Notice: Undefined offset: 1 in /home/runcloud/webapps/kampunginggrisid/wp-content/plugins/stt2/searchterms-tagging2.php on line 1135

Notice: Undefined variable: success in /home/runcloud/webapps/kampunginggrisid/wp-content/plugins/stt2/searchterms-tagging2.php on line 894
NURJAYA Nurjaya is founder & Director of DIGIN. He has developed search strategies for a variety of clients from international brands to small and medium sized businesses.

“Workout vs Work out”, Apa Sih Bedanya?

2 min read

workout vs work out

workout vs work out

Workout vs Work out, Apa sih Bedanya? – Kata workout dan work out sekilas tampak sama; hanya salah satu berdiri sebagai satu kata dan salah satunya terbagi menjadi frasa dengan dua kata. Mengetahui penggunaan kata workout dan work out dapat menjadi sebuah pengetahuan penting dalam berbahasa Inggris yang baik dan benar. Terdapat beberapa variasi kalimat dimana workout dan work out digunakan dengan cara yang berbeda.

Kursus Bahasa Inggris

Apa makna dari workout vs work out?

Workout yang berdiri sebagai satu kata merupakan sebuah noun atau kata benda yang juga bisa berperan sebagai kata sifat atau adjective. Makna kata workout adalah sebuah sesi latihan atau an exercise session.

Work out menjadi berbeda dari workout karena terdiri dari dua kata dan membentuk sebuah frasa; dalam hal ini disebut sebagai phrasal verb. Work out merupakan kata kerja atau verb.

Contoh penggunaan kata workout dan frasa work out dalam sebuah kalimat :

When it is workout time, we can start out workout, work out in a few minutes and the stop.

Menggunakan kata workout

Workout sebagai noun atau kata benda dapat berarti sebuah sesi latihan.

Contoh :

There are people who schedule regular workout at the gymn.

Pengen Konsutasi PR ?

Kata workout juga bisa digunakan sebagai sebuah istilah umum yang merujuk pada aktivitas yang menantang atau membutuhkan kekuatan fisik. Penggunaan kata workout dengan makna tersebut seringkali muncul pada sebuah percakapan atau conversation.

Contoh :

Moving the piano upstairs was a hard workout.

Kalimat tersebut menyebut usaha memindahkan piano ke lantai atas merupakan aktivitas yang membutuhkan kekuatan fisik besar.

My morning workout is very invigorating.

Kalimat tersebut dapat diartikan sebagai “Latihan pagi ini benar – benar menyegarkan”.

Mengenal penggunaan kata workout tersebut merupakan bagian pertama dari bahasan mengenai penggunaan kata workout dan work out ini.

Menggunakan frasa work out

Work out merupakan sebuah frasa; lebih tepatnya adalah phrasal verb atau frasa kata kerja. Frasa work out memiliki makna latihan fisik atau exercise. Penggunaan frasa work out untuk menyebut latihan fisik atau exercise ini lebih lazim digunakan untuk sebuah latihan fisik yang direncanakan dengan pendampingan pelatih atau di sebuah gym.

Contoh :

Some people do their work out alone while others do their work out with friends.

Kalimat tersebut dapat diartikan “Beberapa orang melakukan latihan sendiri; sedangkan beberapa yang lain melakukan latihan bersama teman – temannya”.

Penggunaan lain frasa work out

Selain digunakan dengan makna latihan yang diatur atau direncanakan; frasa work out juga memiliki penggunaan yang lain.

Frasa work out juga bisa memiliki arti akan baik – baik saja.

Contoh :

Everything will work out in the end.

Kalimat tersebut dapat dimaknai sebagai “Semuanya akan baik – baik saja pada akhirnya”.

Frasa work out juga memiliki makna lain. Work out bisa pula diartikan menemukan solusi untuk suatu ( masalah ). Penggunaan frasa work out dengan makna tersebut dapat ditemukan pada kalimat berikut ini.

We can work out a plan for solving that problem.

Kalimat tersebut dapat dimaknai “Kita bisa membuat rencana untuk mengatasi masalah tersebut”.

Trik penggunaan kata workout vs work out dengan tepat

Ketika menyusun kalimat dengan menggunakannya sebagai verb; maka gunakan work out.

Sedangkan pada kalimat dengan penggunaan sebagai kata benda ( noun ) atau kata sifat ( adjective ); maka gunakan workout.

Bagaimana? sudah paham kan perbedaan penggunaan kata workout dan work out. Hal-hal yang terlihat sepele seperti ini ternyata sangat besar pengaruhnya ketika kita salah dalam menggunakannya. Mulai dari sekarang harus lebih hati-hati ya terutama ketika kamu menulis dalam bahasa inggris. Semoga bermanfaat !!!

Yuk baca juga: Perbedaan Penggunaan Kata ‘Live’ dan ‘Stay’

Kampung Inggris Search :

    workout adalah, arti workout, work out, arti work out, work out artinya
0 0 votes
Article Rating
English Tahfidz Plus
NURJAYA Nurjaya is founder & Director of DIGIN. He has developed search strategies for a variety of clients from international brands to small and medium sized businesses.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments