fbpx
NURJAYA Nurjaya is founder & Director of DIGIN. He has developed search strategies for a variety of clients from international brands to small and medium sized businesses.

Mari Berkenalan dengan Awardee TOEFL Training LC Kampung Inggris Pare Periode Mei 2016

2 min read

kampung inggris beasiswa periode mei

Hai para pengejar cita-cita, bagaimana masih semangat terus kan untuk menggapai impian-impian hebat kalian? Kami ingin memperkenalkan para awardee TOEFL Training Periode Mei 2016 nih. Siapa saja dan apa saja kegiatan yang telah mereka lakukan selama satu minggu kemarin, yuk langsung saja simak pembahasan lengkapnya di bawah ini ^^.

Kursus Bahasa Inggris

Setelah melakukan tahapan pendaftaran dan seleksi, pada tanggal 16 Mei lalu kami telah mengumumkan siapa-siapa saja yang terpilih menjadi penerima beasiswa. Nah pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 21 dan 22 Mei lalu mereka telah melakukan registrasi ulang dan chek in asrama. Mereka datang dari berbagai daerah yang berbeda-beda. Jarak kota asal yang jauh dan belum pernah datang ke Kampung Inggris tidak membuat mereka gentar, mereka dengan semangat datang ke Pare untuk mengikuti program beasiswa ini. Latar belakang mereka dalam mengikuti program TOEFL training ini pun sangat beragarm, ada yang ingin memperdalam ilmu bahasa Inggris sebagai bekal dalam menghadapi era globalisasi dan ada juga yang mengkitu program ini sebagai persiapan test TOEFL yang akan digunakan untuk pengajuan beasiswa LPDP ke luar negeri.

Berbeda dengan peserta TOEFL training periode Februari yang penempatan campnya terpisah-pisah kali ini mereka semua ditempatkan pada satu camp yang sama. Para awardee putri ditempatkan di camp perempatan dan awardee putra ditempatkan di bluecamp, hal ini dilakukan agar program belajar mereka bisa lebih fokus dan bisa terus belajar bersama dengan materi yang sama kapan pun. Pada hari Senin tanggal 23 Mei mereka menjalani kelas pertamanya, kali ini kelas diisi dengan melakukan pre test. Selain mengikuti kegiatan di kelas TOEFL merekapun menjalani kegiatan yang juga dilakukan seluruh member LC Kampung Inggris seperti mengikuti kelas camp pagi dan juga kelas malam. Dari tadi kok mereka mereka terus sih, siapa aja sih mereka? Penasaran? Nih kami kenalkan mereka sedikit dulu ya tapi hehe

Eka Anzihory, merupakan lulusan Universitas Sebelas Maret dengan mengambil konsentrasi study dibidang sains yaitu Fisika memiliki segudang prestasi salah satunya adalah JUARA 1 Debat Ilmiah Nasional “voice up your mind with science”. Ayu Sofiana Desy, cewek yang berasal dari Pekalongan ini merupakan lulusan Universitas Diponegoro konsentrasi bidang study Biologi dengan predikat cumlaude loh. Fauzan Dika, lulusan Teknik Informatika Universitas Pamulang ini sangat tertarik dengan bahasa Inggris, terbukti dengan lamanya dia berada di Kampung Inggris Pare. Ya, Fauzan Dika adalah salah satu alumni LC Kampung Inggris yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti TOEFL Training ini, seperti yang telah tertulis sebelumnya keinginan belajar yang kuat merupakan poin plusnya. Muhammad Mardli Habibi, saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa Psikologi Universitas Diponegoro dan juga menyandang status sebagai asisten dosen. Nanda Humaira, cewek yang masih berusia 19 tahun ini merupakan mahasiswa aktif di Universitas Islam Negeri AR-RANIRY Banda Aceh. Nanda menguasai beberapa bahasa lo, selain bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dia juga menguasai bahasa Arab, Jepang dan juga Belanda. Suci Putri Septia, lulus dari SMKN 1 Jombang pada tahun 2102 lalu Miss Suci memiliki beberapa skill dalam public speaking dan juga menulis cerita. Tri Cahyono, merupakan lulusan dari program diploma tiga Universitas Gajah Mada ini memiliki beberapa pengalamn kerja mulai dari guru private bahasa Inggris sampai owner dan marketing manager di Angkringan Nusantara Mbok Bangkit Yogyakarta pada 2014 lalu. Unsiyah Siti Marhamah, berasal dari Banyumas cewek kelahiran tahun 1991 ini pernah menjadi relawan di beberapa LSM salah satunya adalah Mahardika Jogjakarta pada tahun 2011 lalu.

Nah itu tadi guys perkenalan singkat mengenai beberapa kegiatan dan juga sekilas perkenalannya dengan para awardee TOEFL Training LC Kampung Inggris Pare periode Mei 2016. Makin penasaran dengan mereka? Tunggu ya kami akan memperkenalkan satu persatu dari mereka dengan lebih jelas ya, jadi tunggu aja ^^.

0 0 votes
Article Rating
English Tahfidz Plus
NURJAYA Nurjaya is founder & Director of DIGIN. He has developed search strategies for a variety of clients from international brands to small and medium sized businesses.

BEASISWA TTS (TEACHER TRAINING SKILL) #4 2019

Beasiswa TTS – Sore LCers! Kampung Inggris LC balik lagi nih, membawa kabar baik untuk kamu semuanya. Agustus ini, kami lagi-lagi membuka beasiswa Teacher...
Renica Ryadi
2 min read
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments