English Grammar: Types of Nouns
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

English Grammar: Types of Nouns, TEATU Kampung Inggris LC

types of noun teatu kampung inggris lc

Halo guys bertemu lagi nih di TEATU (teaching tutorial). Kali ini kita akan belajar mengenai grammar dalam bhasa inggris. Pada pembelajaran grammar dalam bahasa inggris terdapat salah satu komponen yang sangat dasar yang perlu kamu ketahui yaitu noun. Jika kamu tidak memahami tentang noun ini maka kamu akan mengalamai kesulitan ketika belajar bahasa inggris, baik ketika kamu belajar speaking maupun writing. Apa itu noun? Pengertian noun dalam grammar adalah suatu kata yang digunakan untuk mendeskripsikan tempat, orang, nama orang, hewan, suatu benda, tanaman, kota, dan sebagainya. Noun dibagi menjadi beberapa macam atau tipe yaitu countable noun, uncountable noun, common noun, proper noun, abstract noun, dan concrete noun. Yuk mari kita bahas satu persatu agar kamu bisa lebih memahaminya :).

  • Countable Noun

Countable noun digunakan untuk menunjukan suatu benda yang dapat dihitung baik secara tunggal maupun jamak. Contohnya: car (mobil), pen (pena), cat (kucing).

  • Uncountable Noun

Uncountable noun digunakan untuk menunjukan suatu benda yang tidak bisa dihitung. Contohnya: hair (rambut), sugar (gula), oil (minyak). 

  • Common Noun

Common noun digunakan untuk menunjukan suatu benda yang bersifat umum atau biasa. Contohnya: city (kota), cat (kucing), country (negara).

  • Proper Noun

Proper noun digunakan untuk menunjukan suatu benda yang lebih spesifik dibandingkan dengan common noun. Contohnya: Jakarta (spesifikasi dari city), Melvan (nama dari kucingnya), Indonesia (nama/spesifikasi dari country).

  • Abstract Noun

Abstract noun digunakan untuk menunjukan benda yang tidak bisa dirasakan oleh panca indra (tidak  berwujud) tetapi tetap bisa dibayangkan. Contohnya: struggle (perjuangan), love (cinta).

  • Concrete Noun

Concrete noun digunakan untuk benda yang bisa dirasakan oleh panca indra (nyata). Contohnya: board (papan), marker (spidol), pen (pena).

Kamu bisa mendapatkan penjelasan yang lebih lengkap secara visual mengenai types of nouns melalui video yang ada dibawah ini bersama Miss Syifa sebagai pemateri, cekidot:

Bagaimana tidak sulit bukan membedakan antara noun yang satu dengan yang lain? Meskipun grammar adalah materi yang memang cukup sulit tetapi jika kita terus semangat mempelajarinya akan terasa menjadi lebih mudah kok guys, jadi terus semangat ya belajar bahasa inggrisnya :).
Sekian dulu ya belajar mengenai English grammar: types of nouns kali ini, sampai bertemu lagi dengan materi-materi bahasa inggris lainnya. Semoga bermanfaat ya buat kalian semua 🙂
 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *