Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Lebaran di Kampung Inggris Pare?

libur lebaran 2018 kampung inggris lc

Lebaran, merupakan momen dimana seluruh keluarga bisa berkumpul bersama-sama. Di hari raya idul fitri ini hampir seluruh kegiatan rutin harian diliburkan dan dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga. Bagi yang sedang di perantauan atau luar kota kelahiran mudik adalah rutinitas tahunan yang selalu dilakukan pada saat lebaran. Jalanan berubah menjadi macet, tiket kereta, bus, pesawat dan kapal ludes terjual bahkan permintaannya meningkat berkali lipat karena semua ingin pulang demi bertemu sanak saudara yang sudah lama tak jumpa.

Berbicara mengenai mudik para pelajar Kampung Inggris pun melakukan hal serupa. Yup, mayoritas pelajar, pengajar bahkan staf di beberapa lembaga kursus di Kampung Inggris ini adalah pendatang. Kemudian aktivitas pembelajaran selama libur idul fitri pun sementara di non aktifkan. Libur lebaran menjadi salah satu libur yang panjang di Kampung Inggris Pare. Khususnya untuk LC Kampung Inggris libur lebaran tahun ini totalnya terhitung hampir 2 pekan. Para member, pengajar dan staf memiliki waktu berkumpul bersama keluarga lebih panjang di kampung halaman.

Meskipun terdapat waktu libur yang cukup panjang ternyata tidak semua memiliki kesempatan untuk mudik. Banyak juga pelajar atau pengajar yang memilih tetap stay di Kampung Inggris Pare karena berbagai hal. Tidak mendapatkan tiket untuk pulang, tidak merayakan lebaran, hinggat memang terpaksa tidak mudik karena menghemat biaya mengingat tiket perjalanan yang rata-rata harganya naik pada saat lebaran seperti ini. Rata-rata dari mereka yang memilih untuk stay adalah mereka yang berasal dari luar Jawa, mulai dari Sumatra hingga Papua.

Bagi mereka yang memilih untuk stay selama libur lebaran harus sedikit mengalami kesulitan dibeberapa hari awal hari raya idul fitri. Mengingat para warga sekitar sedang berhari raya maka usaha warung makan dsb nya pun banyak yang tutup. Untuk mengis perut mereka harus berjalan sedikit lebih jauh ke Pare kota. Atau yang paling mudah membeli makanan instan di minimarket sekitaran Kampung Inggris Pare.

Tetapi bagi mereka yang memilih tempat kost atau camp yang dekat dengan warga asli Kampung Inggris sedikit lebih beruntung. Karena warga sekitar pasti akan mengajak berlebaran bersama dan juga menawarkan untuk bersama-sama menikmati jamuan.

Yup, karena memang Kampung Inggris Pare aktivitas kesehariannya dipenuhi oleh para pendatang maka pada saat lebaran seperti ini memang sedikit lebih lengang. Aktivitas yang berlangsung hanya lah aktivitas warga kampung pada umumnya.

Oh iya, bagi kamu yang ingin ke Kampung Inggris Pare pasca lebaran sangat bisa guys. LC Kampung Inggris kembali memulai pembelajaran per tanggal 25 Juni 2018. Bagi kamu yang memiliki waktu luang apalagi masih memiliki waktu libur semester yang panjang sangat pas jika dimanfaatkan untuk belajar bahasa Inggris berkualitas di LC Kampung Inggris.

Paket Lebaran Ceria 2018 sangat cocok untuk kamu jadikan pilihan bagi yang masih memiliki waktu libur semester yang cukup panjang. Yuk mari belajar bersama LC Kampung Inggris !!!!

Informasi selengkapnya cek langsung di https://www.kampunginggris.id/paket-holiday-lebaran-ceria-2018/.

  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *