fbpx
NURJAYA Nurjaya is founder & Director of DIGIN. He has developed search strategies for a variety of clients from international brands to small and medium sized businesses.

Studi Wisata Seru dan FUN SD IBA Palembang di LC Kampung Inggris

3 min read

wisata di kampung inggris pare

Menjadikan Kampung Inggris Pare sebagai tempat untuk melakukan pendalaman materi bahasa inggris adalah pilihan yang tepat. Suasana lingkungan yang nyaman dan metode belajar FUN menjadi salah satu kelebihan dari Kampung Inggris Pare. Waktu belajar yang ditempuh sebagian besar peserta kursus untuk mendalami materi bahasa inggris adalah 2 minggu – 6 bulan. Tetapi ada juga yang datang ke Kampung Inggris Pare hanya dalam hitungan hari. Seperti rombongan dari SD IBA Palembang yang melakukan kegiatan visiting di LC Kampung Inggris. Lalu apa tujuan dan apa saja yang didapatkan dalam waktu singkat yaitu 3 hari selama berada di Kampung Inggris Pare ini?. Berikut liputan nya untuk kamu semua guys ^^.

Kursus Bahasa Inggris

Visiting selama 3 hari yang dilakukan oleh SD IBA Palembang ini berlangsung dari tanggal 4 – 6 Desember 2017. Rombongan datang dengan jumlah 30 orang siswa dan 5 orang pendamping. Visiting ini dilakukan sebagai program studi wisata dari SD IBA Palembang. Kampung Inggris merupakan destinasi studi wisata baru bagi mereka. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilakukan dan LC Kampung Inggris menjadi lembaga tujuan yang dipercaya. Jika sebelumnya kegiatan visiting semacam ini dilakukan di lingkungan LC baik camp atau pun kelas kali ini sedikit berbeda. Baren’s House yang terletak di Jl Asparaga menjadi tempat dari rombongan ini untuk berkegiatan. Hal ini berkaitan dengan permintaan kamar AC yang belum tersedia di camp yang dikelola oleh LC, jadilah Baren’s house dipilih sebagai solusi.

Welcoming Party

Tiba di Kampung Inggris Pare rombongan langsung disambut oleh team dari LC Kampung Inggris. Welcoming party menjadi agenda pertama yang dijalani oleh adik-adik dari SD IBA Palembang ini. Pada acara welcoming party mereka diberikan pengetahuan tentang Kampung Inggris secara keseluruhan. Mulai dari sejarah Kampung Inggris Pare dan informasi terkini mengenai Kampung Inggris Pare. Tak lupa informasi penjabaran kegiatan selama berada di LC Kampung Inggris pun disampaikan untuk mengundang rasa penasaran dari adik-adik ini. Pada acara welcoming party terlihat antusias para adik-adik SD IBA Palembang yang tidak sabar untuk melakukan ke seruan bersama para teacher pendamping.

Coaching Clinic Seru dan FUN

Berlanjut ke acara inti yaitu belajar bahasa inggris yang pastinya seru dan FUN. Dari 30 anak yang melakukan kegiatan visiting ini dibagi menjadi 2 kelas kecil untuk mengikuti coaching clinic. Materi yang disampaikan adalah materi dasar dari siswa-siswi SD. Mulai dari pengenalan jam, kemudian penggunaan kata ganti, dan juga penataan kalimat dari sebuah soal bergambar. Adik-adik SD IBA Palembang mengikuti kegiatan coaching clinic ini dengan sangat antusias. Apalagi keseluruhan materi disampaikan dengan metode yang berbeda dari yang mereka dapatkan di sekolah. Dalam penyampaian materi sesekali dilakukan games yang berkaitan dengan materi untuk membuat peserta lebih tertarik dengan materi yang disampaikan. Keceriaan demi keceriaan terlihat jelas dari para siswa siswi SD IBA Palembang selama mengikuti kelas coaching clinic.

Keliling Kampung Inggris Pare

Setelah agenda belajar bahasa inggris selesai berlanjut ke acara wisata nya nih guys. Para siswa-siswi SD IBA Palembang bersama ke lima pendamping di ajak untuk mengelilingi Kampung Inggris Pare. Transportasi yang digunakan adalah kereta kelinci atau lebih dikenal dengan nama odong-odong. Transportasi ini terbilang cukup unik bagi mereka sehingga terlihat antusias yang sangat tinggi untuk mencoba menaiki nya.

Rute tujuan pertama ada berkeliling Kampung Inggris Pare yang dimulai dari tempat mereka menginap kemudian berkunjung ke office LC Kampung Inggris. Setelah kunjungan ke office pusat LC Kampung Inggris selesai dilakukan perjalanan mengelilingi Kampung Inggris dilanjutkan kembali. Berkeliling Jl Langkat, Jl Anyelir dan Jl Brawijaya untuk mengenal lebih dekat aktivitas para peserta kursus yang ada Kampung Inggris Pare. Sebelum kembali ke tempat menginap taman Kili Suci rasanya sayang untuk dilewatkan. Di taman Kili Suci ini adik-adik SD IB Palembang bebas untuk bermain di area yang cukup luas. Jadilah para peserta putra memanfaatkan waktu untuk bermain sepak bola, wwwwaahhhh seru lah pokoknya. Setelah dirasa sudah cukup teacher pendamping menginstruksikan semua untuk berkumpul dan bersiap-siap untuk kembali ke tempat menginap.

Farewell Party

Setelah seluruh kegiatan selesai saatnya untuk berpisah, tapi tidak berpisah begitu saja tentunya. Acara farewell party menjadi penutup manis bagi para teacher dan juga rombongan SD IBA Palembang. Pada farewell party ini di adakan game-game seru sebagai kenangan penutup yang diberikan. Bukan hanya game saja tetapi adik-adik SD IBA Palembang pun wajib memberikan penampilan terbaik nya pada farewell party ini. Keceriaan terus tersaji hingga penghujung acara. Mereka pun melakukan perjalanan pulang dengan berbagai pengalaman yang seru selama 3 hari berada di Kampung Inggris Pare.

Keseruan lengkapnya bisa langsung kamu cek melalui video di bawah ini ya guys.

Pengen Konsutasi PR ?

Belajar dalam waktu 3 hari tentunya tidak akan membuat para siswa siswi langsung mahir berbahasa inggris. Semua tetap harus melalui sebuah proses. Tapi bukan berarti kegiatan ini hanya untuk hiburan saja. Melalui rangkaian kegiatan coaching clinic ini target utama nya adalah meningkatkan minat belajar bahasa inggris para siswa. Goal ini pula yang ditargetkan oleh SD IB Palembang ketika memilih Kampung Inggris Pare sebagai tempat studi wisata baru yang dipilih, seperti yang di sampaikan oleh salah satu pendamping. Bahkan saking enjoy nya para siswa siswi dalam seluruh rangkaian kegiatan ini, selanjutnya SD IB Palembang berencana untuk kembali datang dengan jumlah siswa yang lebih banyak. Wah merupakan suatu hal yang sangat membuat kami LC Kampung Inggris senang, karena ini berarti SD IBA Palembang merasa puas dengan pelayanan yang kami berikan.

Berminat untuk melakukan kegiatan study wisata di Kampung Inggris seperti SD IBA Palembang?. Langsung saja rekomendasi kan LC Kampung Inggris sebagai tujuan studi wisata alternatif ke pada teman atau pun guru kalian. Kamu bisa mengajukan permintaan khusus dengan melakukan konsultasi lanjutan terlebih dahulu ke Costumer Service khusus rombongan kami di 0822 3313 4545.

 

0 0 votes
Article Rating
English Tahfidz Plus
NURJAYA Nurjaya is founder & Director of DIGIN. He has developed search strategies for a variety of clients from international brands to small and medium sized businesses.

Kayak Gini Nih Perjuangan Linda Dewi Ang Pemenang Giveaway…

Kamu sudah tau belum kalau Kampung Inggris LC mengadakan Giveaway dengan hadiah gratis belajar bahasa inggris? Yup, Kampung Inggris LC memberikan kesempatan bagi kamu...
NURJAYA
3 min read

Pengumuman Pemenang Writing Competition Kampung Inggris LC

Writing competition LC Kampung Inggris, merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh LC Kampung Inggris untuk memeriahkan 3rd anniversary. Writing competition ini diperuntukkan bagi...
NURJAYA
33 sec read

Farewell Party Program Holiday Lebaran Ceria yang Penuh Dengan…

FAREWELL PARTY, kamu pastinya sudah paham kan dengan kata-kata tersebut. Yup, farewell party sejatinya merupakan acara penutup dari suatu rangkaian kegiatan. Sederhananya acara farewell...
NURJAYA
1 min read
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments