web analytics
Konsultasi & Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Bolehkah Menggunakan “I am Needing a Help” dalam Bahasa Inggris? 4.78/5 (9)

 

I am Needing a Help

I want to visit my grandmother / Saya ingin mengunjungi nenek saya. Sebaris kalimat tersebut sangat wajar dan biasa kita dengar. Sama halnya dengan I need a scissors to cut this thread / Saya perlu gunting untuk memotong benang ini, sungguh tidak ada yang aneh. Lalu bagaimana dengan I am needing a help right now, apakah kalimat tersebut sesuai dengan tata bahasa? Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, kalimat tersebut menjadi: Saya sedang membutuhkan bantuan saat ini. Kenapa tidak menggunakan I need a help right now yang lebih umum dalam bahasa tulisan dan percakapan bahasa inggris? Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari kita lihat informasinya berikut ini.

Pernahkah kamu mendengar istilah non-progressive verb? Ya, ternyata dalam dunia bahasa inggris, Verb atau kata kerja terbagi menjadi dua; Progressive dan non-progressive verb.

Progressive verb

berarti kata kerja yang berupa aktivitas. Karena aktivitas merupakan proses maka progressive verb bisa menggunakan -ing. Contohnya: I am watching TV (Saya menonton TV), menonton merupakan aktivitas yang bisa sedang berlangsung saat itu juga.

Non-progressive verb

merupakan kata kerja yang menunjukkan keadaan dan bukan aktivitas, atau disebut juga sebagai Stative verb. Misalnya, verba persepsi seperti feel, see, taste, smell, dan sebagainya. Karena bukan aktivitas, maka non-progressive verb tidak bisa menggunakan -ing. Contohnya: I feel good today, bukan I am feeling good today.

Non-progressive verb meliputi berbagai kategori, berikut ini list kategori tersebut dan contoh kata kerjanya:

Verb yang menyatakan mental

Realize (menyadari), Believe (percaya), Doubt (ragu), Want (ingin), Need (butuh), forget (lupa), etc.
Exp: She forgets everything about you
Verb yang melibatkan emosional
Care (peduli), Hate (benci), Envy (iri), Mind (keberatan), etc.
Exp: I don’t mind if you borrow my phone
Verba persepsi atau yang melibatkan indera
Smell (bau), taste (rasa), hear (dengar), sound (terdengar)
Exp: I can hear  you talk with Mr. Indra
Verba kepemilikan/possesive
Posses  (milik), own (memiliki), have  ( punya), etc.

Exp: We have a new roommate

Tapi perlu hati-hati juga ya, karena beberapa kata kerja stative bisa digunakan dalam bentuk -ing namun memiliki arti yang berbeda, misalnya:

a) She is smelling a rose / dia mencium bunga mawar

The roses smell good / bunga mawarnya harum

b) I see your name on the board / saya melihat namamu di papan

She is Seeing a doctor / dia menemui dokter

c) He feels afraid / dia merasa takut

They are feeling the cold wall / mereka menyentuh tembok yang dingin

Apakah Ada I am Needing A Help?

Nah, sudah tau jawabannya kan, apakah ada I am needing a help? dan jawabannya tidak ada, karena need termasuk non-progressive verb dan tidak memiliki bentuk -ing. Gampang kan? Simak juga cara belajar grammar lainnya dalam: Tips Mudah Belajar Grammar. Sampai jumpa lagi di english learning bersama LC Kampung Inggris lainnya yaa ^_^

 

Kampung Inggris Search :

    non progressive verb, progressive verb, kata kerja yang tidak bisa jadi progresif, contoh kalimat envy dari non progresive, penjelasan non progressive verb, apakah kata need termasuk progressive verbs, progressive and non progressive verbs, non progressive verbs, contoh verb progressive form, Daftar non progressive verb, Jelaskan yang dimaksud progresif dalam bahasa inggris kelas 9, penggunaan progressive verba vs non-action verbs, apa itu nonprogressive verb, non progresif verb, contoh kalimat dari non progressive verb, apa itu progressive di inggris, arti progressive tenses, arti rewrite the proggresive verbs, contoh kalimat non progressive verbs, Contoh kalimat non progressive verb

Nilai Kualitas Konten

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

 

 
 
Info Lengkap KLIK di Sini
close
Banner iklan disini