Pentingnya Belajar Bahasa Inggris
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

HOPE, Cerita Tentang Pentingnya Belajar Bahasa Inggris Untuk Meraih Cita-Cita

pentingnya belajar bahasa inggris

Pentingnya belajar bahasa inggris di era globalisasi ini memang sudah tidak bisa kita hindari lagi. Hal ini dikarenakan oleh semakin banyaknya aspek kehidupan yang menuntut kita untuk bisa berbahasa inggris. Mulai dari pendidikan, pekerjaan, bahkan sampai komunikasi keseharian pun kita tidak bisa lepas dari bahasa inggris. Kita akan jauh tertinggal jika kita benar-benar buta dengan bahasa inggris. Setidaknya kita harus memahami bahasa inggris dasar untuk bisa melakukan segala sesuatu di era global ini dengan nyaman. Menggunakan komputer, telepon pintar atau bahkan bermain game yang merupakan hal paling sederhana pun menuntut kita untuk tau bahasa inggris. Apalagi jika kita merupakan orang yang sangat ingin maju. Memiliki cita-cita besar yang sangat ingin diwujudkan. Kita semakin tidak bisa menghindar dan mengelak akan pentingnya belajar bahasa inggris untuk meraih cita-cita.

Seperti yang diceritakan oleh Black Ant Production pemenang LC Movie Festival 2017. Sesuai dengan tema LC Movie Festival 2017 yaitu “Pentingnya Menguasai Bahasa Inggris di Era Milenium”, Arifal sang sutradara mengemas cerita dengan sangat apik. Cerita yang disampaikan diangkat dari kisah nyata, dan berikut ringkasan cerita selengkapnya.

Pentingnya Belajar Bahasa Inggris

Idam, seorang remaja yang memiliki cita-cita menjadi seorang pilot merasa sangat optimis untuk bisa mewujudkan impian besarnya ini. Dia telah melewati rangkaian tes dengan persiapan yang maksimal. Suatu hari pada saat hari pengumuman tiba Idam tidak sabar untuk segera mengetahui hasil perjuangan nya. Dengan mengingat semua perjuangannya Idam merasa hari ini akan menjadi hari yang bersejarah karena akan melihat namanya tertera sebagai salah satu taruna penerbangan seperti apa yang di impikannya.

Berangkat dengan penuh rasa percaya diri Idam akhirnya harus pulang dengan rasa sedih yang mendalam. Namanya tidak tertera di papan pengumuman seperti yang dia inginkan. Idam merasa sangat sedih dan kecewa. Semua perjuangan nya selama ini terasa sia-sia. Padahal Idam sudah melakukan latihan fisik yang berat. Mempersiapkan soal-soal tes psikologi dengan matang. Sampai Idam pun sering kali tidak masuk kelas bahasa inggris. Dia merasa bahwa bahasa inggris tidak lah penting dalam proses perjuangan nya. Sehingga kelas bahasa inggris lah yang waktunya dialihkan untuk melakukan persiapan lainnya. Ketika beberapa teman mengingatkan Idam untuk tetap mempelajari bahasa inggris, dia pun tidak menggubrisnya. Idam masih terus saja fokus pada latihan fisik, soal-soal ujian masuk taruna penerbangan, dan soal-soal tes psikologi.

Idam bukan tidak mengetahui bahwa akan ada tes bahasa inggris pada rangkaian seleksi masuk taruna penerbangan. Dia tau tetapi tidak menganggapnya hal penting. Dia merasa pasti bisa dan tidak harus mempelajarinya seperti persiapan lain. Dan ternyata Idam pun merasa kesulitan ketika menghadapi tes wawancara. Idam tidak bisa menyelesaikan sesi wawancara dengan sempurna. Meskipun begitu dia tetap optimis karena dia merasa tes sesi lain berjalan dengan lancar. Hingga pada akhirnya Idam mengetahui penyebab tidak lulus nya pada seleksi taruna penerbangan ini adalah karena hasil tes wawancara yang ternyata memiliki bobot tinggi dalam rangkaian tes. Hal ini menyebabkan rasa sedih dan kecewa nya semakin besar.

Tetapi tidak butuh waktu lama untuk bangkit. Idam memiliki teman-teman yang sangat mendukungnya. Solusi pun diberikan seketika mereka mengetahui bahwa Idam tidak lolos dalam seleksi taruna nya. Belajar bahasa inggris merupakan hal yang harus dilakukan Idam saat ini. Idam pun akhirnya sangat menyadari pentingnya belajar bahasa inggris dalam meraih cita-citanya. Idam meminta bantuan bagaimana cara belajar bahasa inggris yang baik karena memang tidak mungkin kembali ke masa SMA lagi untuk memperbaiki semuanya. Bagaimana lanjutan ceritanya? kamu bisa simak pada short movie video HOPE, karya Black Ant Production dibawah ini.

 

Idam, tokoh dalam film pendek ini merupakan gambaran dari para pengejar cita-cita yang harus mengalami kegagalan. Bukan untuk menjadi pilot saja, tetapi bidang lain pun mulai dari chef, masuk Universitas, terjun ke dunia kerja saat ini memang sangat mempertimbangkan skill bahasa inggris. Dan nyatanya kebanyakan peserta kursus yang datang ke Kampung Inggris Pare adalah orang-orang yang pernah gagal. Kampung Inggris Pare menjadi solusi yang tepat digunakan sebagai tempat pelarian. Belajar bahasa inggris dengan baik dan juga mengembalikan kepercayaan diri bisa kamu lakukan di Kampung Inggris Pare.

Belajar bahasa inggris saat ini benar-benar merupakan hal yang sangat harus dilakukan. Dengan menguasai kemampuan bahasa inggris kita tidak perlu khawatir untuk menghadapi persaingan di era global ini. Meraih cita-cita pun akan semakin mudah dengan skill bahasa inggris yang sangat bisa mendukung perjuangan dalam meraih nya. Jadi mulai saat ini kamu harus benar-benar memahami pentingnya bahasa inggris ya guys ^^.

 

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *