close
program desember ceria

15 Rekomendasi Film Untuk Belajar Bahasa Inggris

5 min read

15-rekomendasi-film-bahasa-inggris

Film Bahasa Inggris – Hai, hai, LCers! Kali ini Kampung Inggris LC akan membahas tentang 15 rekomendasi film buat kamu-kamu yang ingin belajar bahasa Inggris! Jadi…apa saja film-film yang LC rekomendasikan buat kamu belajar bahasa Inggris? Check this out!

15 Rekomendasi Film Bahasa Inggris

Harry Potter

Film pertama dalam list kita hari ini adalah Harry Potter! Siapa yang nggak kenal Harry Potter? Semua pasti kenal ya!

Kursus Bahasa Inggris

Harry Potter adalah seri film yang menceritakan kisah seorang penyihir bernama Harry Potter. Harry dan kawan-kawannya harus bertarung melawan penyihir jahat bernama Lord Voldemort.

Jadi, Harry Potter adalah film seri yang hampir seluruh aktornya berkebangsaan Inggris asli. Jadi dengan menonton film ini, kamu bisa belajar mendengarkan logat Inggris asli. Dengan menonton Harry Potter, kamu akan merasakan logat Inggris yang sesungguhnya.

Toy Story

Buat kamu yang baru mempelajari bahasa Inggris, Toy Story adalah film yang cocok untuk belajar listening.

Film ini menceritakan tentang petualangan Woody dan teman-teman sesama mainan. Meski film ini animasi, film ini juga cocok ditonton untuk usia dewasa, karena banyak pesan moral yang terdapat di dalamnya.

Film keluaran Disney ini menggunakan banyak kosakata yang simpel. Jadi sobat LC yang baru belajar bahasa Inggris bisa mulai menghafal kosakata dari serial film Toy Story.

The King’s Speech

Film selanjutnya dalam list LC adalah The King’s Speech! The King’s Speech menceritakan perjalanan inspiratif dari salah satu raja Inggris terkenal, yaitu King George VI.

Semasa kecil, King George VI menderita penyakit gagap, yang membuatnya kesulitan bicara di hadapan rakyatnya. Karena kegagapannya ini, beliau disepelekan oleh seluruh dunia, terutama oleh Jerman. Akan tetapi berkat perjuangan kerasnya, King George VI akhirnya berhasil memberikan pidato dengan lancar. Dan Inggris pun berhasil menghadapi Jerman di Perang Dunia Kedua.

Pengen Konsutasi PR ?

Dengan menonton film ini, LCers bisa menyaksikan bagaimana King George VI belajar bicara lancar dalam bahasa Inggris. Selain ceritanya yang bagus, LCers juga bisa belajar pronunciation di sini.

Cast Away

Cast Away adalah film keluaran Twentieth Century Fox yang dibintangi oleh Tom Hanks. Film ini menceritakan perjuangan Tom Hanks, seorang analis yang selamat dari kecelakaan pesawat. Akan tetapi ia terjebak di sebuah pulau yang tak berpenghuni.

Kesendirian ini membuat Tom harus bicara sendiri, menulis di batu, untuk mengusir kesepiannya.

Buat kamu yang masih bingung membedakan pronunciation, film ini bisa jadi materi listening yang bagus untukmu. Soalnya, film Cast Away ini hanya dibintangi oleh satu aktor saja, jadi kamu bisa belajar dari monolog-monolog yang ada di film.

Forrest Gump

Forrest Gump adalah film berikutnya yang bagus untuk belajar bahasa Inggris nih! Di film ini, kamu bisa mendengar pronunciation American English dengan lebih baik.

Forrest Gump menceritakan seorang pengidap keterbelakangan mental yang kesulitan untuk bicara. Saat bicara, Forrest Gump biasanya mengatakan kalimatnya dengan pelan. Jadi kamu bisa memahami dengan baik susunan kata dan apa yang dia bicarakan.

Selain itu, ada banyak kata-kata mutiara yang layak kamu kutip dari film ini.  Meski tergolong klasik, film ini masih dianggap sebagai salah satu film terbaik yang pernah dibuat.

The Theory of Everything

Yang bisa aku bilang adalah, kamu harus nonton The Theory of Everything! Film ini menceritakan tentang perjuangan Stephen Hawking dalam membuktikan teori lubang hitamnya. Di dalam film ini juga, diceritakan perjuangan Hawking semasa sekolah sampai didiagnosis menderita ALS.

Selain menyaksikan kisah inspiratif Stephen Hawking, kamu juga bisa belajar budaya British masa lalu melalui film ini. Karena settingnya di Inggris, film ini bisa membantumu mempelajari aksen British dengan baik. Apalagi para aktor yang bermain di sini juga kebanyakan berkebangsaan Inggris. Jadi aksen yang diucapkan sama sekali tidak dibuat-buat.

Jurassic Park

Jurassic Park adalah film science fiction tentang hewan pertama yang berhasil mencuri perhatian dunia. Meski sudah dibuat tahun 1993 lalu, film ini masih diidolakan oleh jutaan orang. Produser Jurassic Park memang sangat serius membuat film ini, sampai-sampai berani membuat robot dinosaurus berukuran sesungguhnya.

Selain menikmati efek canggihnya, kamu juga bisa belajar banyak istilah bahasa Inggris melalui film ini, lho. Pasalnya, akan ada banyak istilah-istilah arkeologi dan biologi di dalamnya. Dijamin kamu tidak akan menyesal telah menonton film ini.

Notting Hills

Suka menonton film komedi romantis? Ingin belajar aksen British dan American sekaligus? Kamu harus menonton filmnya Julia Roberts satu ini.

Film ini menceritakan seorang artis Hollywood yang bertemu dengan penjaga sebuah toko di Inggris. Mereka bertemu dengan tidak sengaja dan akhirnya saling jatuh cinta. Akan tetapi kisah mereka dipenuhi dengan kejadian tidak terduga dan lucu.

Di sini sang artis Hollywood yang diperankan oleh Julia Roberts, memiliki aksen Amerika. Sementara itu karakter Will yang diperankan Hugh Grant memiliki aksen British yang sangat kental. Bayangkan berapa banyak kelucuan yang terjadi saat mereka saling berinteraksi.

Men In Black

Film selanjutnya yang bagus untuk belajar bahasa Inggris adalah Men In Black. Film action comedy yang diperankan oleh Will Smith ini benar-benar menarik perhatian publik di masanya. Film ini terutama dipuji karena adegan-adegannya yang dipenuhi efek, dengan bumbu humor yang out of the box.

Untuk kamu yang ingin belajar bahasa Inggris, film ini bisa membantumu membiasakan diri dengan listening. Will Smith sang tokoh utama memiliki pronunciation bahasa Inggris yang sangat jelas. Jadi kamu tidak akan kesulitan mengikuti cerita, bahkan jika kamu menontonnya tanpa subtitle.

The Wizard of Oz

Jika menonton film-film zaman sekarang, kamu akan lebih sulit belajar bahasa Inggris  yang sesuai grammar. Sebab semakin ke mari, orang Inggris dan Amerika sendiri sudah mulai abai pada aturan bahasa Inggris yang baik dan benar. Grammar hanya digunakan di acara-acara formal saja.

Kalau kamu ingin belajar bahasa Inggris dengan grammar yang tepat, kamu bisa nonton film-film klasik. Salah satu film klasik paling recommended adalah The Wizard of Oz. Dengan menonton film ini, kamu juga bisa belajar grammar melalui lagu-lagu yang ada di dalamnya.

Alice in Wonderland

Suka menonton film-film fantasi seperti Harry Potter? Alice in Wonderland bisa jadi pilihan kamu selanjutnya. Apalagi, film ini dibintangi oleh banyak aktor yang sebelumnya juga main di Harry Potter.

Alice in Wonderland adalah film rilisan Disney yang diangkat dari buku dongeng klasik karangan Lewis Carroll. Film ini menceritakan seorang gadis bernama Alice yang tidak sengaja masuk ke dunia lain dan diminta untuk menyelamatkan dunia tersebut.

Saat menonton film satu ini, kamu bisa belajar berbagai istilah bahasa Inggris bertopik fantasi. Selain itu, ada banyak pula idiom-idiom digunakan di dalam film ini. Pokoknya para pembelajar bahasa Inggris harus menonton Alice in Wonderland!

Finding Nemo

Meski hanya film animasi, Finding Nemo termasuk salah satu film yang bagus banget untuk belajar bahasa  Inggris. Istilah yang digunakan dalam film ini tidak terlalu rumit, sehingga cocok untuk orang-orang yang baru mempelajari bahasa Inggris.

Selain itu karena  settingnya di bawah laut, di film Finding Nemo kamu bisa belajar banyak istilah-istilah kelautan. Mulai dari macam-macam ikan hingga benda yang hanya ada di bawah laut. Jadi film ini sangat cocok ditonton bersama adik-adik di rumah.

The Pursuit of Happyness

Merasa aneh dengan penggunaan judul “happiness” alih-alih “happiness”? Yep, di film ini, sang penulis skenario memang sengaja menggunakan kata happyness.

Film ini menceritakan kehidupan seorang pebisnis besar, Chris Gardner, sebelum mencapai kesuksesannya. Di dalam film tersebut, diceritakan bagaimana susahnya Chris Gardner dalam mencari pekerjaan. Ia bahkan sempat kehabisan uang sama sekali dan menjadi gelandangan bersama anak semata wayangnya.

Tokoh inspiratif Chris Gardner dalam film ini diperankan oleh Will Smith, sedangkan putra semata wayang Gardner diperankan Jaden Smith, putra Will Smith sendiri.

Melalui film ini, kamu bisa mempelajari berbagai istilah bahasa Inggris yang digunakan di dunia bisnis. Ada pula contoh-contoh interview yang bisa kamu contoh dari film The Pursuit of Happyness.

Hunger Games

Hunger Games adalah film fantasi yang berhasil menggebrak jagad Hollywood beberapa  tahun terakhir. Berbeda dengan Harry Potter yang menggunakan aksen British, film fantasi terlaris ini menggunakan aksen American.

Film ini menceritakan belasan pemuda yang harus saling membunuh jika ingin memerdekakan distriknya. Semua pemuda ini ditempatkan dalam satu area yang penuh dengan hewan dan tumbuhan berbahaya. Hanya satu orang yang bertahan hidup yang bisa menjadi juara.

Ada banyak istilah dunia militer yang digunakan dalam trilogi film fantasi ini. Selain itu meski fantasi, film ini menitikberatkan pada konflik percintaan juga. Jadi penyuka romance juga tidak akan rugi saat menonton film ini.

The Babadook

Di dalam list rekomendasi ini, barangkali The Babadook lah yang paling berbeda di antara semuanya. The Babadook adalah film horror yang menceritakan kisah tragis yang menimpa Amelia Vanek. Suaminya meninggal dalam kecelakaan tragis setelah diteror makhluk mengerikan. Sedangkan anaknya yang masih berusia 6 tahun juga diteror oleh makhluk yang sama.

Film ini merupakan salah satu film horror yang paling dihormati sejak perilisannya di Sundance Film Festival 2014. Dengan budget yang hanya mencapai 2 juta dollar, film ini berhasil mencapai keuntungan bersih hingga 7,5 juta.

Untuk ukuran film low budget, film ini tergolong sangat sukses, terutama di Amerika dan Eropa. Tapi yang terunik dari film ini adalah: film ini dibuat oleh sineas Australia, sehingga latar sampai aktornya pun berkebangsaan Australia.

Jadi saat menonton film ini, kamu bisa mempelajari aksen English Australia yang sangat unik. Cocok untuk referensi kamu yang ingin berlibur atau berkuliah di Australia.

***

Nah, itu dia 15 film rekomendasi buat belajar bahasa Inggris dari Kampung Inggris LC! Tunggu rekomendasi-rekomendasi dari LC selanjutnya ya.

Kalau kamu masih kesulitan belajar bahasa Inggris melalui film, mungkin kamu sedang membutuhkan tutor. Jadi segera datang ke Kampung Inggris Pare aja ya! Kamu tinggal klik button di bawah ini dan daftarkan dirimu, lalu pilih program yang paling sesuai untukmu.

Jangan pernah putus asa belajar bahasa Inggris ya, karena seperti kata Stephen Hawking, selalulah ingin tahu! Betapa pun sulitnya hidup, akan selalu ada sesuatu yang bisa kamu lakukan, semangat!

Kampung Inggris Search :

    https://www kampunginggris id/15-rekomendasi-film-untuk-belajar-bahasa-inggris, fenomena anak bisa bahasa inggris dengan hp, film blue artinya bahasa indonesia language:id, Film bokep inggris
0 0 votes
Article Rating
English Tahfidz Plus

Gunakan Media Pembelajaran ini Untuk Membantu Anak Muda Belajar…

Seperti yang diketahui saat ini proses pembelajaran dituntut untuk mengakses berbagai media pembelajaran menggunakan teknologi termasuk media belajar bahasa Inggris anak muda. Siswa zaman...
Kreasi Ads
3 min read

Ketahui Perbedaan Prescriptive Grammar dan Descriptive Grammar

Ada 2 cara yang berbeda dan telah dijelaskan bahwa bahasa telah dipelajari dalam bermacam disiplin ilmu yang fokus terhadap penggunaan bahasa, dan prescriptive dan...
Kreasi Ads
3 min read

Sudahkah Kamu Tahu Apa itu Reduced Adverb Clause? Bagaimana…

Adverb Clause atau Kata Keterangan atau adverb di dalam bahasa Inggris pasti sudah banyak dipahami pada awal Anda belajar Bahasa Inggris. Kata keterangan merupakan...
Kreasi Ads
3 min read
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments