fbpx
NURJAYA Nurjaya is founder & Director of DIGIN. He has developed search strategies for a variety of clients from international brands to small and medium sized businesses.

Sharing Bersama Member Dari Jepang di Acara Cross Cultural Night “Hakko Ichiu”

2 min read

Cross Cultural Night Kampung Inggris Pare

Kita kedatangan member dari Jepang nih guys !!!!! Yup, pada periode 25 Agustus lalu LC Kampung Inggris kedatangan 4 member asing yang berasal dari Jepang. Tujuan mereka datang ke LC ini tidak lain tidak bukan adalah untuk belajar bahasa Inggris juga guys selama dua minggu. Mereka pun tidak meminta perlakuan yang “istimewa”, mereka berada di kelas dan camp yang sama dengan member di periode 25 Agustus lainnya.

Kursus Bahasa Inggris

Singkat cerita muncul lah ide untuk mengadakan event pertukaran budaya guys. Jadilah acara Cross Culturan Night yang berlangsung pada hari Rabu, 6 September 2017 kemarin. Seperti kegiatan lain yang selalu seru, acara yang diadakan pada Rabu malam ini pun berjalan dengan sangat seru dan karena ada member dari Jepang antusiasme mereka untuk mengetahui Jepang “dari dekat” sekaligus memperkenalkan ciri khas Indonesia sangat tinggi.

Datang dengan menggunakan kostum yang unik para member LC langsung memadati vanue acara pada waktu yang sudah ditentukan. Mereka menampilkan keunikan dari camp masing-masing guys dengan kreatifitas masing-masing. Ada yang menggunakan kertas dibentuk menjadi sebuah topi pria khas padang, menggunakan pita warna-warni di rambut dan jilbabnya, batik dengan berbagai motif dan warna dan ada juga yang menggunakan kostum jas hujan warni-warni lo guys. Benar-benar antusias lah mereka semua.

Acara pun dimulai dengan pertunjukan seni bela diri khas Indonesia yaitu pencak silat yang ditampilkan oleh salah satu member English Master 11 yaitu Ebit. Dilanjutkan dengan presentasi yang dilakukan oleh member yang berasal dari Jepang. Mereka berbagi mengenai kota asalnya, budaya dan festival-festival khas yang ada di Jepang. Disela-sela presentasi nya melalui MC acara yaitu Ms Firda dan Mr Dias mengundang para member untuk bergabung ke stage dan bertanya langsung mengenai apa yang ingin diketahui nya. Ada reward menarik yang diberikan untuk keberanian nya naik ke stage dan bertanya yaitu apple candy yang merupakan salah satu makanan khas dari daerah asal mereka.

Setelah sesi presentasi dari member asal Jepang selesai saatnya Mr Sadam untuk melakukan presentasi mengenai budaya Indonesia untuk menunjukan bagaimana Indonesia secara lengkap dalam waktu yang singkat kepada member dari Jepang ini. Para member yang berasal dari berbagai daerah pun bersorak ketika daerah mereka disebutkan beserta segala keunikan dan budaya khas nya. Presentasi dari Mr Sadam di lanjutkan oleh tarian tradisional Jawa yang dibawakan oleh adik-adik dari salah satu sanggar yang ada di Pare ini guys sebagai perwakilan penampilan dari berbagai macam budaya yang ada di Indonesia. Presentasi yang disampaikan dan juga tarian yang dihadirkan membuat kita semua menjadi lebih bangga menjadi bagian dari Indonesia, Proud to be Indonesian !!!! Iringan lagu medley Gundul-Gundul Pacul, Sajojo dan Kokoronotomo yang dibawakan oleh paduan suara dari kelas English Master menjadi penutup acara yang sangat manis.

Oh iya dalam event ini bukan hanya kostum yang super unik pada acara ini pun snack yang diberikan kepada semua member benar-benar diluar kebiasaan. Bukan roti atau pun kue modern tapi panitia menyajikan “Polo Pendem” yang terdiri dari kacang, pisang rebus dan juga ubi rebus sebagai hidangan, termasuk hidangan untuk tamu dari Jepang pun tidak dibedakan. Oh iya tidak lupa ada juga gethuk pisang khas Kediri yang di suguhkan sebagai hidangan. Ada juga hidangan berat berupa nasi jagung beserta lauk pauknya yang menjadi salah satu hidangan. Selain untuk memperkenalkan salah satu makanan tradisional dari Indonesia ini ke pada member yang berasa dari Jepang, makanan-makanan ini pun dipilih untuk membuat para member kembali mengingat makanan khas dari negara nya sendiri karena tidak di pungkiri pada era saat ini makanan-makanan ini sudah sangat sulit di cari karena peminatnya pun semakin berkurang.

Menjadi kebanggaan tersendiri untuk LC bisa mengadakan acara Cross Cultural Night ini. Selain saling bertukar pengetahuan dari negara masing-masing, acara ini pun berhasil membuat para member semakin mengenal negara nya dan kami berharap para member LC sebagai generasi muda akan semakin cinta pada negara nya . . . . Indonesia !!!!Cross Cultural Night Kampung Inggris Pare

0 0 votes
Article Rating
English Tahfidz Plus
NURJAYA Nurjaya is founder & Director of DIGIN. He has developed search strategies for a variety of clients from international brands to small and medium sized businesses.

Kayak Gini Nih Perjuangan Linda Dewi Ang Pemenang Giveaway…

Kamu sudah tau belum kalau Kampung Inggris LC mengadakan Giveaway dengan hadiah gratis belajar bahasa inggris? Yup, Kampung Inggris LC memberikan kesempatan bagi kamu...
NURJAYA
3 min read

Pengumuman Pemenang Writing Competition Kampung Inggris LC

Writing competition LC Kampung Inggris, merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh LC Kampung Inggris untuk memeriahkan 3rd anniversary. Writing competition ini diperuntukkan bagi...
NURJAYA
33 sec read

Farewell Party Program Holiday Lebaran Ceria yang Penuh Dengan…

FAREWELL PARTY, kamu pastinya sudah paham kan dengan kata-kata tersebut. Yup, farewell party sejatinya merupakan acara penutup dari suatu rangkaian kegiatan. Sederhananya acara farewell...
NURJAYA
1 min read
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments