Rahmat Hidayat, Makassar
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Jadi Berani Tampil Di Depan Orang Banyak (Rahmat Hidayat from Makassar)

testimoni kampung inggris lc

Hai, LC . . . I would like to introduce my self. My name is Rahmat Hidayat Samsuddin, I come from Makassar South Sulawesi. I am student of Economy Faculty at Hasanuddin University. Saya telah menyelesaikan program belajar bahasa Inggris saya di LC selama 2 minggu dengan mengambil program Intensive. Why I choose LC? Because my friend invited me to join with her to study in LC together. Finally, saya browsing di Internet dan tertarik juga untuk belajar bersama di LC.

Kesan pertama menginjakkan kaki di Kampung Inggris yaitu “tidak seramai yang saya pikirkan” karena pada saat saya turun di depan gang office saya melihat ke sekitar Jalan Langkat, dan kelihatannya sangat sepi. Namun lama kelamaan saya sadar bahwa Jl Langkat ini ¬†hanya segelintir bagian dari Kampung Inggris sepenuhnya.

Teman pertama yang saya kenal, Danang Abdul Muksin. He’s a kind person, he always accompany me when I get some problem and we solve that problem together.

Kesan terhadap kelas, I studied at A11 – Riverside Class. There so many experience I get. Yang tak pernah terlupakan dari kelas ini adalah spiritnya ! semangat nya ! dalam menuntut ilmu. Kami datang dari berbagai provinsi dan kami saling menghargai perbedaan ini. Our tutor gak kalah wonderful, they always teach us bahkan ketika pelajaran di kelas telah habis. Pokoknya dengan semangat dari tutor dan teman-teman, I feel like home in this place.

Di kelas ini saya mendapatkan teacher dari berbagai materi seperti pronun (Mr Ali), Speaking (Mr Haikan dan Mr Wanda) dan Grammar (Ms Nisa). Diantara ke empat teacher tersebut saya paling suka dengan Ms Nisa . . . because cara mengajarnya yang lebih mudah untuk dipahami, senyum di pagi hari dari Ms Nisa juga menambah semangat saya dalam belajar :).

Kesan dan pesan terhadap teman saya. First . . . wonderful ! baru belajar 2 minggu udah berasa seperti keluarga sendiri !!! Pesan terhadap mereka, keep spirit ti improve our English, don’t forget to parctice our knowledge when we were in our hometown, because practice make perfect !

Yang saya dapatkan selama belajar di LC ialah . . . first, pasti ilmunya, karena memang tujuan utama saya datang ke sini karena itu. Dibalik itu, saya mendapatkan teman-teman yang selalu mendukung saya dalam hal “bersama meningkatkan our English”. Yang paling penting adalah saya mendapatkan KEBERANIAN !!! keberanian untuk tampil di depan orang banyak. Hal ini tentunya tidak terlepas dari dorongan tutor speaking saya (Mr Wanda dan Mr Haikal) sehingga saya tidak malu lagi to show my skill, dengan bantuan Mr Ali pun saya tidak susah lagi untuk mengucapkan pronunciation dengan baik karena ilmunya telah saya dapatkan di kelas.

Masih banyak lagi sebenarnya cerita indah yang saya ukur bersama LC, entah itu dari Kendedes Camp, Riverside Class, etc.

Rahmat Hidayat Samsuddin from Makassar

testimoni kampung inggris pare

Kamu bisa juga membaca cerita alumni LC Kampung Inggris lainnya, salah satu nya adalah cerita dari Nila Meryana asal Brebes Jawa Tengah.

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *