web analytics
Konsultasi & Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Further vs. Farther, Seperti Apa Penggunaannya? 4.5/5 (2)

 

further farther

Kedua kata tersebut, Further dan Farther sekilas memang terlihat sama. Meski demikian kedua kosakata tersebut mempunyai perbedaan arti yang cukup jauh. Mungkin kalian menemukan kosakata ini di artikel atau soal Bahasa Inggris dan timbul rasa penasaran. Apakah perbedaan further dan farther? Seperti apa penggunaan Further atau Farther jika digunakan dalam Bahasa Inggris?  Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, kata Further/ Farther mempunyai arti yang hampir sama , yaitu “lebih jauh”. Tak heran jika kalian menganggap keduanya sama. Nah kali ini, artikel akan memberikan sedikit informasi tentang penggunaan Further atau Farther. Dengan begitu, kalian tidak akan kebingungan lagi ketika menemukan kata further ataupun farther. Informasi di bawah ini juga dilengkapi dengan contoh. Yuk, langsung saja.

Penggunaan Further dan Farther

a. Further

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa further mempunyai arti “lebih jauh” dalam Bahasa Indonesia. Namun, dalam konteks “lebih jauh” ini lebih mengacu pada jarak yang tidak bisa diukur. Misal, sebagai seorang kakak, kalian mempunyai pikiran yang lebih jauh ke depan dibanding adik laki-laki kalian. Sehingga untuk menyatakannya dalam Bahasa Inggris, kamu bisa menggunakan kata Further. Mengapa bisa demikian? Karena mengungkapkan seberapa jauh pikiran tidak dapat diukur dengan satuan panjang, seperti meter, centimeter dan satuan ukur lainnya. Kalian sudah mulai mengerti bukan?

Contoh:

–               I need a further action from your work

Aku membutuhkan tindakan lebih jauh dari pekerjaanmu

–               He takes further plan to achieve his goals

Dia mengambil rencana lebih jauh untuk mencapai tujuannya

b. Farther

Sekali lagi, farther mempunyai arti “lebih jauh” sama dengan further. Namun dalam penggunaannya lebih menunjukkan jarak yang dapat diukur. Misal, Sandi mampu berlari sejauh 3 km, maka anda bisa menggunakan kata farther dalam konteks ini. Kata farther sendiri digunakan untuk sesuatu yang dapat diukur dalam satuan centimeter, meter dan satuan lainnya.

Contoh:

–               I can ran farther than you

Saya bisa berlari lebih jauh dibandingkan kamu

–               See, he swims farther than you

Lihat, dia berenang lebih jauh dibandingkan kamu

–               You can take step further

Kamu bisa mengambil langkah lebih jauh

Setelah kalian menyimak beberapa contoh dan penjelasan di atas, kalian pasti sudah mulai mengerti bagaimana penggunaan Further atau Farther dan mengetahui di mana letak perbedaannya. Intinya, jika ingin menunjukkan jarak yang sebenarnya, maka kalian bisa menggunakan Farther, jika bukan menunjukkan jarak yang sebenarnya, gunakanlah further. Cara membedakannya sangat mudah dan kalian bisa membuat contoh sendiri di rumah.

Baca juga: Perbedaan Kata Principal dan Principle dalam Bahasa Inggris.

Kalian bisa menggunakan informasi ini untuk menambah wawasan kalian mengenai penggunaan Further atau Farther dan perbedaannya dalam Bahasa Inggris. Jika kalian sudah paham, akan lebih mudah membedakannya ketika kalian menemukan kosakata tersebut. Dalam beberapa kejadian, mungkin kalian mengalami kebingungan untuk menentukan apakah jarak yang dimaksud berupa jarak yang sebenarnya atau bukan. Meski sudah dijelaskan secara singkat di atas, namun tidak masalah jika kalian menggunakan kosakata tersebut bergantian karena lawan bicara ataupun pembaca mungkin masih bisa memahami apa maksud tujuan anda. Namun, kalian lebih disarankan menggunakan kara Further saja untuk pilihan lebih aman.

Bahkan kata tersebut sudah digunakan secara bergantian dengan bebas selama ratusan tahun. Demikian informasi yang kita bagi untuk kalian. Semoga bisa menambah ilmu dan wawasan kalian dan semakin percaya diri dalam menggunakan kosakata tersebut.

Kampung Inggris Search :

    perbedaan farther dan further, perbedaan further dan farther, further, using farther and feather dan terjemahan, father dwn futher, perbedaan further and farther, perbedaan futher dan farther, beda farther dan further, arti further, further farther, arti farther dan further, Arti farther, apakah further dan farther tes karyawan, perbedaan farer dan farther, furthur further adalah, Furter farther, farther dan further, farther artinya, farther, Arti farther down

Nilai Kualitas Konten

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

 

 
 
Info Lengkap KLIK di Sini
close
Banner iklan disini