fbpx
NURJAYA Nurjaya is founder & Director of DIGIN. He has developed search strategies for a variety of clients from international brands to small and medium sized businesses.

Outing Class Seru Holiday Program Desember Ceria di Simpang Lima Gumul

2 min read

outing class desember ceria

Halo everybody, how’s life today? Hem, menghabiskan libur panjang kemana nih kalian akhir pekan ini? Kalo di LC Kampung Inggris hari ini sedang ada jadwal check in asrama nih untuk teman-teman periode 25 Desember 2016 yang memilih Kampung Inggris sebagai tempat berliburnya. Selain itu ada juga member dari periode 19 Desember yang sudah harus pulang hari ini karena hanya mengambil program satu minggu, sediihhhh :(. Tapi bukan itu guys yang mau kita bahasa kali ini, pada kesempatan kali ini kami akan menceritakan keseruan peserta holiday Desember Ceria periode 19 Desember 2016 yang melaksanakan kegiatan outing class di Simpang Lima Gumul pada hari Jumat kemarin. Penasaran? Yuk terus scroll kebawah untuk tau seperti apa keseruannya ^^.

Kursus Bahasa Inggris

Jika pada periode sebelumnya yaitu pada 10 Desember 2016 rombongan diberangkatkan dalam satu waktu, pada periode 19 Desember ini dibagi menjadi dua gelombang yaitu pagi dan sore. Pada pagi hari keberangkatan untuk peserta SD dan SMP dan pada sore harinya untuk peserta SMA, Mahasiswa dan Umum. Semua peserta berangkat ke Gumul dengan menggunakan kendaraan angkot berama-ramai, total ada 16 angkot pada pagi hari dan 15 angkot pada sore harinya.

Sekitar 150an siswa SD dan SMP yang sedang mengikuti program holiday berangkat pada pukul 6.30. Setelah berkumpul member yang berasal dari berbagai camp LC Kampung Inggris Pare ini siap untuk membuat Gumul bergumuruh dengan keseruan. Benar saja setibanya di sana para member holiday program ini dengan sangat bersemangat mengikuti instruksi dari para tutor pendamping. Mereka berkumpul pada satu sudut Simpang Lima Gumul yang sudah ditentukan untuk melakukan kegiatan game. Kali ini para teacher memberikan game berupa estafet sarung. Semua member dibagi menjadi beberapa kelompok dan berbaris bergandengan tangan. Mereka harus membuat sarung yang sudah dibuat melingkar melewati barisan yang ada, dari teman satu ke teman yang lainnya. Para peserta benar-benar dituntut untuk bisa kompak demi bisa membuat sarung sampai ke akhir barisan. Mereka sangat antusias dalam melakukan game ini, tawa kegembiraan pun pecah. Setelah game selesai dijalankan mereka dibebaskan untuk menikmati kemegahan monumen kebanggan warga Kediri ini yang tetap di awasi oleh para tutor pendamping. Tidak lupa pula mereka mengabadikan momen kebersamaan dalam sebuah foto dan juga video untuk dijadikan cerita pada teman-teman yang belum sempat mengikuti program holiday ini.

outing class desember ceria kampung inggris lc

Berbeda lagi dengan rombongan yang berangkat pada sore hari, mereka yang sudah lebih dewasa jelas menjadikan suasana outing class kali ini sangat seru. Game yang diberikan juga berbeda bukan hanya satu tetapi dua yaitu heart to heart dan juga estafef pesan. Pada game yang diberi nama heart to herat para siswa yang mengambil program satu mingguan lah yang memainkannya. Pada game ini mereka diajak untuk menyampaikan kesan selama satu minggu belajar dan tinggal bersama teman-temannya. Pada sesi ini suasana sedikit haru karena sebagian besar dari mereka yang sudah semakin nyaman dan semakin dekat harus berpisah karena waktu. Tidak ingin membuat suasana haru terlalu lama para teacher pun langsung menggiring semua member untuk melanjutkan ke permainan selanjutnya yaitu estafet pesan. Permainan nya hampir sama dengan estafet sarung tadi tetapi media nya berbeda yaitu menggunakan stick. Stick ini digunakan media untuk memindahkan pesan yang sudah di letakan dalam sebuah amplop yang juga sudah diberikan tali. Mereka berbaris memanjang dan harus berusaha memindahkan amplop dari stick satu ke stick lainnya dengan cara mengigit stick. Siapa yang bisa menerima pesan paling cepat dia lah pemenangnya ^^. Selain keseruan yang terjadi pada game-game tersebuta ada juga keseruan lain yang malah timbul dari para pengunjung Simpang Lima Gumul. Peserta hiloday program yang berasal dari Jayapura mereka jadikan objek foto bersama layaknya turis atau bahkan artis lo. Mereka menanggapinya dengan santai dan tidak risih bahkan menyammbutnya dengan sangat welcome ^^.

Ya, berlibur di Kampung Inggris bukan hanya akan membuat kemampuan bahasa inggris mu jadi bertambah atau bahkan meningkat, akan banyak sekali hal yang bisa kamu dapatkan di sini slah satunya adalah teman yang berasal dari bebagai daerah. Selain itu kesruan bersama teman-teman barumu pun akan menjadi hal yang tidak akan bisa kamu lupakan dan membuat kamu ingin kembali lagi untuk belajar di sini, LC Kampung Inggris Pare.

Sekian dulu guys liputan mengenai outing class holiday program Desember Ceria kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menambah info mengenai bagaiman liburan di Kampung Inggris ini. See you ^^.

Kamu bisa juga membaca kegiatan kelas seru lainnya di: Welcoming Party Holiday Program Desember Ceria.

0 0 votes
Article Rating
English Tahfidz Plus
NURJAYA Nurjaya is founder & Director of DIGIN. He has developed search strategies for a variety of clients from international brands to small and medium sized businesses.

Kayak Gini Nih Perjuangan Linda Dewi Ang Pemenang Giveaway…

Kamu sudah tau belum kalau Kampung Inggris LC mengadakan Giveaway dengan hadiah gratis belajar bahasa inggris? Yup, Kampung Inggris LC memberikan kesempatan bagi kamu...
NURJAYA
3 min read

Pengumuman Pemenang Writing Competition Kampung Inggris LC

Writing competition LC Kampung Inggris, merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh LC Kampung Inggris untuk memeriahkan 3rd anniversary. Writing competition ini diperuntukkan bagi...
NURJAYA
33 sec read

Farewell Party Program Holiday Lebaran Ceria yang Penuh Dengan…

FAREWELL PARTY, kamu pastinya sudah paham kan dengan kata-kata tersebut. Yup, farewell party sejatinya merupakan acara penutup dari suatu rangkaian kegiatan. Sederhananya acara farewell...
NURJAYA
1 min read
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments