fbpx
NURJAYA Nurjaya is founder & Director of DIGIN. He has developed search strategies for a variety of clients from international brands to small and medium sized businesses.

Penggunaan Childish and Childlike dalam Bahasa Inggris

2 min read

childish-vs-childlike

Penggunaan kata childish dan childlike

Childish and Childlike adalah kata yang sering kalian dengar dan erat kaitannya dengan sifat atau sikap yang dimiliki anak-anak. Kalian pasti sudah sering atau pernah mendengar kata “kok kamu childish banget?” atau “kok dia emang childlike sifatnya ya”. Namun apakah kalian mengerti apa yang dimaksud childish dan childlike? lalu apakah kalian juga mengerti perbedaannya? Sekilas memang childish dan childlike terlihat mirip. Keduanya mempunyai arti yang mengarah pada sesuatu yang sama yaitu anak-anak. Ternyata perbedaan antara dua kosakata tersebut memang cukup jauh. Di bawah ini akan ada penjelasan seputar penggunaan kata childish dan childlike dalam bahasa inggris.

Kursus Bahasa Inggris

Penggunaan Kata Childish and Childlike dalam Bahasa Inggris

a. Definisi Childish

Kalian mungkin lebih sering mendengar kata childish dibandingkan childlike. Hal ini karena banyak orang yang menggunakan kosakata tersebut untuk mendeskripsikan sikap yang kekanak-kanakan. Childish merupakan adjective (kata sifat) yang lebih mengarah ada sifat kekanak-kanakan, tidak dewasa dan konyol. Jika dipakai untuk orang dewasa maka kata ini mengandung arti negatif yang tidak seharusnya orang dewasa bersikap seperti itu.

Contoh penggunaan childish dalam Bahasa Inggris:

–               I do not like Anna because she is so childish

Aku tidak menyukai Anna karena dia kekanak-kanakan

–               I really need a man who is mature not childish

Aku sangat membutuhkan seorang laki-laki yang dewasa bukan kekanak-kanakan

–               Please do not show your childish attitude now

Pengen Konsutasi PR ?

Tolong jangan perlihatkan sikap kekanak-kanakanmu sekarang

–               She is beautiful but childish

Dia cantik namun masih bersikap seperti anak-anak

b. Definisi Childlike

Hampir sama dengan childish, penggunaan childlike juga bentuk adjective (kata sifat) dalam Bahasa Inggris. Childlike mempunyai arti mempunyai sifat atau sikap yang baik seperti anak-anak, seperti kepolosannya dan kejujurannya. Jika childlike ditujukan untuk orang dewasa berarti mempunyai art positif untuk orang tersebut.

Contoh penggunaan childlike dalam Bahasa Inggris:

–                Sometimes, you should have childlike attitude

Terkadang, kamu harus memiliki sikap baik anak

–               Is he childlike?

Apakah dia mempunyai sikap baik anak?

–               Anna has childlike characteristic, that’s why I like her

Anna mempunyai sikap baik anak, itulah mengapa aku menyukainya

–               Doni likes all of them because they are childlike

Done menyukai mereka semua karena mereka baik seperti anak-anak

–               Dewa is so attractive and has so many childlike qualities

Dewa sangat menarik dan mempunyai banyak sifat baik anak

Setelah kalian bisa melihat perbedaannya, kalian akan mengerti penggunaan kata childish dan childlike dalam Bahasa Inggris berkaitan langsung dengan karakter atau sifat seseorang. Jadi kalian bisa menggunakan childish atau childlike berdasarkan karakter yang mencerminkan seseorang.

Hal ini juga sangat menarik, karena rasa ingin tahu kalian mengenai penggunaan kata childish dan childlike dalam Bahasa Inggris secara tidak langsung membuat keinginan kalian untuk selalu belajar dan mencari tahu apa yang kalian ingin pahami juga semakin gencar. Anda bisa menemukan kosakata tersebut dan banyak kosakata lainnya dari berbagai jenis bacaan berbahasa Inggris, kalian bisa memberi tanda dengan stabilo jika kalian menemukan kata-kata yang terasa asing di telinga kalian, kemudian bisa memulai mencarinya dari berbagai sumber. Kalian bisa mencarinya dari situs atau majalah berbahasa Inggris. Bahkan semakin majunya teknologi juga membuat kalian bisa belajar Bahasa Inggris lebih mudah dengan online. Banyak situs pembelajaran Bahasa Inggris yang menyediakan metode dan pembelajaran gratis bagi kalian yang benar-benar ingin belajar Bahasa Inggris.

Yuk baca juga materi lainnya guys: Penggunaan serta Contoh Awhile dan A While.

Kampung Inggris Search :

    childish adalah, arti childish
0 0 votes
Article Rating
English Tahfidz Plus
NURJAYA Nurjaya is founder & Director of DIGIN. He has developed search strategies for a variety of clients from international brands to small and medium sized businesses.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments