web analytics
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

POLYGOT: Penjelasan Dan Contoh Penggunaannya No ratings yet.

 

Apa itu POLYGOT? Sepertinya istilah ini sedikit kurang familiar dibandingkan istilah bahasa Inggris lainnya. Penjelasan tentang POLYGOT sepertinya sangat perlu untuk memperkaya dan menambah ilmu dan pengetahuan kamu tentang bahasa Inggris dan istilah ini. Bagi sebagian orang, kalian pasti belum tahu apa itu POLYGOT. Untuk lebih memahami istilah ini, kamu bisa lihat penjelasannya dibawah ini.

Makna dari POLYGOT

Kata Polygot ini bisa dijabarkan sebagai suatu kemampuan seseorang untuk berbicara dalam banyak bahasa. Polyglot ini adalah istilah serapan dan pinjaman dari bahasa Yunani yaitu polyglottos yang berarti banyak lidah. Secara umum, sebenarnya tidak ada definisi baku untuk jumlah bahasa yang harus dikuasai untuk disebut sebagai polyglot. Biasanya seseorang disebut polyglot adalah orang yang fasih berbicara empat bahasa. Sedangkan orang yang bisa berbicara lebih dari empat bahasa disebut sebagai hyperpolyglot. Jika kamu menguasai dua bahasa maka disebut sebagai bilingual. Bila kamu menguasai tiga bahasa, maka kamu disebut sebagai trilingual.

Munculnya Polyglot

Munculnya fenomena polyglot sangat menarik untuk dibahas dan diskusikan. Faktor – faktor apa yang membuat kamu mudah untuk menguasai banyak bahasa saat berbicara. Seorang polyglot ini tak akan lahir dengan adanya bakat khusus tetapi banyak dari orang polyglot ini mendedikasikan hidup mereka untuk belajar secara aktif agar bisa mempelajari dan menguasai banyak bahasa. Setidaknya ada tiga faktor yang menjadi penyebab munculnya kemampuan seseorang menjadi seorang polyglot yaitu budaya, bisnis, dan edukasi. Itulah beberapa faktor munculnya polyglot.

Adanya motivasi dari faktor budaya biasanya muncul saat kalian tertarik untuk mempelajari gaya hidup dari budaya lain. Contohnya, saat kamu menyukai lagu – lagu dan film dari Korea. Kemudian, kamu tertarik untuk mengartikannya dan mengucapkan lagu dan bahasa tersebut dengan benar. Motivasi budaya bisa muncul saat kamu ingin sekali bisa berbahasa asing karena kamu ingin sekolah di luar negeri. Sementara itu, motivasi bisnis bisa muncul saat kamu mempunyai kepentingan bisnis dengan negara lain. Maka kamu akan memiliki keinginan kuat untuk mempelajari berbagai macam bahasa. Tak semua orang memiliki kemampuan dalam belajar berbagai bahasa asing. Hanya ada beberapa orang yang mampu mempelajari bahasa asing ini dengan baik dan benar.

Contoh Kalimat Polygot

Untuk membantu kamu menguasai tentang polyglot, perhatikan beberapa contoh kalimat dibawah ini yang melibatkan kata polyglot.

  • Wayne is a polyglot. He is able to speak four languages.

Kalimat ini berarti adalah Wayne adalah seorang polyglot atau ahli bahasa. Dia mampu berbicara empat bahasa.

  • Tynne is also a polyglot as well. He is so expert in mastering foreign languages.

Kalimat ini berarti bahwa Tynee adalah seorang ahli empat bahasa juga. Dia juga sangat mahir dalam menguasai bahasa – bahasa asing.

  • Being a polyglot is a dream for everyone.

Kalimat ini memiliki arti bahwa Menjadi seorang polyglot adalah mimpi dari setiap orang.

  • You can be a good polyglot if you learn harder.

Kalimat ini berarti bahwa kamu akan menjadi seorang ahli bahasa yang baik jika kamu belajar dengan keras.

  • There are some tricks and tips for becoming a real polyglot.

Kalimat ini berarti bahwa ada beberapa trik dan tips untuk menjadi seorang ahli empat bahasa yang sesungguhnya.

  • There are many world’s celebrities being a polyglot.

Kalimat ini berarti bahwa Ada banyak selebritis dunia yang menjadi seorang polyglot atau ahli empat bahasa.

  • Are you a polyglot? What are languages that you master?

Kalimat ini berarti Apakah kamu seorang ahli empat bahasa? Bahasa apa yang kamu pelajari dan kuasai?

  • Mastering many languages will ease you to be a polyglot.

Kalimat ini memiliki arti bahwa menguasai banyak bahasa akan memudahkan kamu untuk menjadi seorang ahli empat bahasa.

Itulah tadi penjelasan tentang polyglot dan beberapa penerapan polyglot di dalam kalimat bahasa Inggris. Kamu bisa membuat kalimat bahasa Inggris lainnya dengan memakai kata polyglot. Untuk menjadi seorang polyglot kamu harus berusaha keras dan mempelajari bahasa asing dengan baik dan benar. Semoga bermanfaat !!!

Baca juga: Sering Mendengar Kata HOLIC? Apa Sih Makna Sebenarnya?

Incoming Search :

  • polyglot adalah

Nilai Kualitas Konten

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
 
 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *