Perpisahan Siswa Holiday Kampung Inggris | Kampung Inggris
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Farewell Party Plus Tahun Baru Bersama Siswa Holiday Kampung Inggris

FAREWELL HOLIDAY KAMPUNG INGGRIS

Memasuki tahun baru 2016 menandakan berakhirnya program holiday di LC kampung Inggris. Tepatnya pada Jumat, 1 Januari 2016 lalu LC mengadakan farewell party atau acara perpisahan program holiday 2 minggu. Puluhan siswa dari berbagai jenjang pendidikan berkumpul di aula corodoba house yang merupakan camp utama LC Language Center. Bukan hanya para siswa, namun tutor-tutor, staff LC, dan beberapa orang tua siswa juga ikut meramaikan kegiatan farewell ini. Acara yang dimulai pukul 19.30 WIB ini dipandu langsung oleh peserta holiday LC yang merupakan siswa SMA, Kemal (Tasikmalaya) dan Ayuka (Solo). Panitia sengaja mengajak siswa LC untuk berpartisipasi langsung sebagai MC untuk melatih kepercayaan diri sekaligus mengangkat potensi mereka. Oleh karena itu, bukan hanya MC yang berasal dari siswa LC namun juga sesi lain seperti speech, karaoke, dan paduan suara. Mereka yang ikut menjadi pengisi acara telah melewati serangkaian latihan yang dipandu langsung oleh para tutor holiday yang berpengalaman, hingga acara farewell ini bisa dikemas sebaik mungkin.

Farewell party kali ini berlangsung sekitar dua setengah jam dengan berbagai rangkaian acara menarik. Dan pastinya, seluruh acara ini sejak dimulai hingga penutupan, menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar. Maka, wajar saja kalau sang MC, Kemal dan Ayuka harus bolak balik latihan bersama pemandu mereka Miss Naily, sejak beberapa hari sebelumnya. Namun dengan adanya kesempatan menjadi MC farewell ini mereka jadi lebih terlatih untuk berbicara bahasa inggris di depan umum meskipun masih SMA. Serupa dengan Kemal dan Ayuka, beberapa siswa dari tingkat SD, SMP, dan SMA lainnya juga unjuk kebolehan dengan berpidato atau speech dalam bahasa inggris. Usai para siswa unjuk gigi berpidato dalam bahasa inggris, tutor favorit versi siswa SD, Mr. Mujib pun maju ke depan menyampaikan pidato dan salam perpisahan untuk adik-adik holiday yang akan meninggalkan kampung inggris Kediri dan kembali dengan aktivitas masing-masing.

Tak lengkap rasanya jika tidak ada hiburan dalam rangkaian acara party. Hal inilah yang membuat para panitia berinisiatif membuat kelompok vokal yang berisikan seluruh siswa SD. Para siswa membawakan sebuah lagu berjudul I Have a Dream dari Band Westlife. Pembawaan lagu tersebut oleh para siswa disambut antusias oleh orang tua yang juga menonton putra putrinya dalam kegiatan ini. Usai mendengarkan lagu asal Irlandia tersebut, gantian para siswa SMP yang unjuk gigi dengan menyanyikan lagu Tombo Ati by Opick dengan diiringi beatbox oleh salah satu siswa LC, Luthfi. Selesai menikmati hidangan beatbox, seluruh peserta menanti-nanti pengumuman student award yang akan diberikan pada enam orang siswa. Kategori dan pemenang dalam student award tersebut yaitu The Tidiest Student (siswa paling rapih) dimenangkan oleh Assabiq, The funniest student (siswa terlucu) oleh caesar, the most confident student (siswa paling PD) digaet oleh Reysha, The trickiest student (siswa paling jahil) oleh Faiz, The fussiest student (siswa ter-cerewet) didapatkan oleh Ayuka, dan terakhir, The most silent student, yaitu Alvin. Student award bukan hanya menjadi hiburan dan kenang-kenangan semata, namun juga sebagai penyemangat seluruh siswa agar belajar lebih baik lagi.

student award liburan di kampung inggris

Acara diakhiri dengan penampilan oleh siswa SMA yang membawakan lagu akustik. Seluruh siswa kembali ke camp masing-masing pada pukul 22.00 dan bersiap untuk check out keesokan harinya. Semoga, program holiday selama dua minggu ini bisa membawa perubahan lebih baik pada para siswa. Bersamaan dengan momen tahun baru, bukan hanya perubahan dalam kemampuan bahasa inggris yang lebih baik, tapi juga lebih mandiri dan mampu berinteraksi dengan banyak orang yang memiliki latar belakang dan sifat yang berbeda-beda. Dengan adanya farewell party ini, program holiday kampung inggris menjadi lebih lengkap, dan pastinya berakhir dengan penuh sukacita.

Farewell party siswa LC lainnya, simak ulasannya dalam: Cerita dan Kenangan di Farewell Party LC Kampung Inggris

Masih ingin Liburan di Kampung Inggris? Atau Farewell Party Siswa Holiday Kampung Inggris ini malah bikin kamu tambah penasaran? Nantikan holiday selanjutnya di tahun yang baru, 2016. sampai jumpaa ^_^

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *