Keamanan di Kampung Inggris Pare
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Kampung Inggris Pare Udah Gak Aman? Benarkah?

keamanan kampung inggris pare

Pernah mendengar cerita-cerita dari teman yang pernah datang ke Kampung Inggris mengenai kejadian kehilangan atau mungkin penjambretan yang mereka alami ketika belajar di sini? Atau mungkin kamu mendapatkan berita dari media sosial dan berita dari media cetak maupun mengenai elektronik mengenai tindak kriminalitas yang terjadi di Kampung Inggris ini? Kemudian kamu langsung menyimpulkan bahwa keamanan di Kampung Inggris Pare ini sangat diragukan dan melabelinya kawasan rawan kriminalitas. Apalagi belum lama ini terjadi penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 di kawasan Kampung Inggris Pare yang sudah pasti beritanya tersebar luas sehingga membuat mu semakin ragu dengan keamanan tempat belajar bahasa inggris yang satu ini. Sebelum kekhawatiran mu berkembang lebih jauh sehingga membuat mu ragu untuk belajar bahasa inggris di Kampung Inggris kamu harus mengikuti pembahasan yang akan kami sampaikan kali ini mengenai seperti apa sebenarnya Kampung Inggris saat ini, masih aman kah?

Untuk kejadian penjambretan atau pun kehilangan tidak dipungkiri memang beberapa kali terjadi dan dialami oleh para pendatang yang sedang belajar di Kampung Inggris ini, bukan tidak terjadi sama sekali. Tapi bukan berarti Kampung Inggris ini benar-benar tidak aman dan rawan kriminalitas. Sebenarnya jika kamu amati lebih jauh lagi tindakan kriminalitas seperti ini juga sangat sering terjadi bahkan mungkin terjadi hampir setiap hari tapi memang tidak semuanya terekspos, kejadian pencopetan di pasar atau mall misalnya. Ya karena memang bukan rahasia lagi jika di suatu keramaian potensi tindak kriminalitas akan semakin besar. Terjadinya pencopetan atau penjambretan ke pada para pendatang di Kampung Inggris ini sebagian besar memang terjadi karena kelalaian si korban tersebut. Kejahatan itu terjadi karena adanya kesempatan bukan? Eits, bukan berarti kami di sini melakukan pembiaran dan pembenaran atas tindakan yang tidak baik tersebut ya. Salah satu langkah yang dilakukan oleh lembaga-lembaga kursus yang ada di Kampung Inggris ini untuk tetap menjaga kenyamanan mu selama belajar adalah aktif melakukan sosialisasi mengenai potensi terjadinya tindak kriminalitas. Melalui tutor, pengajar dan jajaran lembaga yang ada kami selalu menekankan ke pada member untuk tidak memancing tindak kriminalitas tersebut, bermain handphone di jalan dan meletakkan tas di keranjang sepeda salah satunya. Karena ketika terjadi tindak kriminal tersebut kronologi antar kejadian pun memang terjadi kesamaan, yang sebagian besarnya dikarenakan kedua hal tersebut. Oh iya ketika malam hari usahakan kamu bepergian secara berkelompok jangan sendirian ya guys terutama untuk kamu yang cewek.

Kemudian selain sosialisasi yang diberikan oleh lembaga-lembaga kursus tersebut aparat keamanan setempat pun (Polisi dan TNI) sudah mengambil langkah nyata untuk menjaga keamanan dan kenyamanan semua pendatang yang belajar di Kampung Inggris ini dengan melibatkan warga setempat melalui program Brigadir Kampung Inggris. Patroli rutin selalu dilakukan untuk terus menjaga keamanan dan kenyamanan semua yang ada di Kampung Inggris Pare.

Mengenai adanya terduga teroris yang tertangkap di Kampung Inggris mungkin akan menimbulkan kesan adanya sarang teroris di sini. Untuk kamu ketahui terduga teroris yang tertangkap di Kampung Inggris dia juga merupakan pendatang yang sedang belajar bahasa arab di sini yang kabarnya memang sudah menjadi target dari lama. Dan ketika tertangkap posisinya sedang berada di Kampung Inggris, jadi sudah bisa dipastikan di sini bukanlah sarang teroris dan bukan juga penyebar aliran garis keras dari agama tertentu. Kamu tetap bisa dengan nyaman dan aman ketika belajar di sini.

Jadi kesimpulannya adalah Kampung Inggris ini masih menjadi tempat yang sangat aman dan nyaman untuk kamu gunakan sebagai tempat belajar bahasa inggris pilihanmu. Jangan ragu dan khawatir berlebihan lagi, langsung saja lanjutkan rencanamu untuk belajar di Kampung Inggris Pare ^^.

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *