web analytics
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Testimoni dan Bagi Pengalaman Anisa Nurul Awaliyah, Alumni LC Juara Lari Internasional 5/5 (5)

Testimoni Alumni Kampung Inggris LC

Name                                  : Anisa Nurul Awaliyah, S.Pd.

Place and Date of Birth   : Banyumas, 5 Agustus 1996

Sex                                      : Female

Religion                             : Islam

Status                                : Single

Address                            : Jalan Sultan Agung Nomor 32 RT 3 RW 1 Desa Buntu
Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap Jawa Tengah
Kode Pos 53282

IG                                        : @anuruliauye

Motto                                 : God believe in you, and you must believe in yourself

Penghargaan                      :

Juara III Umum Putri Merbabu Orienteering Nasional

Juara III Kejuaraan Putri Arung Jeram Provinsi Jawa Tengah

Juara Lomba Lari Cepat Tingkat Internasional Orieteering Federasi Dunia 2018

***

Pagi LCers! Kali ini kita beruntung karena berhasil mendapatkan sharing pengalaman dari kak Anisa Nurul Awaliyah, alumni LC yang punya banyak prestasi membanggakan.

Kak Anisa berasal dari Jawa Tengah, dan beberapa tahun lalu, ia merupakan salah satu member Kampung Inggris LC. Bukan hanya itu, bisa dibilang ia merupakan salah satu member LC yang paling berprestasi.

Selama kuliah, kak Anisa aktif berorganisasi dan mengikuti kompetisi. Bukan hanya unggul secara akademik, olahraga beliau juga jago lho! Buktinya, kak Anisa pernah menjuarai lomba lari cepat tingkat Asia Tenggara 2018 lalu!

Tapi jalan yang ditempuh kak Anisa tidaklah mudah. Ada banyak halangan yang ditemuinya, termasuk salah satunya Bahasa Inggris. Tapi beliau tidak menyerah, dan memutuskan datang ke Kampung Inggris untuk belajar.

Ingin tahu kisah lengkapnya? Yuk simak suratnya berikut ini!

***

Testimoni Alumni Kampung Inggris LC

From   : Anisa Nurul Awaliyah (@anuruliauye)

Awalnya saya hanya bisa menjadi penonton lewat kebahagiaan/cerita kehidupan orang lain yang jauh lebih baik dari kehidupan saya (sukses dalam segala hal). Apalagi kepada orang yang bisa membawa nama harum Indonesia ke taraf internasional.

lalu saya mulai tersadar setelah kelulusan SMK mengenai kelebihan dan kekurangan diri. Ternyata nilai yang baik, memiliki banyak pengalaman organisasi itu belum cukup. Beberapa kriteria penting yang dapat di pertimbangkan untuk melanjutkan kuliah menggunakan beasiswa, mendaftar kerja, mengikuti perlombaan adalah kemampuan bahasa Inggris.

Sudah terlihat jelas bahwa saya harus berkaca pada diri sendiri kalau diri ini memang jauh dari kriteria tersebut. Merasa bersalah, kecewa, menyesal, bingung itu yang saya alami karena tidak dipahami dan diaplikasikan dengan baik pada saat duduk di bangku sekolah.

“Bagaimana ?” Lontaran pertanyaan setiap kali saya bertemu dengan orangtua, tetangga dan teman.

Sakit? Tentu sakıt.  Menyampaikan kegagalan dan ketidak pastian yang nyata berulang-ulang.

Kesempatan memang tidak datang dua kali tapi  kesempatan lain akan datang untuk menggantikan diri orang-orang yang niat dan mau berusaha.

Alloh memang perencanaan terbaik 4 tahun kuliah dengan biaya mandiri itu bukan merupakan kegagalan, jika di ambil hikmahnya ternyata itu sebuah batu loncatan agar saya bisa lebih gigih untuk belajar dan bersabar untuk memperoleh hasil yang kita inginkan.

4 tahun saya berusaha menutup kekurangan diri dengan cara memanfaatkan sosial media Youtube, Google, membaca buku, pokoknya mencari informasi yang bisa mendukung pergerakan saya dan akhirnya masih belum berhasil karena mungkin kurang terfokus pikiran masih terbagi-bagi.

Lalu apa sebenarnya masalah yang ada diri saya. Ternyata setelah saya chit-chat bersama teman yang sudah sukses dalam berbagai bidang atau sampai bisa go internasional ternyata triknya adalah media yang nyata (harus komunikasi langsung dan belajar tiap hari).

Teman saya memberikan solusi untuk kursus aja atau belajar langsung mungkin bisa membantu. Ga lama kemudian saya ikutin saran teman saya itu. Saya cari2 kursusan yang sesuai dengan kebutuhan saya dari basic sampai master dalam waktu singkat …Sehingga saya bisa leluasa bercakap2 dengan leluasa.

EM adalah pilihan saya selama belajar di sana (Language Center Pare). Awal mula di sana sempet ga bisa ngikutin. Hampir semua nilai pas rata-rata. Tapi setelah saya menyadari dan menyampaikan keluhan saya ke beberapa tutor akhirnya mereka mau memahami saya dan menjelaskan nya kembali ketika saya benar2 bingung. Kejadian ini berlangsung satu bulan saja. Selebihnya saya bisa mengikutinya.

Kemudian saya konfirmasi ke nomor yang telah tertera pelayanannya sangat ramah

Karena hal yang mendukung saya selain main class adalah guide master atau asisten teacher dimana saya memang benar memaksimalkan apa yang telah saya ketahui dan saya aplikasikan dengan teman yang memiliki visi dan misi sama2 ingin belajar bahasa Inggris.

4 bulan adalah waktu yang sangat cepat. Program kursus saya sudah selesai. İtu tandanya sertifikat dibagikan. Alhamdulillah aku mendapatkan predikat member teraktif dan nilai yang baik. Ga lama setelah itu saya memberanikan real test TOEFL untuk menguji kemampuan saya. Dan Alhamdulillah hasilnya melebihi target.

Alhamdulillah dr segi dokumen TOEFL tsbt dapat membantu saya untuk mendaftar kerja dan beberapa beasiswa.

Selain itu saya tidak lagi menjadi penonton. Karena beberapa plan saya untuk membawa nama harum bangsa bisa tercapai seperti mengikuti perlombaan di Malaysia dan pergi ke turki bisa terlaksana. Disana speaking sangat penting karena bisa membantu kita berkomunikasi dan menambah teman dari mancanegara. Terimakasih LC 😁🙏

***

Ya, itu dia sharing pengalaman dan testimoni alumni Kampung Inggris LC, Anisa Nurul Awaliyah! Jadi kalau kamu ingin mengikuti jejaknya kak Anisa, cepat-cepat datang ke LC ya! Tunjang mimpimu dengan kemampuan bahasa Inggris yang baik, dan kami Kampung Inggris Pare siap membantumu mewujudkannya!

Nilai Kualitas Konten

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
 
 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *