Suasana Ramadhan di Kampung Inggris Pare
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Suasana Ramadhan di Kampung Inggris Pare

suasana ramadhan di kampung inggris pare

Halo guys, gimana nih puasa kalian? masih di awal nih terus semangat ya! Di bulan Ramadhan ini kelas di Kampung Inggris terus berjalan lo guys alias tidak di libur kan. Hanya di lakukan beberapa penyesuaian pada jadwal belajar nya saja. Nah, buat kamu yang penasaran seperti apa sih suasana Ramadhan di Kampung Inggris ini. Yuk ikutin pembahasan selengkapnya, cekidot.

Menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan jauh dari keluarga tidak menghalangi para pelajar yang sedang berada di Kampung Inggris ini jadi tidak semangat dalam berpuasa. Puasa pun tidak di jadikan alasan untuk bermalas-malasan, semua pelajar terus bersemangat menjalani kelas-kelas yang harus mereka jalani. Meskipun harus mengayuh sepeda cukup jauh tetapi mereka terlihat senang melakukannya. Karena menuntut ilmu adalah salah satu ibadah bukan? dan ibadah yang dilakukan pada bulan Ramadhan akan dilipat gandakan pahalanya, insya allah :). Jadi bagi kamu pun tidak ada alasan untuk bermalas-malasan ya guys.

Sama seperti Ramadhan yang ada di daerah lainnya, suasana Ramadhan di Kampung Inggris ini pun sangat terasa. Warung-warung makan yang biasanya beroperasi dari pagi sampai malam hari memilih membuka warung nya pada sore hari menjelang berbuka puasa dari hari pertama lalu. Masjid dan mushola pun menjadi lebih ramai oleh orang yang ingin melaksanakan sholat tarawih berjamaah. Bahkan saking banyak nya warga sekitar yang ditambah oleh para pelajar yang ada di Kampung Inggris Pare ini masjid dan mushola tidak bisa menampung semua jamaah sholawat tarawih sehingga beberapa lembaga kursus memutuskan untuk melaksanakan sholat tarawih berjamaah di tempat khusus yang sudah disediakan agar tetap bisa melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya, termasuk LC Kampung Inggris Pare.

Pada saat sahur pun warga sekitar berkeliling dengan membunyikan kentongan (seperti orang melakukan ronda) yang bertujuan untuk membangunkan orang-orang untuk makan sahur. Pada sore hari nya para pelajar dan warga sekitar pun bersama-sama berburu takjil yang di jajakan di sekitaran Kampung Inggris ini. Jadi, jangan dibayangkan di sini kamu akan menjalani puasa dan ibadah di bulan Ramadhan dengan susah payah dan membuat ibadah mu jadi kurang “afdhol”. Justru kamu bisa menjalani puasa yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya lo. Meskipun jauh dari keluarga tetapi di sini kamu bisa menjalani nya bersama keluarga baru yaitu teman-teman baru yang kamu temui di sini.

Sekian dulu ya informasi mengenai suasana Ramadhan di Kampung Inggris Pare. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1438 H ya guys, semoga terus diberikan kelancaran dalam melakukan segala ibadah di bulan yang Ramadhan yang suci ini. Jangan jadikan puasa alasan untuk bermalas-malasan ya, terus semangat untuk menggapai kemenangan !!!!!!!!

Baca juga: Jadwal Kegiatan Belajar LC di Bulan Ramadhan.

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *