Tongue Twister Challenge
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Tongue Twister Challenge Kampung Inggris LC

tongue twister challenge kampung inggris

Hai guys !!!! Kalian udah pada pernah dengar tongue twister belum nih? Itu lo ngucapin susunan kata yang cara baca nya hampir sama. Susunan kata yang sering kali bikin orang belibet ketika disuruh membacanya dengan cepat. Contoh dalam bahasa Indonesia nya kayak gini nih “Satu sate tujuh tusuk, satu sate tujuh tusuk, satu sate tujuh tusuk”. Gampang sih kalo dibaca dengan nada yang biasa, tapi kalo dibaca dengan cepat yakin bisa mulus? Kalo bisa berarti kamu hebat guys, terus apa hubungan  nya dengan belajar bahasa Inggris?

Nah, dalam bahasa Inggris tongue twister ini merupakan salah satu bentuk latihan yang digunakan ketika kamu belajar pronunciation. Kamu akan dihadapkan dengan kalimat yang terdiri dari kata-kata dengan penulisan dan cara baca yang mirip. Di sini kemampuan mu dalam pengucapan kata bahasa Inggris dengan tepat akan benar-benar di uji. Jika membaca kalimat dalam bahasa Indonesia saja sering banget belibet, bagaimana dengan mengucapkan kalimat dalam bahasa Inggris ya? Belajar pronunciation dan sering-sering latihan adalah jawabannya !!!!

Tongue twister ini sendiri sudah tidak asing guys untuk para member yang sedang belajar di LC Kampung Inggris karena di sini ada juga kelas pronunciation yang mereka jalani. Para pengajar kelas pronunciation menggunakan tongue twister sebagai bentuk latihan untuk menguji sudah seberapa fasih pengucapan kata bahasa Inggris para membernya. Bukan hanya sebagai latihan saja para member justru sangat menyukai ketika melakukan tongue twister ini karena hal ini merupakan hal baru yang tidak pernah didapatkan ketika belajar bahasa Inggris sebelumnya. Jadi tongue twsiter ini benar-benar menjadi latihan yang sangat FUN bagi semua member.

Untuk menguji kemampuan para member untuk melakukan tongue twister belum lama ini team kreatif LC Kampung Inggris mengadakan challenge nih bagi para member nya. Jadi mereka langsung didatangi dan diminta untuk melakukan tongue twister tanpa persiapan apa pun. Kali ini member yang ditantang melakukan tongue twister adalah member English Master 11 yang benar-benar dipilih secara acak. Teks tongue twister yang diberikan pada challenge ini adalah:

Can you can a can as a canner can can a can?

The big black bug bit the big black bear, but the big black bear bit the big black bug back

Seperti apa hasil challenge nya apa kah mereka mampu melakukan nya dengan baik? Yuk langsung simak saja hasilnya melalui video dibawah ini guys !

Yeay !!! ternyata mereka bisa menyelesaikan challenge dengan baik kan guys? Meskipun pada challenge ini mereka langsung “ditodong” tetapi mereka sudah terlatih sebelumnya guys jadi pada challenge ini mereka tinggal mengingat kembali dan melakukan nya lagi.

Kamu juga ingin bisa melakukan tongue twister seperti ini guys? atau bahkan ingin selancar yang dilakukan oleh Mr Randy? Jawabannya adalah kamu harus belajar pronunciation dan rajin-rajin berlatih agar bisa melakukan nya dengan fasih. Jika kamu tidak memiliki partner untuk belajar dan praktik kamu bisa bergabung bersama kami di LC Kampung Inggris guys, kami siap membuat bahasa Inggris mu menjadi lebih baik ^^.

Pendaftaran bisa kamu lakukan DI SINI !!!!

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *