close
program desember ceria

Berbagai Cara Berterimakasih Dalam Bahasa Inggris

5 min read

Cara Berterimakasih Dalam Bahasa Inggris

Cara berterimakasih dalam bahasa Inggris itu bermacam-macam, tergantung situasi dan kondisi saat itu diucapkan. Kamu ingin tahu nih, apa saja cara mengucapkan terima kasih dalam bahasa Inggris?

Di bawah ini, Kampung Inggris punya banyak banget contoh ucapan terimakasih bahasa Inggris yang bisa langsung kamu pakai! Jadi silakan langsung pilih mana ucapan yang cocok buat kamu ya, LCers!

Kursus Bahasa Inggris

Berterimakasih dalam Bahasa Inggris Secara Informal

SENTENCES
MEANING
Thank you!/Thanks!
Terimakasih!
Thanks a bunch!/Thanks a ton!/Thanks a million!
Terimakasih banyak!

 

Thank you so much!/Thanks so much!
Terimakasih banyak!
Thanks! You’re just awesome for thinking of me!
Terimakasih karena sudah memikirkanku!
I don’t know what to say, thank you so much!
Aku tidak tahu harus bilang apa, makasih banyak lho!
Thanks, you’re the best!
Makasih, kamu emang terbaik!
You made my day, I don’t know what to say, thank you so much!

 

Kamu bikin hari ini menyenangkan, aku sampai bingung mau bilang apa, makasih banyak!

Berterimakasih dalam Bahasa Inggris Karena Telah Ditolong

SENTENCES
MEANING
Thank you for your kindness, I’m so glad with your help
Terimakasih atas kebaikanmu, aku benar-benar senang karena sudah ditolong
Thanks a bunch! I don’t know what would I be if you didn’t help me
Terimakasih banyak! Aku tidak tahu apa jadinya kalau kamu tidak menolongku
That’s very kind of you, thank you so much
Kamu baik sekali, terimakasih banyak ya
Thanks for your offering, but I’m okay here
Terimakasih atas tawarannya, tapi saya baik-baik saja kok
Thanks for helping me to finish my assignments
Terimakasih karena sudah menolong saya menyelesaikan tugas
Thanks a bunch! You’re such a big help here!
Terimakasih banyak! Kamu benar-benar telah menolong banyak di sini!
I just want to say thanks for all the support you give me on my hard times
Aku cuma mau mengucapkan terimakasih karena sudah menolongku di masa-masa terberatku

Berterimakasih Karena Diberi Hadiah

SENTENCES
MEANING
I don’t know what to say, thanks so much, what a surprise!
Aku tidak tahu harus berkata apa, terimakasih banyak, benar-benar mengejutkan!
I’m speechless! How could you think of it? Thank you so much!
Aku nggak bisa ngomong! Gimana bisa kamu kepikiran itu? Terimakasih banyak, lho!
Oh, you shouldn’t have done that! But thanks anyway
Oh, kamu seharusnya nggak usah repot-repot! Terimakasih lho, ya!
How thoughtful of you! I was planning to ask you for help, but I hesitated, very much thanks!
Kamu baik banget! Tadinya aku mau minta bantuanmu tapi ragu, terimakasih banyak ya!
You’re awesome! How could you know about my birthday? Thank you very much!
Kamu keren! Bagaimana kamu tahu hari ultahku? Terimakasih banyak ya!

Berterimakasih Dalam Bahasa Inggris Secara Formal

SENTENCES
MEANING
I’m so grateful for your help today, thank you
Saya sangat bersyukur sudah Anda bantu hari ini, terimakasih
Many thanks for your help, I don’t know how to finish it without you
Terimakasih banyak untuk bantuannya, saya tidak tahu bagaimana akan menyelesaikannya jika tanpa kamu
I’m so thankful to have friends like you
Saya sangat senang punya teman-teman seperti kalian
I really appreciate what you have done for me, thank you very much
Saya sangat menghargai apa yang sudah Anda lakukan untuk saya, terimakasih banyak
I truly appreciate your efforts, thank you so much
Saya benar-benar menghargai usaha Anda, terimakasih
Thank you for taking the trouble to help me, I do appreciate it
Terimakasih sudah mau saya repotkan, saya benar-benar menghargainya
Thank you for taking the time to attend this emergency meeting
Terimakasih karena menyediakan waktu untuk menghadiri rapat darurat ini
Thank you for taking the time to help me this much
Terimakasih karena menyediakan waktu untuk membantuku sebanyak ini
Thank you for your attention to this matter, I hope we can solve this together
Terimakasih atas perhatian Anda untuk masalah ini, semoga kita bisa menyelesaikan ini bersama
I cannot thank you enough for keeping my daughter safe
Saya benar-benar berterimakasih Anda sudah menjaga putri saya

Berterimakasih Saat Membuka Meeting

SENTENCES
MEANING
Thank you for your kind consideration to attend this meeting
Terimakasih atas kesediaan Anda menghadiri rapat ini
Thank you for your patience to wait this meeting to be held, we apologise about the cancellation of our meeting last time
Terimakasih atas kesabaran Anda menunggu rapat ini dimulai, kami mohon maaf atas penundaan rapat sebelumnya
Your support is really appreciated in this meeting, so we look forward to see how many ideas could come from this meeting today
Dukungan Anda benar-benar kami hargai di rapat ini, kami menunggu ide-ide dari Anda hari ini
On behalf of our company, I’d like to sincerely express our gratitude for your coming today
Atas nama perusahaan kami, saya ingin berterimakasih atas kehadiran Anda sekalian hari ini
I’m so grateful you would like to come to this meeting today, I wish we can bring our company to be more successful in the future
Saya benar-benar bersyukur Anda mau menghadiri rapat hari ini, semoga kita bisa membuat perusahaan kita makin sukses di masa depan
I can’t be more thank you for coming to this emergency meeting, I know if we always strengthen our bond, we can bring this company to the better and better future
Saya sangat berterimakasih Anda bersedia menghadiri rapat darurat ini. Selama kita bisa memperkuat ikatan kita, kita bisa membuat perusahaan ini jauh lebih baik di masa depan

Berterimakasih Seusai Meeting

SENTENCES
MEANING
Thank you for your attendance, we look forward to hearing from you about the meeting’s result soon
Terimakasih atas kehadirannya, kami menunggu menunggu hasil rapat ini secepatnya
I was so pleased to hear your complains and advice, thank you for your consideration to attend this meeting
Saya senang mendengar kritik dan saran Anda, terimakasih atas kesediaan Anda sekalian menghadiri rapat hari ini
Thank you for all your assistance, teams, I hope we can work better after this awesome meeting
Terimakasih atas semua bantuannya, semoga kita bisa bekerja lebih baik setelah rapat menakjubkan ini
Thank you once again for your attendance in this annual meeting, let’s tighten our bonds and make the next year better for our company
Terimakasih sekali lagi atas kehadiran Anda dalam rapat tahunan ini, mari memperkuat ikatan kita dan membuat tahun depan yang lebih baik untuk perusahaan kita semua
I really appreciated your advice and ideas, I’ll bring those to the management meeting
Saya benar-benar menghargai saran dan ide-ide Anda, saya akan membawanya ke rapat manajemen selanjutnya
I appreciate your feedback, thank you for your attendance to this meeting, I’m so glad to have invited you all here
Saya menghargai masukan dari Anda, terimakasih karena telah menghadiri rapat ini, saya senang telah mengundang Anda semua di sini

Berterimakasih Seusai Wawancara

SENTENCES
MEANING
Thank you so much for the opportunity you gave me, I appreciate the opportunity to speak with you today about the HRD position at your company
Terimakasih banyak atas kesempatan yang telah Anda berikan, saya bersyukur diberi kesempatan membicarakan posisi HRD di perusahaan ini dengan Anda
I appreciate the time you and your company team spent to interview me, thank you so much for inviting me to your interview session
Saya menghargai waktu yang telah Anda dan perusahaan sisihkan untuk mewawancarai saya, terimakasih banyak telah mengundang saya
Many thanks for the opportunity to meet with you, I’m looking forward to hear more about the results from you
Terimakasih banyak atas kesempatan bertemu dengan Anda, saya akan menunggu kabar selanjutnya dari Anda tentang ini
Thank you for your consideration to spent time with me on that interview session, I wish all the greatness for you and your company
Terimakasih atas kesediaan Anda mewawancarai saya, semoga Anda dan perusahaan selalu diberi kebaikan
I sincerely enjoyed meeting with you to discuss about my position at the interview yesterday, it was such a big honour for me to be invited
Saya benar-benar senang telah diundang oleh Anda dalam wawancara kemarin, saya benar-benar merasa terhormat
Thank you for the courtesy you extended to me during my interview, I wish that I can give my best contribution to your company
Terimakasih atas kesempatan yang Anda berikan pada saya selama interview, semoga saya bisa memberikan kontribusi terbaik saya untuk perusahaan

Cara Membalas Terimakasih dalam Bahasa Inggris

SENTENCES
MEANING
That’s not a big deal, I’m happy that I can help you
Nggak masalah kok, aku senang bisa membantumu
No worries, I’m glad I can help
Jangan khawatir, aku senang kok bisa membantu
Don’t mention it/not at all
Jangan membesar-besarkan itu!
It’s my pleasure, just ask me if you need another help
Senang bisa membantu, minta saja langsung ke aku kalau kamu butuh bantuan lagi
You’re welcome! I’m glad to help you!
Sama-sama, senang bisa membantu!
Think nothing of it, it’s my responsibility to help you
Nggak usah dipikirkan, sudah kewajibanku untuk membantumu
I’m glad that I can help you, just forget it
Aku senang bisa membantu, jadi nggak usah dibesar-besarkan

 

Sekian dulu contoh ucapan terimakasih bahasa Inggris yang bisa kamu terapkan di segala kondisi dan situasi. Kalau kamu ingin mempelajari lebih banyak lagi tentang materi seperti ini, kamu bisa klik materi dari Kampung Inggris berikut:  Daily Expression in English.

Atau…ingin belajar bahasa Inggris lebih dalam lagi? Datang aja langsung ke Kampung Inggris, tempat wisata bahasa terbaik di Indonesia! Di sini, dijamin kamu bakal makin jago berbahasa Inggris, tentunya setelah bertemu dengan para teacher LC yang super jago!

Ingin belajar bahasa Inggris dari basic sampai advanced, dari nggak bisa sampai jago banget?  Datang ke Kampung Inggris LC, ya, because we make everyone speak!

Kampung Inggris Search :

    tentang waktunya tergantung kesediaan waktu anda bahasa inggris
5 1 vote
Article Rating
English Tahfidz Plus
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments