Serunya Visiting PPG SM3T UNNES Semarang
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Serunya Visiting PPG SM3T UNNES Semarang Angkatan – 4 di Kampung Inggris LC

kampung inggris lc visiting unnes

Halo sahabat LC Kampung Inggris Pare, bagaimana nih kabar kalian hari ini? Selalu bersemangat kan? Hari Senin, 28 November 2016 lalu kita kedatangan tamu loh guys dari PPG SM3T (Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) UNNES Semarang yang berjumlah sekitar 200 orang.  Mereka mengadakan kunjungan singkat ke Kampung Inggris Pare sebagai tambahan kegiatan study wisata yang tujuannya adalah Malang. LC Kampung Inggris Pare menjadi pilihannya dalam mengadakan kunjungan singkat ini. “Ingin tahu dari dekat sebenarnya seperti apa Kampung Inggris itu”, itulah motivasi pihak penyelenggara mengadakan kegiatan visiting ini. Bukan hanya sekedar mendengarkan cerita mengenai Kampung Inggris saja tetapi mereka juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kelas coaching clinic singkat untuk merasakan seperti apa sih sebenarnya susana belajar di Kampung Inggris ini. Acara visiting kali ini berlangsung dengan sangat seru lo, yuk terus scroll kebawah untuk mengetahui keseruannya.

Rombongan yang berangkat dengan menggunakan 6  bus besar dari Semarang ini tiba di Pare sekitar pukul 04.00 WIB. Team penyambutan dari LC Kampung Inggris pun langsung mengarahkan rombongan ke tempat rest area yang sudah disediakan sebelumnya untuk melakukan kegiatan bersih diri dan juga sholat subuh. Setelah selesai menyantap sarapan team visiting dari LC Kampung Inggris mengarahkan mereka menuju ke tempat pengarahan materi sekitar pukul 09.30 menggunakan kereta kelinci. Jarak rest area dengan tempat diselenggarakannya acara yang cukup jauh menjadikan rombongan dari UNNES ini untuk sekalian mengelilingi sebagian area Kampung Inggris Pare dan mengetahui seperti apa ramainya para siswa yang sedang belajar di sini. Sesampainya di tempat acara (di area belakang kantor pusat Jl Langkat No 88), para peserta rombongan diarahkan untuk segera masuk ke area berlangsungnya acara untuk mendapatkan gambaran cerita singkat sejarah dan seperti apa Kampung Inggris ini sebenarnya yang disampaikan oleh Bapak Arif Kuswanto sebagai Direktur Program LC Kampung Inggris.

Setelah penyampaian materi selesai dan acara pembekalan ditutup seluruh peserta rombongan PPG SM3T UNNES ini di bagi menjadi empat belas kelompok kecil yang jumlah perkelompoknya adalah sekitar 20 orang untuk mendapatkan materi coaching clinic. Materi coaching clinic yang diberikan kepada peserta meliputi grammar, speaking, dan pronunciation yang dikemas dengan singkat dalam waktu 90 menit. Setelah terbagi para peserta langsung diberikan intruksi untuk mengikuti teacher yang sudah ditugaskan sebagai pengisi materi pertama ke kelas-kelas yang sudah disediakan. Kelas coacing clinic ini berlangsung dengan sangat seru, banyak dari peserta rombongan yang sudah lama tidak belajar bahasa inggris sehingga membuat mereka sedikit nervous ketika mengikuti kegiatan ini. Tetapi para teacher berhasil membuat mereka jadi merasa sangat nyaman dan fun sehingga bisa menangkap materi singkat yang disampaikan kali ini sehingga semua peserta coaching clinic pun sangat bersemangat ketika teachers memberikan tugas singkat dan juga meminta untuk menirukan apa yang sedang di bacanya (pronunciation). Bukan hanya sekedar memberikan materi saja mereka juga dituntut untuk aktif dalam mengikuti kelas yang hanya berdurasi 90 menit ini untuk menumbuhkan kembali minat mereka dalam berbahasa inggris.

Setelah 90 menit selesai mereka pun seakan enggan untuk meninggalkan kelas tetapi karena harus meneruskan perjalanan ke Malang mau tidak mau kegiatan ini harus sudah diakhiri sesuai dengan jadwal yang sudah ada sebelumnya. Tidak lupa sebelum meninggalkan tempat mereka semua, para peserta visiting dan semua teacher menyempatkan diri untuk melakukan foto bersama sebelum benar-benar harus berpisah.

Keseruan kegiatan vising dari rombongan PPG SM3T UNNES Semarang bisa langsung kamu lihat pada video dibawah ini:

Kegiatan visiting seperti ini selain bisa dijadikan tujuan kegiatan wisata edukatif bisa juga dijadikan sebagai pengenalan materi dasar bahasa inggris sehingga setelah peserta mengikuti kegiatan ini minat belajar bahasa inggrisnya muncul dan semakin meningkat.

Semoga informasi ini bermanfaat guys. Jika kamu juga ingin melakukan kegiatan yang serupa beserta seluruh teman-temanmu bisa kok, langsung saja hubungi CS kami di 0822 3313 4545 :).

Kegiatan visiting lainnya bisa kamu baca di: Fun Visiting KKM Mts Sekota Depok di LC Kampung Inggris Pare.

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *