang sangat keren, yaitu fitur kuis. Jadi bukan hanya praktik speaking dan listening, kemampuan teoretismu juga akan diuji di sini. Dan lebih dari itu semua, aplikasi ini juga bisa merekam progres belajarmu dari hari ke hari. Jadi kamu bisa langsung tahu sejauh mana kamu sudah belajar melalui aplikasi ini.

Babbel

Babbel adalah aplikasi yang sedikit mirip dengan Duolingo, hanya saja Babbel cenderung fokus pada vocabulary dan conversation. Meski demikian kualitasnya hampir mirip kok, jadi silakan pilih aplikasi mana yang paling cocok untukmu ya!

Sama seperti beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris, Babbel menyediakan pembelajaran sesuai dengan level kemampuan penggunanya. Jadi jika kemampuan bahasa Inggrismu sudah mencapai intermediate, kamu tidak perlu belajar dari basic lagi.

Dengan semua materi excellent yang ditawarkan Babbel, developernya menjadikan Babbel sebagai aplikasi berbayar. Meski demikian, harganya dijamin worth it kok dengan ilmu yang akan kamu dapatkan.

Beelinguapp

Aplikasi belajar  bahasa Inggris satu ini cocok banget untuk kamu yang suka membaca! Di dalamnya ada berbagai macam cuplikan bacaan dari buku dan novel yang akan membuatmu makin semangat belajar.

Saat menggunakan aplikasi Beelinguapp, kamu bisa memilih dua opsi belajar, yaitu opsi speaking atau listening. Jika kamu ingin menggunakan opsi speaking, maka aplikasi ini akan memintamu untuk membaca. Saat kamu salah, kamu bisa mengaktifkan fitur listening dan membiarkan aplikasi ini membaca untukmu.

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi lainnya, Beelinguapp tidak menggunakan bot lho! Jadi saat kamu mendengar bacaan dari aplikasi ini, bacaan tersebut asli berasal dari native speakers.

BBC Learning English

Sudah memiliki kemampuan bahasa Inggris level basic atau intermediate? Aplikasi satu ini sangat cocok buatmu!

Seperti tebakanmu, aplikasi BBC Learning English ini dibuat oleh salah satu media berita terbesar di dunia, BBC. Di dalamnya, kamu akan menemukan berbagai topik dan bacaan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris-mu!

Selain itu, kamu juga bisa menemukan rangkuman materi bahasa Inggris dari level basic sampai advanced di sini. BBC Learning English menyediakan silabus materi untuk dibaca tiap harinya! Sangat cocok deh untuk kamu yang ingin mengasah bahasa Inggris setiap hari.

Satu-satunya kelemahan yang dimiliki BBC Learning English adalah kurang support pada pembelajar bahasa Inggris level beginner. Meski demikian, buat kamu yang sudah intermediate, aplikasi satu ini benar-benar direkomendasikan.

FluentU

Pernah dengar FluentU? Belum pernah? Serius? Berarti belajar bahasa Inggris-nya kurang jauh nih!

FluentU benar-benar akan membantumu saat ingin mempelajari bahasa Inggris dengan serius. Di dalamnya, ada berbagai materi dengan aneka format yang bisa kamu nikmati. Suka membaca? Kamu bisa memilih materi berbentuk teks. Lebih mudah belajar pakai visual? Tonton saja video-video pembelajaran yang disediakan.

Di samping itu, video-video yang disediakan FluentU tidak akan membuatmu bosan kok, karena durasinya hanya dua menitan. Benar-benar aplikasi belajar bahasa Inggris yang mantap!

Akan tetapi untuk menggunakannya secara berkelanjutan, kamu harus membayar sebesar 30 dollar per bulannya. Tapi harga yang kamu bayarkan tentu setara dengan pembelajaran yang akan kamu dapatkan.

Lingbe

Lingbe juga salah satu dari sedikit aplikasi yang menyediakan fitur belajar online langsung dengan native speaker nih! Dengan menggunakan Lingbe, kamu bisa belajar bahasa Inggris langsung dengan native speakers dari luar negeri.

Dan yang membuat aplikasi Lingbe sangat direkomendasikan adalah layanannya yang free of charge, alias gratis. Kamu bisa belajar langsung dengan para native tanpa harus memberikan bayaran apa pun ke mereka. Selain itu, kamu juga bisa menawarkan diri menjadi guru bahasa Inggris melalui aplikasi ini. Dan mendapatkan koin dari Lingbe untuk setiap pengguna yang memakai jasamu.

Jadi…buat kamu yang doyan gratisan tapi pengen speaking-nya lancar, aplikasi ini sangat direkomendasikan! Tapi aplikasi ini hanya mendukung fitur telpon biasa saja ya, tidak ada video call atau semacamnya.

Memrise

Kamu ingin pembelajaran bahasa Inggris yang lebih fleksibel dan menyesuaikan gaya belajarmu? Aplikasi Memrise bisa jadi pilihan. Di sini, kamu bisa memilih sendiri mau belajar pada guru online siapa, dan ingin mempelajari materi apa.

Tidak seperti aplikasi-aplikasi belajar bahasa Inggris lainnya, Memrise tidak menyediakan materinya sendiri. Para native speakers pengguna Memrise-lah yang akan menyediakannya untukmu. Tenang, jika kamu menggunakan versi gratis, kamu tidak akan dimintai biaya apa-apa. Memrise-lah yang akan membayar para guru untukmu.

To tell the truth, aplikasi ini cocok banget untuk kamu yang ingin belajar bahasa Inggris tapi nggak tahu harus mulai dari mana. Di dalam aplikasi, kamu bisa memilih guru seperti apa yang ingin kamu dapatkan. Bahkan kamu bisa memilih guru dari Indonesia kalau kamu mau.

Mindsnacks

Mindsnacks adalah aplikasi yang khusus diperuntukkan kamu yang sudah memiliki kemampuan bahasa Inggris level intermediate atau advanced. Melalui aplikasi satu ini, kamu bisa mempelajari berbagai frasa baru yang jarang digunakan di Inggris dan Amerika.

Aplikasi Mindsnacks memiliki fitur yang seperti game, jadi sambil belajar kamu juga bisa bersenang-senang saat menggunakannya. Selain itu fitur gamenya bukan cuma satu lagi, jadi kamu bisa memilih game seperti apa yang kamu sukai.

Ngomong-ngomong, aplikasi satu ini hanya bisa didownload oleh para pengguna iOS.

Rosetta Stone

Last but not least, Rosetta Stone adalah aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik yang ada di tahun 2019 ini! Meski sudah dibuat beberapa tahun lalu, toh Rosetta Stone masih banyak diminati pembelajar bahasa Inggris.

Aplikasi ini paling cocok untuk kamu yang nggak bisa bahasa Inggris tapi doyan traveling. Sebab aplikasi Rosetta Stone menyediakan berbagai percakapan yang biasa digunakan saat baru bertemu native speakers.

Selain itu, Rosetta Stone juga memfasilitasi jika kamu ingin belajar langsung dengan tutor. Dan saat kamu praktik berbicara dalam bahasa Inggris, aplikasi ini bisa mengoreksimu jika terjadi kesalahan pronunciation.

 

Itulah 15 aplikasi terbaik belajar bahasa Inggris yang bisa kamu pakai untuk meningkatkan skillmu! Jadi udah nggak ada kata nggak lagi untuk mengasah kemampuan bahasa Inggrismu dengan lebih rutin!

Kalau kamu masih kesulitan saat menggunakan aplikasi-aplikasi keren di atas, itu berarti hanya satu solusi: kamu kudu ke Kampung Inggris Pare. Di sini, kamu akan dipertemukan dengan banyak tutor yang siap membimbingmu langsung dari basic sampai advanced.

Jadi ingat ya, kalau kamu masih kesulitan belajar bahasa Inggris otodidak, langsung saja datang ke Kampung Inggris LC dan belajar di sini ya! Selama kamu berjuang keras, pasti kamu akan bisa expert berbahasa Inggris!

Kampung Inggris Search :

    aplikasi belajar bahasa inggris, aplikasi untuk belajar speaking, App praktek bhs inggris

Nilai Kualitas Konten

English Tahfidz Plus
 
 

Share this Post



 
 
 
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
 
 
error: Content is protected !!
Siap Mahir Bahasa Inggris?