web analytics
Konsultasi & Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

30+ Bahasa Inggris Ruang Tamu, Kosakata Dan Dialog No ratings yet.

bahasa inggris ruang tamu

Bahasa Inggris Ruang Tamu- Perabotan dan semua barang di Indonesia terkadang berbeda dengan yang digunakan di negara seperti di Amerika atau Inggris. Berikut ini beberapa kosakata terkait dengan barang-barang di ruang tamu yang sering ditemui di Indonesia maupun negara lain (Amerika dan Inggris). Misalnya, untuk istilah kursi atau sofa saja ada banyak macamnya. Ada ottoman, ada sofa, ada lounge seat, ada loveseat, dan armchair, dan masih banyak lagi.

Itulah kenapa Bahasa Inggris Ruang Tamu harus dipelajari dengan baik, terutama untuk kamu yang hendak belajar bahasa inggris lebih lengkap. Nah, penasaran apa saja sih kosakat di ruang tamu dalam bahasa inggris? Semuanya akan dibahas disini secara lengkap

Bahasa Inggris Ruang Tamu Dari A-Z

A

No.

 

Kosakata
Makna
1.
Air conditioner
AC
2.
Area rug
Karpet untuk menandai area tertentu
3.
Armchair
Kursi berlengan

 

B

No.
Kosakata
Makna
1.
Bench
bangku
2.
Bookcase
rak buku

 

C

No.
Kosakata
Makna
1.
Chandelier
Lampu gantung
2.
Candleholder
tempat lilin
3.
Clock
Jam dinding
4.
Chair
Kursi
5.
Curtain
Gorden
6.
Coffee table
Meja
7.
Ceiling
Atap
8.
Cushioned chair
Kursi empuk

 

D

No.
Kosakata
Makna
1.
Door
Pintu
2.
Divider
sesuatu untuk membagi ruangan/sekat
3.
Doorbell
Bel rumah
4.
Doormat
Keset kaki

 

F

No.
Kosakata
Makna
1.
Fireplace
Perapian
2.
Fire mantel
mantel api
3.
Firewood
Kayu bakar
4.
Fan
kipas angin

 

G

No.
Kosakata
Makna
1.
Glossy table
Meja yang mengkilat
2.
Glass door
Pintu kaca

 

H

No.
Kosakata
Makna
1.
Hinge
Engsel Pintu

 

L

No.
Kosakata
Makna
1.
Lamp
Lampu
2.
Lighting
Pencahayaan

 

O

No.
Kosakata
Makna
1.
Ottoman
Kursi dipan

 

P

No.
Kosakata
Makna
1.
Padlock
Gembok

 

R

No.
Kosakata
Makna
1.
Rug
karpet
2.
Rocking chair
Kursi goyang

 

S

No.
Kosakata
Makna
1.
Stool
Kursi duduk yang tinggi
2.
Side table
Meja untuk disamping sofa
3.
Sofa
Kursi sofa

 

T

No.
Kosakata
Makna
1.
Throw pillows
Bantal untuk ditata di atas sofa
2.
Television
TV
3.
TV Stand
Lemari TV

 

V

No.
Kosakata
Makna
1.
Vase
Vas bunga

 

W

No.
Kosakata
Makna
1.
Window
Jendela
2.
Window curtain
Gorden jendela
3.
Wall art
Lukisan
4.
Wall decal
Tempelan dinding

 

Contoh Kalimat Bahasa Inggris Ruang Tamu

Contoh 1

  1. The air conditioner isn’t working. We need to call the technician

AC-nya nggak berfungsi. Kita harus menelepon tukang servis.

  1. The area rug looks old. We need the new one.

Karpet disini tampaknya udah lama. Kita butuh yang baru deh.

  1. This armchair is so comfortable.

Kursi berlengan ini nyaman banget.

  1. The bench is not comfortable at all. We need to add cushions.

Bangkunya nggak nyaman banget. Kayaknya perlu ditambah bantalan biar empuk.

  1. We should remove this bookcase because it is broken.

Kita harus menyingkirkan rak buku ini karena sudah rusak.

  1. The chandelier looks beautiful, we love it!

Lampu gantungnya cantik banget, kita menyukainya!

  1. This rustic candleholder steals my attention.

Tempat lilin ini antik, mencuri perhatianku.

  1. This clock is so unique, do you make it by yourself?

Jam ini tampak unik loh, kamu bikin sendiri ya?

  1. Looks like you are adding a new chair here, aren’t you?

Kayaknya kamu menambahkan kursi baru disini, ya kan?

  1. This coffee table looks cool.

Meja kopi ini bener-bener keren!

  1. We think the ceiling of this living room needs more lighting fixtures.

Kayaknya atap ruang tamu perlu tambahan pencahayaan lagi.

  1. We need to add window curtain to add some privacy here.

Kita butuh gorden jendela biar lebih kerasa privasinya disini.

  1. The door is so high that adds modern touch to your home.

Pintunya tinggi banget, menambahkan kesan modern di rumahmu.

  1. This divider works best to divide living room and dining room.

Sekat ini sangat efektif untuk membagi ruang tamu dan ruang makan.

 

bahasa inggris ruang tamu

Contoh 2

  1. You need to use a new doorbell because the current is not working.

Kamu butuh menggunakan bel pintu yang baru karena yang sekarang nggak berfungsi

  1. I need to wash the doormat right now.

Aku harus membersihkan keset pintu sekarang juga.

  1. This fireplace looks futuristic. You don’t need firewood, do you?

Perapian ini kayaknya futuristik banget, nggak pake kayu kan?

  1. Adding fire mantel completes everything, I love this!

Menambahkan mantel buat perapian bikin penampilan semuanya jadi sempurna, suka banget!

  1. Should we remove the fan and use AC?

Haruskah kita menyingkirkan kipas anginnya, dan pakai AC?

  1. This glossy table adds more modern touch to this living room.

Meja mengkilat di ruang tamu ini menambahkan kesan modern loh.

  1. The glass door of this living room makes the space looks more open and wider.

Pintu kaca di ruang tamu ini bikin ruangan jadi lebih terbuka dan lebih luas.

  1. Do you think that the hinge needs to replace? It is almost broken.

Apakah menurutmu engsel pintunya harus diganti? Yang ini sudah hampir rusak.

  1. The pendant lamp is so beautiful that adds unique style to this living room.

Lampu pendannya sangat cantik, menambah kesan unik di ruang tamu ini.

  1. The lighting in this room is too dark, should we install more lamps?

Pencahayaan ruang tamu ini terlalu gelap. Perlukah kita menambahkan beberapa lampu lagi?

  1. Wow, this ottoman is amazing with the hidden storage, I love this!

Wow, kursi otomannya punya tempat menyimpan barang yang tersembunyi, aku suka banget ini!

Contoh Dialog

A: We just makeover your living room. Let me guide you

B: Nice, thank you!

A: We add some throw pillows to complete the sofa. So, the sofa is more inviting than ever.

B: Ah, I see.

A: Here, you see that there is an armchair near the fireplace. It can be your favorite spot during the winter.

B: Wow, I love this!

A: This living room is small. If you have extra guest, we add an extendable living room table. What you should do is to extend the table to support more guests.

B: Do this kind of table really exist this day?

A: That is the role of designer right now.

Terjemahan:

A: Kami baru saja merombak ruang tamu Anda. Mari, saya ajak Anda melihat-lihat.

B: Keren, terimakasih!

A: Kami menambahkan beberapa bantal mungil untuk melengkapi sofa. Lihatlah, sofanya jadi lebih menarik.

B: Ah, saya mengerti.

A: Disini, anda bisa melihat kursi berlengan dekat dengan perapian. Ini bisa jadi tempat favorit anda selama musim dingin.

B: Wow, saya sangat menyukai ini!

A: Ruang tamu ini kecil. Jadi, kalau Anda punya banyak tamu, kamu menambahkan sebuah meja di ruang tamu yang bisa dilebarkan. Tinggal ditarik dan dilebarkan, supaya meja ini bisa untuk banyak tamu.

B: Apa meja kayak gini benar-benar ada  di jaman sekarang ini?

A: Itulah perannya para desainer saat ini.

Wah ternyata banyak banget ya kosakata yang bisa kamu temukan di ruang tamu. Agar bisa memahami penggunaan kosakata Bahasa Inggris tentang rumah, kamu bisa membaca artikel berjudul “Penggunaan Home Dan House Dalam Bahasa Inggris” ini.

Kampung Inggris Search :

    Percakapan Abahasainggris livingroom topraisetoidentify

Nilai Kualitas Konten

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

 

 
 
Info Lengkap KLIK di Sini
close
Banner iklan disini