fbpx
Konsultasi & Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Penggunaan Gonna, Gotta, Wanna, dan Ain’t 4.91/5 (33)

Gonna, Gotta, wanna, ain't

Gonna, gotta, wanna, dan aint adalah kata-kata slang yang paling umum digunakan oleh English native speaker, tapi apa artinya ya?

Kursus Bahasa Inggris

Kamu ngaku anak gaul, tapi nggak tahu bahasa-bahasa Inggris slang yang lagi edgy banget sekarang? Seriusan?! Kampung Inggris LC kasih saran nih: mulai sekarang, aktif belajar bahasa Inggris ya! Kalau nggak bisa kursus di Kampung Inggris, ya minimal belajar otodidak deh.

Lah, adminnya kok cerewet sih? Okay, let’s stop the babbles on that dan belajar cara menggunakan gonna, gotta, wanna, dan ain’t dalam bahasa Inggris!

Gonna, Gotta, Wanna, dan Ain’t

Saat kamu menonton film Hollywood atau membaca novel teenlit bahasa Inggris, kata-kata seperti gonna, gotta, wanna, dan ain’t pasti akan sering kamu temui. Masalahnya, tidak semua source bahasa Inggris menjabarkan artinya untukmu. Lalu sebenarnya, apa arti dari gonna, gotta, wanna, dan ain’t? Berikut ini penjelasan lengkapnya untukmu, LCers!

Gonna

Gonna sebenarnya merupakan singkatan slang dari “going to”. Dalam bahasa Inggris, “going to” biasa digunakan untuk menjelaskan sesuatu yang akan/sedang dalam proses dilakukan.

Example:

  • I’m going to sleep when Dad and Mom come home
  • I’m gonna sleep when Dad and Mom come home

Di dalam contoh di atas, si “aku” mengatakan hendak tidur langsung saat ortunya sudah pulang. Kata “going to” dalam contoh pertama bisa diganti menjadi “gonna”, Akan tetapi kata “gonna” tidak bisa menggantikan to be “am” yang terletak sebelumnya.

Gotta

Selanjutnya, gotta adalah singkatan informal dari kata “got to”, yang arti sebenarnya adalah “akan/hendak”. Akan tetapi dalam perkembangannya, “gotta” juga digunakan oleh seseorang yang harus pergi segera, karena sekarang seharusnya sedang mengerjakan aktivitas lain.

Pengen Konsutasi PR ?

Example:

  • I got to tell you something about Clarisse and me
  • I gotta tell you something about Clarisse and me

Di dalam kalimat tersebut, kata gotta memiliki arti yang cukup kompleks. Analoginya begini, si aku pada waktu itu hendak menceritakan sesuatu tentang dirinya dan Clarisse. Dan cerita tersebut seharusnya sudah “aku” ceritakan sebelumnya.

Wanna

Selanjutnya, kita akan membahas bahasa slang dari “want to”, yaitu wanna. Sama seperti dalam keterangan going to dalam gonna, kata want to di sini kehilangan huruf t dan “to” namun sebagai gantinya mendapat tambahan “-na”.

Kata wanna memiliki derajat kepastian yang lebih rendah dari gonna. Jika gonna digunakan untuk mengucapkan sesuatu yang pasti akan dilakukan, wanna digunakan untuk menyatakan hal yang masih ingin dilakukan, tapi belum tentu terjadi.

Example:

  • I want to eat my meals with Bryan, but he’s at the cafeteria now
  • I wanna eat my meals with Bryan, but he’s at the cafeteria now

Ain’t

Last but not least, topik belajar bahasa Inggris slang terakhir hari ini adalah cara menggunakan kata “ain’t”. Dibandingkan dengan istilah-istilah slang yang sebelumnya dibahas, ain’t jauh lebih menarik nih!

Ain’t dalam percakapan bahasa Inggris berfungsi untuk menggantikan semua to be yang berkonotasi negatif. Maksudnya to be negatif misalnya am not, are not, has not, does not, do not, dan semacamnya. Contoh penggunaan ain’t dalam kalimat bisa kamu lihat di bawah ini.

Example:

  • He doesn’t do anything even if he came early
  • He ain’t do anything even if he came early
  • We aren’t friends but family, LCers, so let’s go to Kampung Inggris LC now!
  • We ain’t friends but family, LCers, so let’s go to Kampung Inggris LC now!
  • Hasn’t she told you about this matter?
  • Ain’t she told you about this matter?

Keren bukan, kata ain’t? Sayangnya, sebaiknya kamu nggak terlalu sering menggunakan kata ain’t. Menggunakan sesekali boleh, tapi jika kamu mengubah semua to be negatif menjadi “ain’t”, kamu akan membuat lawan bicaramu terganggu.

Kalau kurang jelas, kamu juga bisa memahami gonna, gotta, wanna, ain’t dari TEATU Mrs. Karin di bawah ini 🙂

Itulah pembelajaran tentang materi belajar bahasa Inggris slang dari Kampung Inggris LC! Kalau kamu butuh teman untuk melancarkan conversation bahasa Inggris-mu, yuk langsung datang ke sini! Jangan tunda-tunda lagi waktu kursusmu, karena semakin cepat kamu belajar, maka semakin cepat pula kamu akan lebih maju!

Ingin mempelajari materi bahasa Inggris seru lainnya dari Kampung Inggris? Coba kamu baca artikel dari kami satu ini: Perbedaan Maybe, Perhaps, Probably, Might, dan Possibly

Kampung Inggris Search :

    aint artinya, gonna dan wanna, gotta adalah

Nilai Kualitas Konten

English Tahfidz Plus
 
 

Share this Post



 
 
 
Subscribe
Notify of
guest
3 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Lindu Simatupang
Lindu Simatupang
Januari 28, 2021 6:15 PM

Thanks a lot for this light explanation. May you get more success in the future.

 
 
error: Content is protected !!
Siap Mahir Bahasa Inggris?