Notice: Undefined offset: 1 in /home/runcloud/webapps/kampunginggrisid/wp-content/plugins/stt2/searchterms-tagging2.php on line 1135

Notice: Undefined variable: success in /home/runcloud/webapps/kampunginggrisid/wp-content/plugins/stt2/searchterms-tagging2.php on line 894

Greeting Card – Cara Menulis dan Contoh

3 min read

Greeting Card

Greeting Card

Greeting Card, apakah itu? Jika diterjemahkan, maka makna kartu ini adalah kartu ucapan. Dalam beberapa situasi, kartu tersebut bisa dikirimkan. Contohnya nih, ketika kamu ingin mengucapkan selamat atas hal baik, seperti ulang tahun, pernikahan, hari raya, dan lainnya. Maka kartu ini adalah kartu ucapan yang kamu berikan pada si penerima untuk menunjukkan bahwa kamu turut berbahagia dengan kebahagiaan yang dirasakan oleh si penerima.

Kursus Bahasa Inggris

Situasi kedua adalah greeting card yang menunjukkan rasa simpati, rasa ikut sedih karena hal yang kurang menyenangkan terjadi. Misalnya, ketika si penerima sedang sakit atau si penerima sedang kehilangan salah satu keluarganya. Berikut berbagai hal kamu wajib tahu tentang kartu ucapan.

Aturan Dalam Menulis Greeting Card

  • Harus mudah dipahami – Isi kartu harus jelas, singkat, juga sopan tetapi penuh dengan makna
  • Mengucapkan tentang harapan
  • Tertera nama si pengirim dan nama si penerima – Hal yang paling penting untuk diketahui sebelum menulis ucapan adalah kepada siapa kartu tersebut akan diberikan. Dengan demikian, maka kita bisa menentukan desain, bahasa, juga warna apa yang akan digunakan
  • Bentuknya menarik, dengan warna cerah – Desain yang dipilih adalah desain yang simple, warnanya tampak natural, terutama jika memang ditujukan untuk orang yang lebih dewasa. Sedangkan jika penerimanya adalah anak-anak, maka kartu tersebut harus menarik, penuh dengan dekorasi.

Contoh Greeting Card For Birthday

Tak lain adalah kartu ucapan selamat ulang tahun. Fungsinya adalah untuk mengucapkan selamat ulang tahun pada seseorang. Kamu bisa menulis harapan yang positif karena seseorang tersebut sedang berbahagia dan bertambah usia. Berikut adalah contoh-contohnya:

Contoh Pertama

Happy birthday to you, my dear friend, Nova

I hope in your 18th birthday

You will be better and more success

Nadine

Artinya:

Pengen Konsutasi PR ?

Selamat ulang tahun untukmu, temanku tersayang, Nova

Aku berharap di ulang tahunmu yang ke-18

Kamu menjadi lebih baik dan lebih sukses lagi

Nadine

Contoh kedua

I always remember the first time I saw you in this world

Now, you grow to become a beautiful daughter of mine.

In your birthday, it is a big day for you.

It is a special thing to me too.

Kinan, my beautiful daughter

I hope you can be happier

I hope you can be more patient

Happy sweet 17th, my hunny

Your mom.

Jika diterjemahkan, maka artinya akan seperti ini:

Aku selalu ingat pertama kali ketika melihatmu terlahir di dunia.

Sekarang, kamu tumbuh jadi putriku yang sangat cantik

Di hari ulangtahunmu ini, ini adalah hari besar untukmu.

Ini juga menjadi hari istimewa bagiku.

Kinan, anakku yang cantik

Semoga kamu menjadi anak yang lebih bahagia

Semoga kamu menjadi anak yang lebih bersabar

Selamat ulang tahun yang ke-17, sayangku

Ibumu.

Contoh Greeting Card Happy New Year

Happy new year card adalah greeting card yang ditulis dan fungsinya adalah untuk mengucapkan selamat atas pergantian tahun baru. Kartu ini dikirimkan kepada orang yang spesial untuk memberikan semangat yang psoitif untuk menyambut tahun yang baru. Isi yang ditulis adalah harapan. Berikut contohnya.

Contoh pertama

Happy New Year to all my family in Bandung

I hope all of you always happy, be better, and I hope we can meet soon in Bandung

James

Artinya:

Selamat tahun baru untuk seluruh keluargaku di Bandung

Saya berharap kalian semua selalu bahagia, selalu lebih baik, dan saya berharap kita bisa bertemu secepatnya di Bandung

James

Contoh Kedua

Happy New Year Party to our teacher, Mr. Bob

Hope you always become the best teacher to us

Your 8th grade students

Artinya:

Selamat ulang tahun kepada guru kita, Pak Bob

Kami berharap Anda selalu menjadi guru terbaik untuk kami

Murid-murid kelas 8.

Greeting Card Untuk Kesuksesan Teman

Contoh pertama

Congratulations for your graduation. Wish you have brighter future come in your way. Hope you can achieve more success in your life.

Selamat atas kelulusanmu. Semoga kamu punya masa depan yang lebih cerah di jalanmu nanti. Semoga kamu juga bisa lebih sukses di kehidupanmu.

Contoh kedua

Congratulations on your team, for becoming the first winner of volley ball competition. I heard it from your friend but I couldn’t be happier for you!

Selamat kepada timmu, karena telah berhasil menjadi juara pertama kompetisi bola voli. Aku telah mendengarnya dari temanmu, tapi aku benar-benar ikut bahagia untukmu!

Contoh ketiga

Congratulatios, John! You are the real champion of chess competition in our country. I hope you can go international and get some more achievements in your next competitions.

Selamat, John! Kamu menjadi juara sesungguhnya pada kompetisi permainan catur di negara kita. Semoga kamu bisa go internasional dan mendapatkan pencapaian yang lebih lagi di kompetisi berikutnya.

Contoh keempat

I congratulate you on your big success for winning the English debate competition. Bravo!

Aku ucapkan selamat untuk kesuksesan besarmu karena telah memenangkan kompetisi debat bahasa Inggris. Bravo!

Contoh Greeting Card Untuk Pernikahan

Contoh pertama

This is the first page for the two of you. Hopefully, this love story brings an endless joy and blessing until the end of your life. I hope that you two are always happy in your marriage. Congratulation and happy wedding!

Ini adalah lembar pertama untuk kalian berdua. Semoga, cerita cinta ini akan membawa kebahagian dan keberkahan yang tidak berujung sampai maut memisahkan kalian. Aku berharap kalian berdua selalu bahagia menjalani bahtera rumah tangga. Selamat dan semoga berbahagia!

Contoh kedua

May Allah make you a good life. May Allah give you all happiness. Hopefully, your marriage can be the best worship, happy wedding!

Semoga Allah menakdirkan hidup yang baik untukmu. Semoga Allah memberikanmu banyak kebahagiaan. Semoga, pernikahanmu menjadi ibadah yang terbaik, selamat menikah!

Contoh Ketiga

May you have an eternal wedding until the end of the time. Have a new story of your life and happy wedding, my dear friend!

Semoga pernikahanmu langgeng sampai waktu memisahkan. Selamat menempuh hidup baru dan selamat menikah, temanku tersayang!

Greeting Card Yang Bikin Baper Buat Pasangan Halal

Punya pacar dong? Buruan dihalalkan. Soalnya, ada banyak ucapan yang siap bikin pasangan halal kamu jadi makin baper dan sayang sama kamu, kayak gini nih:

I love you to the moon and back

(Aku sangat-sangat mencintaimu)

I love you, from the deepest of my heart. You are the one and only.

(Aku sangat mencintaimu, dari hatiku yang terdalam. Kamulah satu-satunya untukku)

Nah, bagaimana menurut kamu tentang materi belajar kali ini? Sekarang, kamu jadi tahu bagaimana sih cara menulis greeting card yang baik untuk berbagai situasi. Tentu saja, menulis itu membutuhkan latihan. Kamu juga pasti nanti bakalan bisa menulis tulisan yang keren untuk siapapun dalam bahasa inggris, kalau kamu rajin berlatih. Semoga bermanfaat ya.

Jika kamu ingin membuat kalimat yang sederhana dan mudah dipahami, kamu bisa membuka link artikel berjudul “Beberapa Jenis Kalimat Berdasarkan Struktur Bahasa Inggris” ini

0 0 votes
Article Rating
English Tahfidz Plus
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments